Penjelasan Kekuatan Hiromi Higuruma dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Hiromi Higuruma merupakan salah satu peserta yang tangguh dalam permainan Culling Game. Dia pada awalnya adalah manusia biasa yang tidak mempunyai energi kutukan. Dia kemudian mendapatkan kekuatan baru dari Kenjaku hingga dia bisa memanipulasi energi kutukan.

Dalam kehidupan sehari-hari, Hiromi bekerja sebagai seorang percaya yang mempunyai idealisme kuat tentang keadilan. Dia berusaha untuk membela siapapun yang tidak bersalah. Akan tetapi, dia pada akhirnya kecewa terhadap sistem keadilan.

Hiromi pun melampiaskan kekesalan dan rasa frustasinya melalui Culling Game. Dia terlihat menikmati pertarungan tersebut hingga dia menjadi top player di Koloni Tokyo 1. Dia pun menunjukkan kemampuan bertarungnya melawan Itadori.

Kira-kira, seberapa kuatkah Hirumi dalam cerita Jujutsu Kaisen? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Tingkat Intelektual

Di mata teman-temannya, Hiromi dianggap sebagai orang yang sangat jenius dan berbakat dalam bidang hukum. Selain itu, dia mampu menggunakan kejeniusannya sebagai seorang penyihir jujutsu dalam pertarungan.

Selama kurang lebih dua minggu, Hiromi mempelajari dan mengamati seluk beluk teknik dan pertarungan jujutsu. Melalui cara tersebut, dia mampu mengembangkan teknik yang rumit, seperti Domain Expansion.

Selain itu, Hiromi sangat teliti dalam mengamati kekuatan lawan. Dia pun mampu mengintimidasi lawan melalui pengetahuan dan keahliannya sebagai pengacara. Dia sempat membuat Itadori merasa tertekan dan ragu-ragu ketika berhadapan dengannya. 

Energi Kutukan

Walaupun terlahir sebagai manusia biasa, Hiromi ternyata mempunyai bakat yang hebat sebagai penyihir jujutsu. Dia mampu mengeluarkan energi kutukan dalam jumlah besar dan mengkombinasikannya dengan intelektualnya.

Level kemampuan dari Hiromi bisa dikatakan setara dengan seorang penyihir jujutsu tingkat 1. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia punya kemampuan bertarung yang mengesankan. Dia mampu menggunakan senjata kutukan, memanggil Shikigami, hingga mengeluarkan Domain Expansion.

Baca juga: Seberapa Kuatkah Hajime Kashimo di Jujutsu Kaisen?

Shikigami: Judgeman

Shikigami yang dipanggil oleh Hiromi dikenal dengan nama Judgeman. Shikigami tersebut berwujud makhluk hitam berukuran tubuh besar dan mempunyai wajah berwarna putih. Makhluk itu mempunyai tiga titik yang berperan sebagai dua lengan dan satu kaki.

Masing-masing lengan Judgeman membawa sebuah timbangan. Makhluk tersebut sangat mirip seperti sosok “Lady Justice” yang merepresentasikan keadilan buta. Selain itu, makhluk tersebut kelihatannya hanya dipanggil Hiromi ketika dia mengaktifkan Domain Expansion

Domain Expansion

Hiromi mempunyai Domain Expansion yang disebut Deadly Sentencing. Saat dia mengaktifkan teknik itu, dia akan memanifestasikan sebuah ruang sidang yang dikelilingi oleh pisau guilotine. Dia beserta musuhnya akan berdiri di atas podium.

Deadly Sentencing bukanlah tipe domain yang bersifat pasti kena atau membunuh lawan. Namun, domain tersebut memberlakukan aturan yang harus dipatuhi oleh lawan. Tiga aturan tersebut adalah diam, mengaku, atau menyangkal atas sebuah tindakan kejahatan. 

Lawan diharuskan memilih salah satu dari ketiga opsi tersebut dengan hati-hati. Apabila lawan terbukti bersalah, Judgeman bisa memberikan hukuman berat yang membuat lawan kehilangan energi kutukan mereka. 

Senjata Kutukan

Dalam bertarung, Hiromi menggunakan senjata kutukan unik yang berbentuk sebuah palu sidang. Palu tersebut bisa digunakan untuk menyerang lawan secara langsung atau bisa digunakan sebagai alat sidang ketika dia mengaktifkan Domain Expansion.

Salah satu kemampuan khusus dari palu itu adalah ukurannya bisa berubah-ubah sesuai keinginan Hiromi. Sebagai contoh, palu tersebut bisa menjadi sebuah tongkat, kail, atau bahkan pedang yang bisa menebas lawan.

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan tentang kekuatan Hiromi Higurumi dalam cerita Jujutsu Kaisen. Apabila ada kurang lebihnya, mohon dimaklumi. Terima kasih banyak telah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Mahito dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form