11 Zord Ikan yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers


Salah satu hal yang menarik dari Power Rangers adalah kemunculan Zord-Zord keren dengan beragam bentuk dan kekuatan. Contohnya adalah Zord yang berwujud ikan, khususnya ikan hiu yang ganas dan bertaring tajam.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Zord ikan yang paling menarik dalam cerita Power Rangers. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Zenith Carrierzord (Lost Galaxy)

Shark Galactabeast alias Zenith Carrierzord merupakan salah satu Zord pendukung dalam cerita Power Rangers Lost Galaxy. Zord tersebut berbentuk berukuran sangat besar dan mampu menampung komponen dari Centaurus dan Stratoforce Zord.

Meskipun Zenith Carrierzord tidak terjun ke medan pertempuran secara langsung, Zord tersebut dilengkapi dengan persenjataan tempur berupa meriam. Selain itu, Zord tersebut bisa bertransformasi ke bentuk humanoid.

2. Blue Shark Wildzord (Wild Force)

Blue Shark Wildzord adalah salah satu Zord utama dalam cerita Power Rangers Wild Force. Zord tersebut berperan sebagai penjaga Animarium. Selain itu, Zord tersebut dikendalikan secara personal oleh Max Cooper.

Blue Shark Wildzord mempunyai taring yang tajam dan bisa menggigit monster secara langsung. Selain itu, Zord tersebut berfungsi sebagai tangan kanan dalam pembentukan Wild Force Megazord dan Pegasus Megazord.

3. Hammerhead Shark Wildzord (Wild Force)

Berbeda dengan Zord sebelumnya, Hammerhear Shark Wildzord adalah salah satu dari tiga buah Zord yang dikendalikan oleh Merrick Baliton. Zord tersebut berwujud seekor hiu martil yang sangat agresif.

Hammerhear Shark Wildzord mempunyai peran utama sebagan tangan kanan dari Predazord. Selain itu, Zord tersebut bisa digabungkan dengan Megazord lain, seperti Wild Force Megazord dan isis Megazord.

Baca juga: 10 Zord Mobil yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

4. Dolphinzord (Ninja Storm)

Selanjutnya, ada Dolphinzord yang berwujud seekor lumba-lumba. Zord tersebut dikendalikan oleh Tori Hansen dan menjadi salah satu Zord yang penting dalam cerita. Zord tersebut uniknya muncul dari hologram kapal pesiar.

Mirip seperti kasus kedua Zord sebelumnya, Dolphinzord juga berfungsi sebagai tangan kanan dalam pembentukan Storm Megazord. Selain itu, Zord tersebut mampu mengeluarkan serangan unik berbentuk tsunami hologram.

5. Shark Animal Spirit (Jungle Fury)

Selanjutnya, ada Shark Animal Spirit yang dikendalikan oleh Master Finn dalam cerita Jungle Fury. Master Finn bisa mengeluarkan spirit tersebut dalam bentuk ikan hiu atau energi yang tidak berwujud.

Setelah dilatih oleh Master Finn, Casey pun mampu memanggil Shark Animal Spirit dalam pertempuran dan menggabungkan spirit itu dengan Megazord milik Ranger. Berkat spirit tersebut, Megazord milik Ranger bisa bertarung di bawah air. 

6. Tail Spinner (RPM)

Selanjutnya, ada Tail Spinner yang dikendalikan oleh Ziggy Grover alias Ranger Hijau dalam cerita Power Rangers RPM. Zord ini sangatlah unik karena desainnya tercipta dari hasil kombinasi dari motorcycle dan paus orca. 

Sesuai namanya, Tail Spinner memiliki kemampuan untuk berputar dalam kecepatan tinggi dan menyerang lawan dengan ekornya yang mirip pedang. Selain itu, Tail Spinner berfungsi untuk membentuk tangan kiri dari ValveMax Megazord. 

7. Whale Jumbo Jet (RPM)

Sebelum dimodifikasi oleh Dr.K, Whale Jumbo Jet adalah Doomsday Machine yang dirancang oleh Venjix untuk menghancurkan Corinth City. Oleh karena itulah, Zord ini sangatlah kuat dan memiliki tembakan dengan daya hancur yang menakutkan.

Untungnya, Dr. K berhasil mengubah mesin penghancur ini menjadi Zord Attack Vehicle yang bisa digunakan oleh para Ranger dalam pertempuran. Uniknya, tampilan dari Zord ini sangat lucu dan mirip ikan paus. Selain itu, Zord ini berperan besar dalam pembentukan Mach Megazord.

Baca juga: 10 Zord Singa yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

8. SwordfishZord (Samurai)

SwordfishZord adalah Zord tambahan yang dikendalikan oleh Kevin. Untuk menaklukkan Zord tersebut, Kevin harus memancingnya di laut dengan sekuat tenaga. Zord ini terbilang sangat unik karena bentuknya mirip ikan pedang. 

SwordfishZord mampu menembakkan torpedo untuk menyerang musuh. Zord tersebut berperan penting dalam pembentukan Swordfish Fencer Megazord. Megazord itu dilengkapi dengan sepasang pedang tajam.

9. Gosei Shark Mechazord (Megaforce)

Zord ikan yang paling menarik selanjutnya adalah Gosei Shark Mechazord yang dikontrol oleh Noah si Ranger Biru. Zord tersebut menariknya mempunyai desain perpaduan antara seekor hiu dan kapal selam.

Gosei Shark Mechazord dilengkapi dengan senjata torpedo yang bisa diarahkan kepada monster dalam pertempuran. Selain itu, Zord ini akan membentuk bagian tangan kanan Gosei Great Megazord. 

10. Sea Brothers Zord (Megaforce)

Sea Brothers Zord merupakan sebuah trio Zord yang bertemakan hewan laut dan mempunyai bentuk seperti kapal selam. Ketiga Zord tersebut adalah Manta Zord, Sawshark Zord, dan Hammerhead Zord. 

Sea Brother Zord juga dikendalikan oleh Noah. Ketiga Zord itu mampu mengeluarkan serangan menarik bernama Sea Blast. Selain itu, Zord-Zord itu bisa dikombinasikan dengan Gosei Great Megazord untuk membentuk Sea Megazord.

11. Mosa Razor Zord (Dino Fury)

Mosa Razor Zord adalah salah satu Zord terkuat dalam cerita Dino Fury. Zord tersebut terinspirasi dari Mosasaurus. Zord ini mempunyai ekor berbentuk trisula dan dilengkapi dengan senjata penembak misil. 

Mosa Razor Zord dikendalikan secara personal oleh Aiyon. Selain itu, Zord itu memiliki kemampuan untuk memasuki Battle Mode untuk bertempur. Zord tersebut juga bisa bergabung dengan Zord tertentu, seperti Dimetro Blazing Zord dan Shadow Raptor Zord.

Baca juga: 20 Senjata yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form