20 Anggota CCG yang Paling Menarik dalam Cerita Tokyo Ghoul


Commission of Counter Ghoul alias CCG merupakan sebuah agensi federal yang bertugas untuk menyelidiki berbagai kasus kematian yang berkaitan dengan ghoul. Mereka dilengkapi dengan senjata khusus yang disebut sebagai quinque.

Dalam organisasi CCG, ada banyak penyidik atau investigator yang sangat kuat sekaligus terkenal hingga keberadaan mereka ditakuti oleh para ghoul. Mereka biasanya memburu para ghoul berbahaya yang telah mengganggu ketentraman publik.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar anggota CCG yang paling menarik dalam cerita Tokyo Ghoul. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

20. Chuu Hachikawa

Chuu Hachikawa adalah penyidik ghoul yang sangat membenci ghoul. Dia mempunyai masa lalu yang pahit dalam pertempuran melawan Black Dobers. Pertempuran itu meninggalkan bekas luka yang membuat wajah Chuu jadi tampak menyeramkan.

Chuu menggunakan sebuah quinque tipe ukaku yang disebut Kijiri. Selama operasi pertempuran melawan Fukuro, Chuu mendapatkan kesempatan untuk membalas dendam terhadap Irimi, pemimpin dari Black Dobers.

19. Mougan Tanakamaru

Tidak seperti Chuu yang dingin dan misterius, Mougan Tanakamaru mempunyai sifat yang lebih bersahabat sekaligus flamboyan. Dia terlihat menggunakan outfit yang rapi dan selalu menjaga penampilannya.

Mougan menggunakan sebuah quinque tingkat SS bernama Higher Mind. Ia mempunyai fisik kuat sekaligus berpengalaman dalam pertarungan melawan ghoul. Keahliannya terlihat jelas saat dia bertarung melawan Maen.

18. Matsuri Washuu

Matsuri Washuu termasuk anggota CCG yang mempunyai sikap menyebalkan. Dia hanya peduli terhadap kenaikan jabatan. Karena itulah, dia akan melakukan apapun untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Karena dia berasal dari keluarga Washuu, Matsuri mempunyai fisik dan keahlian bertarung di atas manusia normal. Selain itu, dia sempat memimpin operasi dalam pertempuran melawan keluarga Tsukiyama.  

17. Itsuki Marude

Meskipun jarang mendapat sorotan, Itsuki Marude adalah penyidik senior yang cukup menarik. Dia sangat cerdas dan mampu menyusun strategi untuk menghadapi ghoul. Karena itulah, dia sering dipercaya untuk memimpin operasi melawan ghoul.

Marude seringkali berada di belakang layar dan mengamati situasi pertempuran dari jauh. Dia akan memberikan komando untuk mereka yang berjuang di medan tempur. Yang jelas, dia sangat berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya sebagai penyidik ghoul. 

16. Saiko Yonebayashi

Saiko Yonebayashi merupakan salah satu anggota Quinx yang bekerja untuk CCG. Dia mempunyai sifat yang kekanak-kanakan dan suka bermain game. Meskipun dia terlihat lemah, dia menyimpan kekuatan yang sangat besar.

Dia mampu memanipulasi kagune yang ada dalam tubuhnya. Kekuatannya sangat berguna dalam masa-masa kritis. Semakin kuat perasaannya untuk melindungi teman-temannya, maka semakin kuat pula kekuatannya dalam pertarungan.

15. Tooru Mutsuki

Sama seperti Yonebayashi, Tooru Mutsuki juga termasuk bagian dari Quinx. Ia mempunyai kepercayaan diri yang sangat rendah. Selain itu, dia sangat terobsesi dengan sosok Haise Sasaki yang dia anggap sebagai mentornya.

Setelah Sasaki mengkhianati CCG, Tooru merasa sangat kecewa. Selain itu, dia mempunyai rasa cemburu terhadap Touka yang lebih diperhatikan oleh Sasaki. Karena itulah, dia mengalami perubahan kepribadian yang cukup signifikan dalam cerita. 

14. Take Hirako

Take Hirako adalah investigator ghoul yang sangat dipercaya oleh Arima. Ia mempunyai sifat yang tenang dan penuh kalkulasi dalam pertarungan. Selain itu, dia sering terlibat beberapa operasi penting, seperti pertempuran melawan Fukuro.

Dari segi kemampuan, Hirako sangat terlatih dan mampu menggunakan quinque-nya dengan terampil. Setelah kematian Arima, Hirako memutuskan untuk keluar dari CCG dan membantu Kaneki. Hal tersebut merupakan sebuah tindakan yang berani. 

13. Kureo Mado

Kureo Mado termasuk salah satu penyidik ghoul yang sangat nyentrik. Dia sangat membenci ghoul karena dia kehilangan istrinya akibat ulah ghoul. Karena itulah, dia akan menggunakan berbagai macam cara untuk menghabisi para ghoul.

Terlepas dari sifatnya yang sadis, Mado merupakan mentor yang sangat baik bagi Amon. Dia telah mengajari Amon banyak hal, khususnya dasar-dasar pertarungan melawan ghoul. Karena itulah, kematiannya meninggalkan luka yang mendalam bagi Amon. 

12. Kousuke Houji 

Houji merupakan penyidik ghoul tingkat spesial yang mempunyai sifat tenang dan jarang sekali bicara. Di masa lalu, dia sempat menjadi partner dari Kureo Mado dalam memburu ghoul. Selain itu, dia menjalin permusuhan yang sangat sengit dengan ghoul bernama Tatara.

Dalam hal kekuatan tempur, Houji sangat terampil dalam menggunakan quinque dengan tipe yang berbeda, seperti Chi She dan Hollow. Selain itu, dia mampu bertarung melawan ghoul tingkat tinggi tanpa rasa gentar.

11. Ginshi Shirazu

Ginshi Shirazu dikenal sebagi ketua dari pasukan Quinx yang mempunyai sifat liar dan agak sembrono. Meskipun demikian, dia sangat peduli terhadap keselamatan rekan-rekannya dalam pertarungan. Hal itu sudah menjadi tugas utama dari pemimpin.

Shirazu bersedia menjadi Quinx dan bertarung melawan ghoul agar dia bisa mendapatkan uang untuk membiayai operasi adiknya. Ironisnya, Shirazu tewas setelah dia dan teman-temannya mengalahkan Noro dalam pertarungan yang mematikan.

10. Akira Mado

Akira mungkin bukanlah penyidik CCG yang kuat. Akan tetapi, dia mempunyai kepribadian yang sangat menarik. Dia sangatlah cerdas dan mempunyai kemampuan analitis yang sangat detail. Selain itu, dia terlihat sangat cantik.

Meskipun demikian, Akira tetap melatih dirinya dengan sangat keras agar dia mamlu bertahan di medan pertempuran. Berkat kerja kerasnya, dia mampu menguasai quinque warisan ayahnya, yaitu Fueguchi One yang bertipe dual chimera.

9. Kooru Ui

Kooru Ui termasuk salah satu penyidik tingkat spesial yang sering terlibat dalam operasi penting. Dia mempunyai dedikasi yang tinggi dalam membasmi para ghoul. Alasan bertarungnya semakin kuat setelah dia kehilangan rekan-rekannya.

Kooru mampu bertarung dengan sangat mengesankan dalam pertempuran. Selain itu, dia menggunakan quinque bernama Taruhi yang berbentuk seperti halberd. Kekuatannya bisa dibilang setara dengan Houji.

8. Kuki Urie 

Kuki Urie adalah anggota Quinx sekaligus anggota CCG yang sangat menarik dan mempunyai tekad kuat. Dia selalu berusaha sekeras mungkin untuk membuat pencapaian agar dia bisa naik jabatan dengan cepat.

Ia selalu ingin mendapat pengakuan dari orang lain. Terlepas dari hal itu, Urie sangatlah kuat karena dia mampu mengkombinasikan kagune beserta quinque dalam pertarungan. Dia pun mampu berhadapan dengan ghoul tingkat tinggi, seperti Noro dan Roma.

7. Nimura Furuta

Nimura Furuta merupakan anggota CCG yang berasal dari keluarga Washuu. Dia mempunyai sifat yang sangat licik sekaligus sulit untuk diprediksi. Dia merencanakan sesuatu yang sangat sehingga dia dianggap sebagai musuh berbahaya.

Meskipun Furuta pada awalnya terlihat lemah, dia akhirnya menunjukkan taringnya. Dia bertransformasi menjadi ghoul bermata satu setelah dia menerima organ dari Rize. Dia terbukti mampu menandingi Kaneki dalam pertempuran.

6. Iwao Kuroiwa

Iwao Kuroiwa adalah penyidik senior yang sangat berpengalaman dalam pertempuran melawan ghoul. Dia mempunyai sifat yang sangat bijak sekaligus skill kepemimpinan yang hebat. Karena itulah, dia sering bertarung di garda terdepan.

Iwao mampu bertarung melawan ghoul tingkat SS, seperti Fukuro. Selain itu, dia mempersenjatai dirinya dengan quinque yang sangat kuat, seperti Arata. Karena itulah, dia dianggap sebagai salah satu anggota CCG terkuat dalam cerita.

5. Yukinori Shinohara

Sama seperti Iwao, Shinohara juga dikenal sebagai anggota CCG yang senior. Ia mempunyai sifat yang baik hati dan mampu memberikan teladan yang baik terhadap bawahannya. Selain itu, dia berperan sebagai sosok ayah bagi Juuzou.

Kekuatan Shinohara bisa dikatakan selevel dengan Iwao. Dia mampu menggunakan Arata dengan sangat terampil. Selain itu, dia menggunakan sebuah quinque menarik bernama Demon Yamada 1 yang berbentuk seperti pisau daging.

4. Koutarou Amon

Koutarou Amon merupakan anggota CCG yang sangat menarik dan mempunyai kepedulian tinggi. Pada awalnya, dia mempunyai tekad yang kuat untuk menghabisi ghoul. Akan tetapi, dia mulai mengubah pandangan tersebut dan bertindak sesuai dengan prinsip yang dia anggap benar.

Dalam cerita, Amon seringkali terlibat pertempuran melawan Kaneki. Ia sangat terampil dalam memanfaatkanan quinque dalam pertarungan. Selain itu, dia mampu mengalahkan ghoul tingkat tinggi, seperti Donato Porpora.

3. Haise Sasaki

Haise Sasaki pada dasarnya adalah Kaneki Ken yang kehilangan ingatannya setelah bertarung melawan Arima. Melihat hal itu, Arima pun memberikan identitas baru kepada Kaneki dan menjadikan dia sebagai Haise Sasaki untuk kepentingan CCG.

Sasaki mempunyai sifat yang baik hati dan sangat suka membaca buku. Walau tidak sekuat Kaneki, Sasaki masih mempunyai keahlian bertarung yang mengesankan. Dia pun dipercaya menjadi mentor yang membimbing pasukan Quinx. 

2. Juuzou Suzuya 

Juuzou Suzuya adalah anggota CCG yang sangat unik dan menyita perhatian para fans sejak kemunculannnya. Dia mempunyai kepribadian yang sangat kompleks dan sulit dimengerti. Selain itu, dia seringkali bertindak gila di luar dugaan.

Terlepas dari hal itu, Juuzou mempunyai kemampuan bertarung yang sangat hebat sekaligus mengesankan. Dia mampu bertarung dengan sangat liar sesuai dengan instingnya. Selain itu, dia mempunyai quinque yang sangat menarik, seperti 13’s Jason dan Scorpion 1/56. 

1. Kishou Arima

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, Kishou Arima adalah anggota CCG yang paling menarik dan disukai oleh para fans. Ia mempunyai keahlian bertarung tingkat tinggi sehingga keberadaannya ditakuti oleh para ghoul.

Dalam pertempuran, Arima seringkali menampilkan ekspresi yang sangat tenang. Selain itu, dia mempersenjatai dirinya dengan beberapa quinque yang menarik, seperti IXA, Narukami, dan Owl. Salah satu bukti kehebatannya adalah dia mampu mendominasi kekuatan Eto Yoshimura dalam pertempuran. 

0 Response to "20 Anggota CCG yang Paling Menarik dalam Cerita Tokyo Ghoul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel