10 Musuh yang Paling Kuat dalam Cerita Power Rangers Operation Overdrive


Salah satu hal yang menarik dari cerita Operation Overdrive adalah latar belakang sekaligus motif dari musuh yang bertarung demi kepentingan mereka masing-masing. Para musuh tersebut saling berseteru satu sama lain dan memperebutkan kekuatan Corona Aurora.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar musuh terkuat yang dihadapi oleh tim Operation Overdrive. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk kita bahas sama-sama berikut ini!

10. Crazar

Crazar adalah salah satu anggota dari Fearcats sekaligus musuh bebuyutan dari Tyzonn. Gara-gara ulah Crazar dan Fearcats yang lain, Tyzonn harus kehilangan teman-temannya beserta kekasihnya dalam misi penyelamatan di sebuah gua.

Tyzonn sempat mengira bahwa Crazar telah mati dalam insiden tersebut. Namun, Crazar tanpa diduga masih hidup dan ikut bertempur melawan Tyzonn dan para Ranger. Selain mempunyai sifat yang licik, Crazar sangat kuat dan mampu menciptakan ilusi untuk menipu lawan.

9. Miratrix

Seperti halnya Crazar, Miratrix termasuk musuh yang sangat licik dan penuh tipu daya. Dia merupakan tangan kanan dari Kamdor yang ditugaskan untuk mengumpulkan Permata Corona yang tersebar di berbagai tempat.

Di sepanjang cerita, Miratrix sering terlibat bentrokan melawan Ranger. Meskipun dia tidak sekuat musuh Ranger yang lain, kemampuan bertarungnya bisa dibilang mengesankan. Selain itu, dia sangat unggul dalam menyusun trik sekaligus rencana yang licik.

8. Magmador

Magmador adalah salah satu anak buah terkuat Moltor yang muncul mendekati akhir cerita. Dari segi penampilan, Magmador memiliki karakteristik yang mirip dengan Moltor. Selain itu, Magmador memiliki kekuatan fisik yang hebat.

Salah satu keunggulan dari Magmador adalah dia mampu mengubah struktur lengannya menjadi senjata milik Ranger. Dengan kemampuan itu, Magmador sempat mampu mengalahkan para Ranger dengan mudah dan membuat mereka dalam kesulitan.

7. Agrios

Agrios adalah monster atau robot raksasa yang diciptakan oleh Fearcats dengan mengkombinasikan Octavian Chalice bersama beberapa artefak kuno. Monster ini dikenal mempunyai kekuatan yang sangat besar dan bisa menghancurkan apapun di sekelilingnya.

Agrios jadi lebih berbahaya setelah Fearcats memperkuatnya dengan armor robot dan mengendalikan Agrios dalam pertempuran. Kekuatan Agrios melebihi ekspektasi para Ranger karena monster ini mampu mengalahkan beberapa Megazord milik Ranger dengan mudah.

6. Benglo

Benglo adalah salah satu anggota terkuat Fearcats sekaligus tangan kanan dari Mig. Ia termasuk musuh yang sangat merepotkan bagi Ranger karena dia sangatlah cerdik. Selain itu, Benglo juga mempunyai urusan pribadi dengan Tyzonn.

Benglos sempat dikalahkan dalam pertempuran melawan DriveMax Ultrazord. Namun, dia dibangkitkan kembali oleh Flurious dengan menggunakan alat khusus bernama Gyros. Alat itu membuat tubuh Benglo menjadi cyborg dan meningkatkan kekuatannya dengan sangat drastis.

5. Kamdor

Musuh yang paling kuat berikutnya adalah Kamdor, alien ninja dengan tubuh yang mirip cyborg sekaligus master dari Miratrix. Seperti musuh Ranger yang lain, Kamdor juga terobsesi untuk mendapatkan kekuatan Permata Corona.

Kamdor biasanya menyuruh Miratrix untuk memburu permata tersebut. Namun, dia kadangkala turun ke medan tempur secara langsung. Selain itu, Kamdor memiliki kemampuan spesial untuk menciptakan monster yang bekerja di bawah perintahnya.

4. Mig

Mig adalah pemimpin dari Fearcats yang sangat kuat sekaligus licik. Ia biasa beraksi bersama Benglo untuk merebut Permata Corona dari tangan musuh. Akibat insiden yang dia buat di masa lalu, Mig menjadi musuh bebuyutan bagi Tyzonn.

Seperti halnya Benglo, Mig kembali bangkit dari kematian dan menjadi cyborg setelah dia mendapatkan kekuatan Gyros dari Flurious. Bukannya menjadi bawahan setia Flurious, Mig malah mengkhianati Flurious. Selain itu, kekuatan Mig seringkali membuat para Ranger kerepotan.

3. Moltor

Di urutan ketiga, ada Moltor yang menjadi salah satu ancaman terbesar bagi tim Operation Overdrive. Dia merupakan saudara dari Flurious yang terobsesi untuk mendapatkan kekuatan Corona Aurora.

Dalam hal kekuatan, Moltor bisa dibilang sangat mengerikan karena dia mampu mengalahkan para Ranger sendirian. Selain itu, Moltor memiliki pasukan Lava Lizard dan bawahan monster yang sangat kuat, seperti Magmador yang sulit untuk dikalahkan.  

2. Thrax 

Thrax termasuk salah satu musuh yang paling mengerikan bagi para Ranger. Ia adalah anak dari Rita Repulsa dan Lord Zedd yang berniat membalas dendam terhadap Sentinel Knight. Untuk mencapai tujuan itu, Thrax merekrut musuh para Ranger dan menjalin aliansi bersama.

Dalam pertempuran melawan Thrax dan aliansinya, para Ranger sempat kehilangan kekuatan mereka untuk morph alias berubah. Untuk menghadapi Thrax, Sentinel Knight perlu memanggil para Ranger veteran, seperti Adam, Bridge, Xander, Kira, dan Tori. 

1. Flurious

Musuh final sekaligus terkuat dalam cerita Operation Overdrive adalah monster es bernama Flurious. Seperti halnya Moltor, dia dulunya adalah manusia yang berubah menjadi monster gara-gara ulah mereka yang ingin mencuri Corona Aurora.

Selain licik, Flurious berusaha untuk mewujudkan ambisinya dengan cara apapun. Ia tidak segan-segan membunuh Moltor demi mendapatkan kekuatan Corona Aurora. Untuk mengalahkan Flurious, Mack harus bertarung mati-matian hingga dia mengorbankan hidupnya.


0 Response to "10 Musuh yang Paling Kuat dalam Cerita Power Rangers Operation Overdrive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel