6 Jutsu Sasuke Berbasis Amaterasu yang Terkuat dalam Cerita Naruto


Setelah membangkitkan Mangekyou Sharingan, Sasuke mampu mengeluarkan jutsu api hitam bernama Amaterasu yang mampu membakar segalanya hingga jadi abu. Dia pun mampu menggunakan Amaterasu untuk menciptakan variasi jutsu yang sangat kuat.

Kira-kira, jutsu apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Enton: Kagutsuchi 

Sebaga permulaan, ada jutsu bernama Enton: Kagutsuchi yang sangat multifungsi dalam pertempuran. Jutsu itu memungkinkan pengguna untuk memanipulasi bentuk dari api hitam Amaterasu.

Dalam kasus Sasuke, dia mengeluarkan api tersebut dari mata kirinya dan memanipulasinya dengan menggunakan mata kanannya. Bentuk yang dibuat oleh Sasuke bisa berbeda-beda tergantung dari keinginannya.

2. Enton: Honoikazuchi 

Enton: Honoikazuchi bisa dibilang sebagai pengembangan dari jutsu sebelumnya. Saat mengeluarkan jutsu tersebut, Sasuke akan mengubah api hitam Amaterasu menjadi berbentuk semacam duri yang menyerang musuh ke berbagai arah.

Jutsu ini lebih bersifat defensif dan mampu melindungi Sasuke dari serangan musuh. Apabila musuh berhadapan dengan jutsu ini, mereka akan terbakar oleh Amaterasu sehingga mereka harus berhati-hati dalam bertindak.

3. Enton: Susanoo Kagutsuchi 

Sesuai namanya, jutsu ini merupakan kombinasi dari Susanoo dan Enton: Kagutsuchi. Setelah mengeluarkan Susanoo dalam pertempuran, Sasuke bisa menggunakan api hitam Amaterasu sebagai senjata untuk menyerang lawan.

Variasi senjata tersebut bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan Sasuke. Dia bisa menciptakan pedang api hitam untuk pertempuran jarak dekat atau membentuk anak panah yang bisa ditembakkan ke arah musuh.

Baca juga: 10 Jutsu Hatake Kakashi yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

4. Enton: Yasaka no Magatama

Yasaka no Magatama pada dasarnya adalah jutsu andalan dari Susanoo milik Itachi. Uniknya, Sasuke mampu menggunakan jutsu tersebut sekaligus memperkuatnya dengan enton alias api hitam Amaterasu.

Ketika menggunakan jutsu ini, Sasuke akan menciptakan beberapa peluru magatama yang mengandung api hitam. Lalu, dia akan melemparkannya ke arah musuh dengan serangan berkekuatan penuh.

5. Amaterasu: Entenka 

Mirip seperti jutsu sebelumnya, Amaterasu: Entenka juga dikeluarkan oleh Sasuke ketika dia mengaktifkan Susanoo. Dia akan melapisi armor Susanoo dengan api hitam sehingga pertahanannya jadi lebih kuat.

Dengan cara tersebut, Sasuke bisa meminimalisir kerusakan yang dia terima dari serangan lawan. Dia juga bisa membuat lawan jadi lebih waspada karena lawan tidak akan bisa menyerangnya secara langsung dalam pertempuran jarak dekat.

6. Shakuton: Kōrin Shippū Shikkoku no Ya Zeroshiki 

Terakhir, ada jutsu menarik bernama Shakuton: Kōrin Shippū Shikkoku no Ya Zeroshiki. Jutsu tersebut adalah hasil kombinasi antara Futon: Rasenshuriken milik Naruto dan Enton: Kagutsuchi milik Sasuke.

Ketika elemen futon dan enton menyatu, kedua elemen tersebut menghasilkan sebuah elemen baru, yaitu shakuton. Dalam hal daya serang, jutsu ini tentu saja sangat destruktif dan berpotensi membakar musuh menjadi abu dalam sekejap mata.

Baca juga: 10 Pengguna Rasengan yang Ada dalam Cerita Naruto dan Boruto

Previous Post Next Post

Contact Form