10 Jutsu Hatake Kakashi yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Hatake Kakashi merupakan salah satu ninja hebat dari Konoha yang sempat menjadi guru dari Naruto sekaligus menjabat sebagai Hokage Keenam. Dia memiliki kecerdasan yang sangat tinggi sekaligus keterampilan bertarung yang sangat mengesankan.

Di sepanjang cerita Naruto, Kakashi menunjukkan berbagai teknik alias jutsu yang menarik saat ia bertarung melawan musuh-musuhnya. Kira-kira, jutsu apa sajakah jutsu Kakashi yang paling kuat dan menarik? Yuk, temukan jawabannya dalam artikel berikut ini!

10. Sennen Goroshi

Jutsu yang satu ini pada dasarnya hanyalah berfungsi sebagai lelucon yang sangat menghibur dalam cerita. Teknik ini sempat diperlihatkan Kakashi di awal-awal cerita ketika ia melatih Tim 7 untuk pertama kalinya.

Meskipun keberadaan jutsu ini hanya untuk humor semata, jutsu ini nyatanya juga mampu memberikan rasa sakit yang luar biasa targetnya. Naruto adalah salah satu ninja yang pernah menjadi korban dari keganasan jutsu ini.

9. Rasengan

Rasengan merupakan salah satu jutsu rumit yang diciptakan oleh Hokage Keempat. Kakashi berhasil menggunakan jutsu ini setelah dia mengamati penggunaan jutsu ini melalui kemampuan Sharingan secara terus menerus.

Meskipun Kakashi mampu menggunakan jutsu ini, ia tidak pernah menggunakannya dalam pertempuran. Namun, ada satu momen ketika Kakashi menunjukkan kepada Naruto bahwa dia juga mampu membuat Rasengan.

8. Kuchiyose no Jutsu

Kakashi merupakan salah satu ninja yang mampu menggunakan teknik Kuchiyose no Jutsu. Dia mampu memanggil sekumpulan anjing ninja yang sangat terlatih. Anjing-anjing ini memiliki indera penciuman yang sangat hebat.

Karena itulah, mereka biasa dimanfaatkan oleh Kakashi untuk melacak keberadaan seseorang atau lawan saat ia menjalankan misi. Uniknya, beberapa anjing tersebut dapat berkomunikasi dengan Kakashi layaknya manusia normal. Salah satu anjing Kakashi yang paling terkenal adalah Pakkun.

7. Suiton: Suirudan no Jutsu

Jutsu yang satu ini termasuk salah satu jutsu yang sangat rumit. Untuk menggunakan jutsu ini, seorang ninja perlu membutuhkan 44 segel tangan. Uniknya, Kakashi mampu meniru teknik ini secara langsung dari Zabuza dan menggunakan jutsu ini untuk menyerangnya.

Pengguna dari jutsu ini rata-rata adalah ninja yang menggunakan elemen air dalam pertempuran, seperti ninja Kirigakure. Selain itu, jutsu ini memiliki keunggulan dalam hal daya serang dan efektif digunakan untuk menyerang lawan.

6. Doton: Doryuheki

Berbeda dengan jutsu sebelumnya, jutsu yang satu ini merupakan salah satu jutsu utama yang digunakan oleh ninja pengguna elemen tanah. Dengan jutsu ini, seorang ninja bisa menciptakan dinding dari tanah yang sangat kuat.

Selain berfungsi sebagai pertahanan, teknik ini juga bisa digunakan untuk menjebak atau melumpuhkan lawan. Kakashi seringkali memperlihatkan jutsu ini dalam cerita. Setelah dia kehilangan Sharingan, dia pun mulai mengembangkan jutsu ini agar lebih efektif digunakan.

5. Katon: Gokakyu no Jutsu

Katon: Gokakyu no Jutsu merupakan jutsu khas yang dimiliki oleh klan Uchiha. Dalam kultur klan Uchiha, jutsu ini bisa dijadikan tolak ukur untuk menentukan kedewasaan seorang Uchiha. Ninja Uchiha belum dikatakan dewasa apabila dia belum bisa menciptakan bola api berukuran besar.

Meski teknik ini adalah teknik khas milik klan Uchiha, Kakashi termasuk salah satu ninja yang mampu menggunakan jutsu ini dalam pertempuran. Uniknya, segel tangan yang diperlihatkan Kakashi ketika menggunakan jutsu ini tampak berbeda dari yang biasa digunakan ninja dari klan Uchiha.

4. Sharingan

Sharingan adalah kekkei genkai yang menjadi ciri khas dari klan Uchiha. Kakashi mendapatkan mata special ini dari Uchiha Obito sebagai hadiah atas kelulusannya dalam ujian chunin. Obito memberikan matanya kepada Kakashi saat dia sekarat dalam peperangan dunia ninja ketiga.

Meskipun Kakashi tidak berasal dari klan Uchiha, ia mampu menggunakan kemampuan Sharingan dengan sangat baik dalam pertempuran. Berkat mata inilah, Kakashi mampu meniru jurus lawan-lawannya hingga dia dijuluki sebagai ninja peniru.

Ketika kekuatan Mangekyo Sharingan milik Obito bangkit, kemampuan Mangekyo Sharingan Kakashi pun ikut bangkit. Efek serupa juga berlaku ketika Obito mati. Kakashi kehilangan Sharingan setelah kematian Obito.  

3. Susanoo

Selama pertempuran melawan Kaguya, Kakashi sempat mendapatkan akses penuh terhadap kemampuan sejati Mangekyo Sharingan setelah spirit Obito merasuki dirinya. Berkat itu, Kakashi mampu menggunakan teknik Susanoo yang sangat khas dan mengerikan.

Dengan teknik Susanoo, kekuatan Kakashi jelas meningkat dengan sangat drastis. Dia mampu meningkatkan peluang kemenangan dalam pertempuran melawan Kaguya yang sangat kuat. Meski jutsu ini sangat keren, kemampuan Susanoo ini sayangnya hanya dia perlihatkan sekali dalam cerita.  

2. Kamui

Di sepanjang cerita Naruto, Kamui merupakan salah satu teknik andalan Kakashi dalam pertempuran. Dia hanya bisa menggunakan teknik ini ketika dia mengaktifkan kemampuan Mangekyo Sharingan.

Dengan teknik ini, Kakashi bisa membuka portal khusus ke dimensi lain. Kakashi cenderung memanfaatkan teknik Kamui sebagai strategi bertahan. Dia bisa mengirim semua serangan yang menuju ke arahnya ke melalui portal yang diciptakan Kamui. Uniknya, Kakashi mempelajari teknik ini sendirian.

1. Raikiri

Jutsu pisau petir alias Raikiri merupakan teknik andalan sekaligus favorit Kakashi yang biasa dia gunakan untuk menyerang musuhnya. Jutsu ini termasuk salah satu jutsu ciptaan Kakashi yang sangat kuat dan mampu memotong apapun yang disentuhnya.

Meski perbedaannya cukup ambigu, teknik ini merupakan versi yang lebih kuat dari teknik Chidori. Daya serang teknik ini sebenarnya jauh lebih efektif saat Kakashi menggunakan kemampuan Sharingan miliknya.

Setelah dia kehilangan Sharingan, Kakashi mencoba untuk membuat variasi dari teknik ini agar lebih aman digunakan dalam pertempuran. Maka dari itulah, terciptalah jutsu Raiton: Shiden yang berupa petir berwarna ungu dan lebih efektif digunakan oleh Kakashi tanpa perlu mengandalkan Sharingan.

0 Response to "10 Jutsu Hatake Kakashi yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel