10 Ranger Jahat yang Paling Terkenal dalam Cerita Power Rangers

Tak hanya berhadapan dengan monster yang menakutkan, para Ranger terkadang harus bertarung melawan sesama Ranger yang mempunyai sifat jahat. Para Ranger jahat tersebut rata-rata terobsesi untuk menghancurkan para Ranger, entah bagaimanapun caranya.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy akan membahas daftar Ranger jahat yang paling terkenal dan menarik dalam sejarah Power Rangers. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya berikut ini!

10. Shadow Ranger (Power Rangers Wild Force)

Sesuai namanya, Shadow Ranger merupakan sekelompok Ranger yang diciptakan oleh Onikage melalui bayangan para Ranger. Karena mereka tercipta dari bayangan, mereka jadi sangat sulit untuk dihancurkan.

Anggota Wild Force Ranger mengalami pertarungan yang cukup sengit melawan Shadow Ranger. Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka adalah mereka harus mengalahkan Onikage. Namun, hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan.

9. Crash and the Creeps (Power Rangers Turbo)

Crash and the Creeps merupakan Ranger yang paling aneh dalam daftar ini. Mereka merupakan sekelompok musuh yang tampil layaknya bintang rock. Selain itu, penampilan mereka lebih mirip monster ketimbang Ranger.

Meskipun demikian, Crash and the Creeps mampu membuat Turbo Ranger kesulitan karena mereka sempat menggunakan senjata yang mirip seperti Ranger. Selain itu, mereka mempunyai lagu berisik berjudul “Confusion” yang mengganggu fokus Ranger dalam pertempuran.

8. Dark Ranger (Mighty Morphin Power Rangers)

Dark Ranger merupakan sekelompok Ranger jahat yang diperkenalkan pada musim kedua Mighty Morphin Power Rangers. Menariknya, Dark Ranger diciptakan oleh Lord Zedd untuk membantunya melawan para Ranger.

Dark Ranger beranggotakan lima tukang bully di SMA Angel Grove, yaitu Justin, Bobby, Zen, Kristen, dan Trina. Mereka sangatlah nakal dan tidak punya hati hingga membuat Bulk dan Skull takut. Karena alasan itulah, Lord Zedd memilih mereka sebagai anak buahnya.

7. Robo-Roxy & Robo-Blaze (Power Rangers Beast Morphers)

Blaze dan Roxy merupakan kandidat utama untuk menjadi Power Ranger. Selama proses penggabungan DNA Ranger, Evox meretas sistem yang ada di Grid Battleforce hingga membuat Blaze dan Roxy jatuh dalam koma.

Selain itu, insiden tersebut menciptakan sosok avatar dari mereka berdua yang dikenal sebagai Robo-Blaz dan Robo-Roxy. Mereka berdua mampu bertransformasi menjadi Ranger jahat dan sangat loyal terhadap perintah Evox.

6. Evil Spirit Ranger (Power Rangers Jungle Fury)

Spirit Ranger pada awalnya diciptakan oleh Phantom Beasts melalui Crystal Eyes dengan memanfaatkan spirit milik ketiga master yang sangat kuat. Selain itu, Spirit Ranger bisa dikendalikan dari jarak jauh untuk menyerang para Ranger.

Ada tiga Spirit Ranger yang punya kekuatan dan keunggulan masing-masing, yaitu Elephant Ranger, Bat Ranger, dan Shark Ranger. Meskipun mereka sempat dikendalikan kekuatan jahat, para Ranger berhasil menyadarkan mereka hingga membuat mereka menjadi rekan yang berharga. 

5. A-Squad (Power Rangers S.P.D.)

A-Squad dikenal sebagai tim S.P.D. terbaik yang ada di markas bumi. Dalam cerita, mereka sempat menghilang tanpa jejak ketika mereka menjalankan misi berbahaya. Tanpa diduga, mereka ternyata adalah pengkhianat yang lebih memilih untuk berpihak kepada Gruumm.

Mendekati akhir cerita, A-Squad mendadak muncul dan mereka melakukan aksi pemberontakan. Setelah menculik Kruger, mereka terlibat pertempuran sengit melawan B-Squad. Meskipun mereka sangat kuat, B-Squad pun mampu mengalahkan mereka dengan tekad yang lebih kuat.

4. Void Knight (Power Rangers Dino Fury)

Void Knight merupakan musuh terkuat dalam cerita musim pertama Power Rangers Dino Fury. Ia terobsesi untuk mengumpulkan Sporix agar dia bisa membangkitkan istrinya yang tertidur dalam koma.

Demi mewujudkan tujuannya, Void Knight tidak peduli dengan para Ranger dan orang lain. Ia bahkan bekerja sama dengan monster Sporix hingga dia menciptakan beberapa monster kuat yang sangat loyal terhadap perintahnya. 

3. Koragg The Knight Wolf (Power Rangers Mystic Force)

Koragg bisa dikatakan sebagai musuh yang paling ikonik dalam cerita Mystic Force. Ia merupakan bawahan dari Octomus The Master yang sangat loyal. Selain itu, Koragg sangat menjunjung tinggi kehormatan karena ia memiliki sebagian besar sifat dari Leanbow. 

Sejak awal kemunculannya, Koragg telah membuat Ranger berada dalam masalah besar. Ia mempunyai berbagai teknik serangan mematikan yang diperkuat oleh energi The Master. Sampai akhir cerita, keberadaan Koragg masih terus menjadi ancaman yang merepotkan.

2. White Dino Ranger (Power Rangers Dino Thunder)

Selain Mesogog, White Dino Ranger adalah salah satu musuh yang paling merepotkan dalam cerita Dino Thunder. Ketika berada dalam pengaruh White Dino Gem, Trent yang awalnya baik berubah menjadi jahat dan tak punya perasaan.

Dengan kekuatan yang ia miliki, Trent pun mampu membuat Ranger lain kesulitan dalam pertempuran. Setelah Trent berhasil disadarkan, Zeltrax menciptakan clone dari White Dino Ranger sehingga keberadaan Ranger ini masih terus menghantui Trent beserta Ranger lain.

1. Psycho Ranger (Power Rangers In Space)

Mungkin tak perlu diragukan lagi, Psycho Ranger bisa dikatakan sebagai Ranger jahat yang paling menarik dalam sejarah Power Rangers. Mereka merupakan salah satu musuh yang sangat sulit dikalahkan oleh Power Rangers In Space.

Dari segi kekuatan tempur, mereka mempunyai data dari para Ranger sehingga mereka mampu mengalahkan Ranger dengan mudah. Namun, mereka mempunyai kerja sama tim yang sangat buruk sehingga para Ranger berhasil mengalahkannya satu per satu.

Menariknya, Psycho Ranger kembali dibangkitkan oleh Trakeena dalam cerita Power Rangers Lost Galaxy. Kebangkitkan mereka membuat Ranger Galaxy dan Ranger In Space harus bekerja sama agar mereka bisa menghentikan aksi jahat mereka.

0 Response to "10 Ranger Jahat yang Paling Terkenal dalam Cerita Power Rangers"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel