10 Markas Power Rangers yang Paling Keren dan Menarik


Selain membutuhkan kekuatan sekaligus senjata untuk bertarung, para Ranger membutuhkan markas atau tempat khusus yang menjadi basis operasi mereka. Markas tersebut biasanya dilengkapi teknologi atau sistem komputer yang sangat canggih.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar markas Power Rangers yang paling keren dan menarik. Cek pembahasannya langsung berikut ini!

10. Animarium (Wild Force)

Tidak seperti markas Ranger lain yang erat dengan teknologi canggih, Animarium merupakan sebuah pulau yang melayang di langit. Pulau tersebut menjadi tempat tinggal dari Wild Zord dan berbentuk seperti kura-kura.

Di Animarium, ada sebuah kuil kuno yang biasa digunakan sebagai markas operasi Ranger. Kuil tersebut mempunyai air suci yang bisa memberikan sinyal saat ada bahaya atau ancaman dari monster bernama Org.

9. Root Core (Mystic Force)

Root Core merupakan markas dari Mystic Force yang terletak di hutan sihir Briarwood. Pintu masuk dari Root Core sangatlah unik. Pintu masuk dari Root Core berbentuk kepala naga yang terbuat dari kayu. 

Selain itu, Root Core menyimpan Xenotome dan berbagai artefak sihir yang berguna bagi Ranger. Di markas tersebut, para Ranger seringkali mempelajari mantra sihir baru yang berguna untuk melawan pasukan kegelapan.

8. Ninja Ops (Ninja Storm)

Ninja Ops pada dasarnya adalah sebuah dojo rahasia yang terletak di bawah tanah. Meskipun interior dojo tersebut terlihat sangat tradisional, dojo tersebut dilengkapi dengan teknologi dan komputer canggih yang canggih. 

Dojo itulah yang digunakan oleh para Ranger sebagai basis operasi mereka. Biasanya, Cam selalu stand by di depan komputer untuk memantau pertarungan Ranger dan membantu mereka dari kejauhan, seperti mengirimkan Ninja Zords dan Power Disc.

7. Amber Beach Dinosaur Museum (Dino Charge)

Sesuai namanya, Amber Beach Dinosaur Museum adalah sebuah museum yang menyimpan fosil dinosaurus atau benda bersejarah yang punya nilai. Selain itu, museum tersebut mempunyai kafe yang bisa digunakan sebagai tempat nongkrong.

Menariknya, museum itu mempunyai laboratorium rahasia yang terletak di bawah tanah yang dikembangkan oleh Kendall Morgan. Selain digunakan sebagai markas dari Ranger, lab itu adalah tempat yang paling aman untuk menyimpan Energem.

6. Dino Lab (Dino Thunder)

Jauh sebelum Kendall membuat laboratorium rahasa di Amber Beach, Tommy Oliver alias Dr. O telah menciptakan lab rahasia di bawah tempat tinggalnya. Dia mendesain Dino Lab tersebut dengan teknologi canggih beserta ornamen fosil dinosaurus.

Ukuran laboratorium tersebut cukup luas dan mampu menampung kendaraan milik Ranger, seperti Dino ATV dan Hovercraft Cycle. Tommy biasa menggunakan lab tersebut sebagai markas atau tempat pertemuan para Ranger. 

5. Terra Venture (Lost Galaxy)

Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, Terra Venture pada dasarnya adalah sebuah koloni sekaligus stasiun luar angkasa yang dilengkapi teknologi canggih. Mereka bertujuan untuk menemukan sebuah planet baru yang bisa dihuni manusia.

Terra Venture mempunyai ukuran yang sangat fantastis hingga bisa dihuni oleh banyak orang. Selain itu, tempat tersebut juga dijadikan sebagai basis operasi para Ranger. Mereka harus melindungi orang-orang di Terra Venture dari serangan Trakeena dan musuh-musuh lainnya.

4. Astro Megaship (In Space/Lost Galaxy)

Astro Megaship adalah kapal luar angkasa buatan Zordon dan Alpha 5 yang sangat canggih. Selain itu, kapal tersebut adalah markas utama dari Power Rangers In Space. Selain itu, kapal itu memungkinkan mereka untuk menjelajahi luar angkasa.

Selain itu, kapal tersebut dilengkapi AI bernama D.E.C.A yang mempunyai sistem canggih. Setelah kekalahan Astronema dan pasukan jahatan, Astro Megaship kemudian difungsikan sebagai museum di Terra Venture sekaligus markas baru bagi Power Ranger Lost Galaxy. 

3. Lightspeed Aquabase (Lightspeed Rescue)

Salah satu hal yang membuat Lightspeed Aquabase menarik adalah lokasinya yang terletak di bawah laut. Lokasi tersebut sengaja dipilih karena monster yang dihadapi oleh Ranger mempunyai kelemahan terhadap air. 

Lightspeed Aquabase mempunyai desain unik dengan beberapa kubah yang terhubung satu sama lain. Selain diperkuat dengan teknologi dan sistem komputer yang canggih, markas tersebut mempunyai ukuran yang luas dan mampu menampung Zord milik Ranger.

2. Delta Base (S.P.D.)

Jika dibandingkan dengan markas sebelumnya, Delta Base menggunakan teknologi yang jauh lebih canggih dan mutakhir di masa depan. Tempat tersebut merupakan markas utama dari Power Rangers S.P.D. dan dipimpin oleh Anubis Cruger.

Selain berfungsi sebagai basis operasi, Delta Base dilengkapi dengan sistem khusus untuk bertransformasi ke dalam bentuk Megazord. Karena itulah, Delta Base bisa dianggap sebagai salah satu markas Ranger yang paling kuat.

1. Command Center/Power Chamber (Mighty Morhpin, Zeo, Turbo)

Buat kalian penggemar cerita Power Rangers, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Command Center atau Power Chamber. Tempat tersebut merupakan markas utama yang pernah digunakan oleh beberapa Ranger, seperti Mighty Morphin, Zeo, dan Turbo.

Command Center/Power Chamber mempunyai teknologi yang sangat canggih, seperti teleportasi, scanning, dan mengidentifikasi karakteristik musuh. Di tempat inilah, Zordon dan Alpha 5 membantu para Ranger untuk mengalahkan pasukan jahat yang ingin menghancurkan bumi.

0 Response to "10 Markas Power Rangers yang Paling Keren dan Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel