6 Jutsu Asuma Sarutobi yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Asuma Sarutobi merupakan salah satu shinobi yang sangat kuat di Konohagakure. Dia mempunyai gaya bertarung yang khas dengan mengandalkan pisau chakra. Selain itu, dia memiliki beberapa jutsu yang kuat sekaligus menarik.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar jutsu terkuat yang dimiliki oleh Asuma. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

6. Hien

Hien merupakan jutsu andalan yang menjadi ciri khas Asuma dalam pertarungan. Saat menggunakan jutsu ini, dia akan melapisi pisau miliknya dengan chakra. Dengan cara tersebut, ketajaman pisau milik Asuma menjadi lebih mematikan.

Pisau chakra tersebut terbukti mampu memotong batu hingga logam dengan mudah. Selain itu, Asuma bisa mengkombinasikan teknik bukijutsu dan taijutsu secara bersamaan untuk membuat lawannya kerepotan. 

5. Fūton: Suiran Reppū

Mirip seperti jutsu sebelumnya, Fūton: Suiran Reppū adalah jutsu yang diaktifkan Asuma dengan memanfaatkan pisau chakra. Selain itu, dia mengkombinasikan pisau tersebut dengan chakra elemen angin.

Asuma bisa melapisi pisau tersebut dengan chakra dari jarak jauh. Setelah itu, dia bisa mengontrol sekaligus memanipulasi pisau tersebut sesuka hatinya dalam pertempuran. 

4. Fūton: Fūjin no Jutsu

Fūton: Fūjin no Jutsu adalah salah satu jutsu ofensif milik Asuma yang sangat kuat. Saat mengaktifkan jutsu ini, dia akan mengeluarkan pusaran angin yang terdiri dari partikel-partikel debu. 

Serangan dari jutsu ini mampu menghempaskan apapun yang ada di hadapannya. Karena itulah, jutsu ini harus dihindari sebisa mungkin oleh lawan.

3. Chakura-tō: Maichimonji

Chakura-tō: Maichimonji adalah salah satu teknik mematikan yang dikuasai oleh Asuma. Saat mengaktifkan teknik ini, dia akan memasang kuda-kuda terlebih dahulu serta melapisi pisau miliknya dengan chakra.

Setelah itu, Asuma akan menebas kepala musuh dan menghabisinya dalam satu kali serangan. Dia sempat memperlihatkan teknik ini untuk mengalahkan Hidan. Sayangnya, teknik ini tidak efektif karena Hidan tidak bisa mati. 

2. Raigō: Senjusatsu

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Raigō: Senjusatsu merupakan sebuah jutsu yang dimiliki oleh seorang biksu ninja, seperti Chiriku. Meskipun demikian, Asuma memperlihatkan bahwa dia juga mampu menggunakan jutsu ini dalam pertarungan.

Pengguna jutsu ini mampu memanggil spirit dari Kannon yang mempunyai seribu tangan. Jutsu ini bisa digunakan untuk mempertahankan diri sekaligus menyerang musuh dengan tinju bertubi-tubi. Kekuatan dari jutsu ini pun tergantung dari seberapa hebat di pengguna.

1. Katon: Haisekishō

Katon: Haisekishō bisa dibilang sebagai jutsu Asuma yang sangat kompleks sekaligus rumit. Jutsu ini membutuhkan pengamatan yang detail tentang area pertarungan, seperti kondisi udara, pergerakan musuh, dan taktik yang tepat.

Saat mengeluarkan teknik ini, Asuma akan mengeluarkan bubuk mesiu dari mulutnya dan menyebarkannya ke area di sekitar target. Setelah persiapan selesai, dia akan memantik bubuk mesiu tersebut hingga menciptakan ledakan masif yang bisa membakar musuh. 

0 Response to "6 Jutsu Asuma Sarutobi yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel