10 Musuh yang Paling Kuat dalam Cerita Power Rangers S.P.D.

 

Dalam cerita Power Rangers S.P.D., ada banyak musuh dari berbagai planet dan galaksi yang ingin menaklukkan bumi. Mereka mempunyai berbagai motif dan tujuan sekaligus kekuatan yang hebat sehingga mereka mampu memberikan ancaman tersendiri bagi para Ranger.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar musuh yang paling kuat dalam cerita S.P.D. Yuk, kita langsung bahas aja bersama!

10. Piggy

Piggy merupakan mata-mata ganda yang bekerja untuk Emperor Gruumm dan Power Rangers S.P.D. Meskipun dia lemah dalam hal bertarung, Piggy sangatlah cerdik dan pintar mengelabuhi orang lain. Selain itu, dia memahami banyak informasi tentang para kriminal di galaksi.

Bagi Power Rangers S.P.D., Piggy bisa diibaratkan sebagai musuh dalam selimut. Salah satu kejahatan terbesar Piggy adalah dia sempat menjebak Ranger dan menyerahkan mereka kepada Gruumm. Namun, Piggy menyadari kesalahannya dan berbalik arah ke pihak Ranger.

9. Morgana

Morgana adalah salah satu bawahan Gruumm yang cukup menarik. Meskipun ia memiliki tubuh yang dewasa, Morgana lebih senang menggunakan wujud gadis kecil dengan nama Mora. Sebagai Mora, ia mampu menciptakan monster melalui imajinasi dan gambar yang dia buat.

Saat berubah menjadi Morgana, ia menunjukkan kemampuan bertarung yang luar biasa dan menggunakan armor spesial. Di dalam cerita, dia seringkali terlibat pertikaian dengan Z alias Yellow Ranger.

8. Icthior

Di masa lalu, Icthior sempat menjadi anggota dari S.P.D. yang bertugas di planet Sirius. Selain itu, dia mempunyai masalah pribadi dengan Cruger. Mereka berdua sempat terlibat pertarungan yang cukup sengit demi memperebutkan Isinia Cruger.

Berbeda dengan Cruger, Icthior sangat licik dan bertarung dengan cara yang kotor. Ia sempat menyerang Ranger dan mencuri lencana S.P.D. mereka. Meskipun demikian, Ichtior berhasil dikalahkan oleh Cruger. 

7. Stench & Tresher

Stench dan Tresher adalah salah satu teman Piggy yang biasa nongkrong di kafe Piggy. Mereka sempat menggunakan cara yang licik untuk meretas teknologi Delta Base dengan memanfaatkan quantum enhancer yang berisi virus.

Setelah itu, mereka mencuri rancangan teknologi S.W.A.T. Mode dan menggunakannya untuk meningkatkan kekuatan mereka. Para Ranger sempat dibuat kesusahan saat bertarung melawan mereka, tetapi mereka berhasil dihentikan oleh S.W.A.T. Mode milik Ranger.

6. Devastation 

Devastation adalah salah satu kriminal yang paling dicari di seluruh galaksi. Selain itu, dia termasuk musuh Ranger yang paling sulit untuk dihadapi karena Devastation memiliki kekuatan penghancur yang sangat besar.

Devastation bisa menciptakan lingkaran energi untuk menjebak Ranger dan menguras energi mereka. Para Ranger awalnya bisa dikalahkan dengan mudah. Namun, Omega Ranger tiba-tiba datang dan membantu mereka untuk mengalahkan Devastation.

5. Mirloc

Seperti halnya Devastation, Mirloc termasuk penjahat yang sangat terkenal di galaksi. Dia sempat ditahan di sebuah penjara khusus yang dijaga sangat ketat.  Mirloc mampu bergerak melalui cermin atau benda yang bisa memantulkan cahaya, seperti air. 

Mirloc sempat memanfaatkan kelemahan Sky untuk melarikan diri dari penjara. Selain itu, dia bertanggung jawab atas kematian ayah Sky. Menariknya, Mirloc dikalahkan oleh Sky yang berubah menjadi Ranger Merah dengan memanfaatkan Morpher milik Jack. 

4. Broodwing 

Broodwing adalah alien yang sangat terobsesi dengan uang. Ia sempat bekerja sama dengan Emperor Gruumm untuk menghancurkan bumi. Ia memiliki keahlian dalam menciptakan mecha atau robot raksasa yang biasa digunakan oleh para bawahan Gruumm untuk melawan Ranger.

Di pertengahan cerita, Broodwing mulai muak dengan sikap Gruumm yang semena-mena. Ia memilih untuk menghancurkan bumi dengan kekuatannya sendiri. Mendekati akhir cerita, Broodwing sempat mengambil alih Delta Base dan menghancurkan apapun di sekelilingnya.

3. A-Squad

Di awal cerita, A-Squad sempat menghilang tanpa jejak saat mereka menjalankan misi. Mereka dikenal sebagai tim S.P.D. terbaik yang ada di markas bumi. Namun, mereka ternyata adalah pengkhianat dan lebih memilih untuk berada di pihak Gruumm.

Mendekati akhir cerita, A-Squad melakukan aksi pemberontakan. Mereka menculik Cruger hingga mereka terlibat pertempuran sengit melawan B-Squad. Meskipun mereka sangat kuat, B-Squad pun mampu mengalahkan A-Squad dengan tekad yang kuat untuk melindungi bumi. 

2. Emperor Gruumm

Emperor Gruumm merupakan salah satu pemimpin dari kelompok Troobian yang berniat menaklukkan seluruh alam semesta dengan pasukannya yang sangat banyak. Selain itu, dia sangatlah licik sekaligus jahat dan ia akan menggunakan cara apapun untuk mencapai tujuannya.

Di samping itu, Emperor Gruumm memiliki dendam pribadi terhadap Anubis Cruger. Ia sangat terobsesi untuk mengalahkan Cruger dalam pertempuran. Pada akhirnya, Gruumm berhasil dikalahkan oleh Cruger dan bumi berhasil diselamatkan dari kehancuran.

1. Omni The Magnificence

Jika Gruumm dikenal sebagai pemimpin Troobian secara de jure, Omni The Magnificence adalah pemimpin de facto para Troobian yang selama ini bergerak di balik layer. Salah satu tujuan Omni menyerang bumi adalah dia membutuhkan sumber daya untuk membangkitkan kekuatannya.

Untuk itulah, Gruumm mengumpulkan berbagai sumber daya yang bisa membangkitkan kekuatan penuh dari Omni. Setelah dibangkitkan, Omni mampu membawa kehancuran di bumi. Para Ranger perlu mengkombinasikan kekuatan mereka untuk mengalahkan Omni yang sangat kuat.

0 Response to "10 Musuh yang Paling Kuat dalam Cerita Power Rangers S.P.D."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel