20 Senjata yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers


Selain mengandalkan tekad dan keberanian, para Ranger membutuhkan senjata yang kuat sekaligus canggih dalam pertempuran melawan monster. Dengan senjata tersebut, mereka mampu mengalahkan musuh-musuh yang mengancam keamanan bumi.

Dari sekian banyaknya senjata yang muncul dalam cerita, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar 20 senjata Power Rangers yang paling keren sekaligus menarik. Langsung kita bahas aja yuk berikut ini!

20. Samurai Spin Sword

Senjata ini merupakan pedang khusus milik Power Rangers Samurai. Pedang tersebut sangat tajam dan mampu memotong musuh dengan presisi. 

Selain itu, Spin Sword bisa dikombinasikan dengan Ranger Disk untuk membentuk konfigurasi senjata baru. Contohnya adalah Hydro Bow, Forest Gear, Earth Slicer, Sky Fan, dan Fire Smasher.  

19. Rockstorm Guitar

Rockstorm Guitar adalah senjata personal milik Levi alias Gold Ranger dalam cerita Ninja Steel. Dari segi desain, pedang tersebut terlihat seperti gitar. Hal itu sangat cocok dengan Levi yang hobi bermusik.

Rockstorm Guitar bisa difungsikan sebagai pedang sekaligus senapan. Selain itu, senjata tersebut sangat kompatibel dengan Ninja Storm Star milik Levi. Dengan senjata itu, Levi mampu mengeluarkan serangan petir dan tornado.

18. Shadow Saber

Shadow Saber merupakan pedang pribadi milik Anubis Kruger, mentor sekaligus komandan pasukan S.P.D. di bumi. Setelah kehilangan istrinya, Kruger sempat kehilangan tujuan untuk menggunakan pedang tersebut.

Namun, Kruger kembali beraksi dengan Shadow Saber ketika para Ranger membutuhkan pertolongan. Pedang tersebut sangatlah kuat sekaligus mematikan. Salah satu teknik andalan pedang tersebut adalah Containment Strike.

17. Dino Charge Morpher

Selain berfungsi sebagai morpher untuk berubah, Dino Charge Morpher bisa digunakan oleh Power Rangers Dino Charge untuk menembak musuh. Hal itulah yang membuat pistol ini jadi mempunyai banyak kegunaan.

Dino Charge Morpher mempunyai tembakan spesial yang disebut Dino Morpher Blast. Selain itu, senjata ini bisa dikombinasikan bersama Dino Saber untuk memperkuat daya serangannya ke arah lawan.

16. Astroblasters

Astroblasters milik Power Rangers In Space termasuk salah satu senjata yang paling ikonik dalam cerita Power Rangers. Pistol tersebut mempunyai warna biru gelap dan mampu mengeluarkan tembakkan energi.

Meskipun Astroblasters tidak memiliki keunggulan dalam pertarungan jarak dekat, pistol ini bisa dikombinasikan dengan Astro Power Weapon sebagai pendukung agar daya serangannya jauh lebih kuat. 

15.Senturion Synergizer

Blue Senturion dikenal sebagai robot polisi luar angkasa yang membantu Power Rangers Turbo untuk melindungi bumi. Robot ini mempunyai senjata menarik bernama Senturion Synergizer yang mempunyai lebih dari satu mode konfigurasi.

Konfigurasi utama senjata tersebut berbentuk blaster. Blue Senturion sering menggunakan blaster tersebut untuk menembak alien yang diperintah oleh Divatox. Yang jelas, senjata tersebut sangat cocok dengan karakteristiknya.

14. Titanium Blaster

Titanium Ranger alias Ryan Mitchell merupakan Ranger yang secara eksklusif muncul dalam cerita Lightspeed Rescue. Ia menggunakan senjata spesial bernama Titanium Blaster yang sangat kuat sekaligus menarik.

Titanium Blaster bisa digunakan sebagai blaster untuk menembak musuh dari  jarak jauh. Tak hanya itu, Titanium Blaster bisa difungsikan seperti senjata kapak yang sangat berguna dalam pertarungan jarak dekat. 

13. R.I.C./Canine Canon

Robotic Interactive Canine alias R.I.C. merupakan robot anjing yang menjadi rekan dari Power Rangers S.P.D. Awalnya, R.I.C. memiliki sistem yang telah usang sehingga keberadaan R.I.C tidak terlalu berguna.

Namun, R.I.C. berhasil ditingkatkan menjadi lebih canggih oleh Bridge. R.I.C. 2.0 mampu difungsikan sebagai meriam penghancur oleh Ranger untuk mengalahkan para alien jahat yang mengancam keamanan bumi.

12. Snow Staff

Snow Staff adalah senjata spesial yang digunakan oleh Udonna, mentor dari Power Rangers Mystic Force. Berbeda dengna Magi Staff milik Ranger, tongkat Udonna mempunyai ukuran yang lebih panjang dengan desain yang tampak menarik.

Sesuai namanya, tongkat tersebut mempunyai kekuatan spesial untuk mengeluarkan sihir salju ke medan pertempuran. Salju tersebut mampu membekukan lawan. Selain itu, tongkat tersebut bisa menciptakan serangan angina yang sangat kuat.

11. Magna Blaster

Magna Blaster adalah senjata yang digunakan oleh Magna Defender dan Mike Corbett untuk bertarung. Seperti beberapa senjata sebelumnya, Magna Blaster juga mempunyai dua konfigurasi utama.

Pertama, Magna Blaster bisa difungsikan sebagai blaster yang mampu mengeluarkan tembakan kuat. Selain itu, Magna Blaster bisa diubah ke mode pedang yang bisa digunakan untuk menyerang musuh secara langsung. 

10. Chrono Sabers

Chrono Sabers adalah senjata jarak dekat yang digunakan oleh Power Rangers Time Force untuk bertempur. Uniknya, Chrono Sabers mempunyai desain yang mirip seperti jarum jam. Selain itu, Chrono Sabers mempunyai beberapa konfigurasi.

Salah satu konfigurasi yang paling menarik adalah pada saat Ranger memposisikan Chrono Sabers dalam sudut 90 derajat. Saat berada dalam posisi itu, para Ranger bisa mengeluarkan serangan kuat yang mampu mengalahkan mutan.

9. Laser Lamp

Laser Lamp merupakan senjata unik milik Solaris Knight dalam cerita Mystic Force. Tidak seperti senjata pada umumnya, Laser Lamp terinspirasi dari lampu ajaib seperti yang terdapat pada cerita Aladdin.

Terlepas dari bentuknya yang aneh, Laser Lamp mampu mengeluarkan tembakan yang kuat ke arah lawan. Tak hanya itu, serangan Laser Lamp mampu menjangkau beberapa lawan sekaligus dalam satu waktu.

8. Lunar Cue

Sama seperti Laser Lamp, Lunar Cue termasuk senjata yang sangat absurd yang berfungsi seperti tongkat billiard. Senjata tersebut digunakan oleh Merrick alias Lunar Wolf Ranger dalam cerita Wild Force.

Lunar Cue bisa digunakan untuk menembak lawan atau menyerang lawan secara langsung. Selain itu, senjata tersebut mempunyai teknik finisher menarik bernama Moon Slash yang dikombinasikan dengan ketiga kristal Zord milik Merrick.

7. Quantum Defender

Berbeda dengan kedua senjata sebelumnya, Quantum Defender merupakan salah satu senjata dengan desain yang paling keren dalam cerita Power Rangers. Senjata tersebut digunakan oleh Quantum Ranger untuk bertarung melawan para mutan.

Tak hanya berfungsi sebagai pistol, Quantum Defender bisa diubah ke mode pedang apabila Eric tengah bertarung dalam jarak dekat. Selain itu, Quantum Defender mempunyai serangan khusus bernama Freeze Strike yang sangat mengesankan.

6. Drago Sword

Meskipun ukurannya terbilang kecil, Drago Sword adalah salah satu senjata yang tercepat dan terkuat dalam sejarah Power Rangers. Senjata tersebut digunakan oleh Trent alias White Drago Ranger untuk bertarung.

Drago Sword mampu mengeluarkan serangan energi berbentuk anak panah. Dengan senjata tersebut, Trent bisa mengeluarkan serangan beruntun ke arah musuh dengan kecepatan tinggi sehingga serangannya sulit banget buat dihindari.

5. Golden Power Staff

Golden Power Staff adalah senjata yang sangat khas milik Gold Ranger dalam cerita Power Rangers Zeo. Selain mempunyai desain yang keren dengan ornament emas, tongkat tersebut mempunyai banyak keunggulan.

Sebagai contoh, Golden Power Staff mampu mengeluarkan tembakan berbentuk bola energi yang sangat kuat. Selain itu, tongkat tersebut dapat digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Yang jelas, Golden Power Staff mampu membuat para musuh ketar-ketir.

4. Dragon Dagger

Dragon Dagger adalah senjata yang sangat ikonik dalam sejarah Power Rangers. Senjata tersebut adalah ciri khas dari Tommy Oliver alias Ranger Hijau dalam cerita Mighty Morphin. Desain dari senjata itu sangat simple sekaligus menarik.

Selain itu, Dragon Dagger mempunyai kekuatan spesial. Senjata itu mampu mengeluarkan musik instrumental sekaligus mengendalikan Dragozord yang legendaris. Yang jelas, senjata tersebut terkenang di hati para fans.

3. Power Weapons

Power Weapons adalah senjata pertama alias original yang digunakan oleh kelima Ranger dalam cerita Mighty Morphin. Selain mempunyai desain yang sangat cool, senjata tersebut sangatlah legendaris dan selalu diingat oleh para fans.

Power Weapons terdiri dari Power Sword, Power Lance, Power Axe, Power Dagger, dan Power Bow. Tak hanya itu, kelima senjata tersebut mampu dikombinasikan menjadi satu kesatuan untuk memperkuat daya serangannya.

2. Saba

Saba merupakan pedang spesial yang didapatkan oleh Tommy Oliver setelah dia berubah menjadi White Ranger. Yang membuat pedang ini menarik adalah Saba mampu berbicara seperti halnya makhluk hidup.

Selain berfungsi sebagai senjata, Saba bisa dianggap sebagai penasihat yang suka memberikan saran kepada Tommy selama bertarung. Selain itu, pedang Saba mempunyai peran penting dalam mengontrol Tiger Zord. 

1. Quasar Saber

Quasar Saber mungkin sangat cocok dianggap sebagai senjata yang paling keren sekaligus menarik dalam cerita Power Rangers. Pedang tersebut adalah sumber kekuatan utama dari Power Rangers Lost Galaxy.

Quasar Saber berasal dari planet Mirinoi yang berada di sebuah galaksi. Pedang tersebut terkenal karena kehebatannya sehingga banyak musuh yang tertarik untuk mendapatkannya. Hanya orang-orang terpilih seperti Power Ranger yang mampu menggunakan pedang tersebut.

0 Response to "20 Senjata yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel