10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Avatar


Bagi penggemar dunia kartun, kalian pasti tidak asing lagi dengan serial Avatar yang dulu sempat populer di kalangan anak-anak. Avatar: The Last Airbender bercerita tentang petualangan Aang yang harus menguasai empat elemen alam dan menghentikan kekejaman dari Negara Api.

Setelah sukses dengan serial originalnya, Avatar: The Legend of Korra hadir dengan alur cerita yang baru dan menarik. Sesuai judulnya, serial tersebut berfokus pada petualangan Avatar Korra untuk mengembalikan keseimbangan dunia yang mulai kacau.

Dalam kedua serial tersebut, ada banyak musuh menarik yang harus dihadapi oleh Avatar. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Long Feng

Long Feng dikenal sebagai penasihat dari Earth King yang sangat licik sekaligus manipulatif. Ia memberikan saran yang buruk terhadap raja dan memanfaatkan situasi demi kepentingannya. Selain itu, dia juga mendapat dukungan dari Dai Li.

Selain itu, Long Feng menjalin koneksi dengan Azula. Berbekal kelicikan dan kecerdasannya, Long Feng mampu mendoktrin para penduduk di kerajaan tanah bahwa tidak ada perang di luar sana. Ia juga sempat menangkap Appa. 

9. Tarrlok

Bagi orang-orang di Republic City, Tarrlok dianggap sebagai anggota dewan sekaligus politikus yang mempunyai jiwa nasionalisme tinggi. Namun, dia pada dasarnya mempunyai sikap yang manipulative sekaligus ekstrem.

Dalam pertemuan antar dewan, Tarrlok memaksa Tenzin untuk menyakinkan Korra dalam melawan Equalist. Selain itu, Tarrlok mempunyai seni bertarung yang mematikan. Ia sempat menggunakan kekuatannya untuk menangkap Avatar.

8. Admiral Zhao

Hampir seluruh prajurit dari Negara Api terkenal karena kekuatan sekaligus kekejaman mereka. Admiral Zhao adalah salah satu contoh prajurit terkuat dari Negara Api. Ia termasuk musuh yang sulit untuk dihadapi.

Zhao merupakan pengendali api yang sangat terampil sekaligus saingan berat Zuko dalam memburu Avatar. Selama dia menjelajahi wilayah utara, Zhao sempat mengalahkan Moon Spirit yang berada di Spirit Oasis. 

7. Zaheer

Sepert halnya Aang, Zaheer merupakan salah satu pengendali udara yang sangat hebat. Meskipun demikian, sifat Zaheer dan Aang sangat jauh berbeda. Zaheer mempunyai pandangan tentang tatanan dunia baru yang menjunjung tinggi kesetaraan. 

Meskipun pandangan tersebut terlihat ideal, ia pada dasarnya hanya mementingkan dirinya beserta kelompoknya. Selain itu, dia berusaha untuk menghabisi nyawa Korra dengan cara apapun. Hal itulah yang membuat Zaheer jadi musuh yang berbahaya.

6. Unalaq 

Unalaq mungkin bisa dianggap sebagai Avatar versi kegelapan. Ia merupakan paman dari Korra yang awalnya bersikap baik. Namun, Unalaq hanya memanfaatkan sisi baik Korra demi mencapai ambisi jahatnya.

Unalaq mempunyai niat untuk membangkitkan entitas gelap dan jahat bernama Vaatu, musuh bebuyutan dari Raava. Tak hanya itu, Unalaq bahkan rela menyatukan dirinya dengan kekuatan Vaatu. 

5. Kuvira

Kuvira merupakan raja dari kerajaan tanah yang sangat ambisius. Ia bisa dibilang sebagai versi reborn dari Firelord Ozai yang terobsesi untuk menguasai dunia. Karena itulah, dia mempunyai pengaruh yang besar dalam cerita.

Kuvira berusaha untuk menaklukkan United Republic dengan kekuatan dan propaganda. Ia bahkan mengerahkan tentara beserta mesin tempur dengan teknologi canggih. Meskipun demikian, rencana ambisius Kuvira pada akhirnya berujung kegagalan.

4. Vaatu 

Vaatu merupakan roh yang dipenuhi oleh kekuatan jahat. Dia dianggap sebagai spirit dari kegelapan dan kekacauan. Selain itu, dia merupakan musuh bebuyutan dari spirit perdamaian dan cahaya alias Raava.

Dalam cerita, Vaatu sempat terkurung dalam sebuah tempat bernama Tree of Time. Apabila dia berhasil lepas ke dunia, kehadirannya mampu membawa kehancuran bagi umat manusia. Untungnya, Korra berhasil menggagalkan rencana Unalaq untuk membangkitkan Vaatu. 

3. Firelord Ozai 

Sebagai penguasa dari Negara Api, Ozai merupakan musuh yang sangat kuat dan sulit untuk dihadapi oleh Aang dan teman-temannya. Dia merupakan penguasa serakah yang terobsesi untuk mendominasi dunia melalui perang.

Tak hanya itu, Ozai juga dikenal sebagai ayah yang sangat kejam. Ia tidak terlalu peduli dengan kebahagiaan anaknya. Dalam hal kekuatan, Ozai sangatlah terampil dalam mengendalikan api untuk menyerang musuhnya.

2. Azula

Azula merupakan putri dari raja api Ozai sekaligus kakak dari Zuko. Seperti ayahnya, Azula termasuk karakter yang jahat sekaligus punya kekuatan api yang sangat hebat. Uniknya, dia mampu mengendalikan api biru yang lebih panas dari api biasa.

Dalam cerita, Azula ibarat duri bagi Aang dan teman-temannya. Dia selalu mengejar Aang ke berbagai tempat. Dia tidak akan berhenti sampai dia menuntaskan misinya. Karena itulah, Azula adalah musuh yang sangat merepotkan untuk dilawan.

1. Amon 

Amon mungkin bisa dianggap sebagai musuh yang paling menarik dalam dunia Avatar. Ia digambarkan sebagai karakter yang idealis dan punya pengaruh yang sangat kuat. Hal itulah yang membuat dia dianggap sebagai ancaman terbesar bagi Korra dan Republic City.

Bersama dengan faksi Equalist, Amon berniat untuk menghapus kekuatan pengendali elemen alam dari dunia. Dengan kecerdasan yang tinggi, Amon sangat sulit untuk diprediksi karena ia mampu bergerak satu langkah lebih maju dibandingkan Korra.

0 Response to "10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Avatar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel