10 Karakter Anime yang Mampu Menghilangkan Kemampuan Lawan

Dalam dunia anime, ada banyak jenis kemampuan yang spesial dan mematikan. Salah satu jenis kemampuan yang paling berbahaya adalah kemampuan untuk meniadakan serangan atau kemampuan milik musuh.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter anime terkuat yang bisa menghilangkan/meniadakan kemampuan musuh-musuhnya. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini! 

10. Oboro Iga - Basilisk

Oboro Iga adalah cucu dari Ogen sekaligus tunangan Gennosuke yang berparas cantik. Dia sangat lembut dan menyukai kedamaian. Meskipun demikian, dia cukup pasif sehingga otoritasnya sebagai pemimpin klan diambil alih oleh Tenzen.

Dalam hal kemampuan, Oboro pun dianggap lemah karena dia tidak terampil dalam bela diri atau menggunakan senjata. Meskipun demikian, Oboro Iga mempunyai mata mistis yang menetralisir efek dan keterampilan seorang ninja.

9. Kama – Fairy Tail

Kama adalah pemimpin dari pasukan Garou Knights sekaligus eksekutor terkuat di Fiore. Dia mempunyai prinsip keadilan yang sangat tinggi. Karena itulah, dia selalu menegakkan hukuman bagi para kriminal yang menanggung dosa kejahatan.

Dalam bertarung, Kama menggunakan sebuah sabit bernama Double Scythes. Sabit tersebut dilengkapi dengan sihir khusus yang bisa meniadakan kemampuan sihir lawan. Hal itu dia perlihatkan jelas ketika dia bertarung melawan Natsu.

8. Touma Kamijou – A Certain Magical Index

Sebagai protagonis utama, Touma Kamijou seringkali menarik perhatian dalam cerita A Certain Magical Index. Dia mempunyai keberuntungan yang sangat buruk sehingga dia seringkali menjadi sumber masalah.

Walau demikian, Touma mempunyai kemampuan spesial bernama Imagine Breaker yang ada di tangan kanannya. Dengan kemampuan itu, dia bisa meniadakan seluruh jenis sihir dan melawan para esper yang memiliki kekuatan spesial.

Baca juga: 15 Kapten Tim yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

7. Merlin – Nanatsu no Taizai

Selanjutnya, ada penyihir cantik bernama Merlin yang sangat jenius. Dia mempunyai wawasan yang sangat luas tentang sihir. Selain itu, dia memiliki berbagai macam teknik menarik yang sangat kuat dan berguna dalam pertarungan.

Sebagai contoh, Merlin mempunyai mantra sihir menarik bernama Absolute Cancel. Mantra tersebut memungkinkan dia untuk menghapus sekaligus meniadakan efek dari sebuah mantra sihir. Dia bisa memperkuat durasi dari mantra tersebut dengan bantuan Infinity.

6. Nagato/Pain – Naruto Shippuden

Sebagai pemimpin Akatsuki, Nagato alias Pain adalah ninja yang sangat kuat dan ditakuti. Dia mempunyai mata Rinnegan yang memberinya kekuatan super. Dia mampu menggunakan berbagai jutsu tingkat tinggi yang sangat overpower.

Salah satu jutsu terkuatnya adalah Fujutsu Kyuin. Jutsu tersebut memungkinkan Nagato untuk menyerap chakra dari musuh. Di hadapan jutsu tersebut, segala teknik ninjutsu milik lawan jadi tidak berguna sama sekali. 

5. Osamu Dazai – Bungo Stray Dogs

Selanjutnya, ada Osamu Dazai yang sangat terkenal di kalangan fans Bungo Stray Dogs. Dia merupakan detektif yang sangat jenius. Selain itu, jalan pemikirannya sangat sulit untuk diprediksi oleh orang lain.

Dazai mempunyai kemampuan unik bernama No Longer Human. Dia mampu meniadakan kemampuan orang lain melalui kontak fisik. Dengan kemampuan itu, dia jadi lebih unggul dibandingkan musuh-musuhnya.

Baca juga: 10 Pengguna Pedang Rapier yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

4. Shota Aizawa – Boku no Hero Academia

Shota Aizawa alias Eraser Head adalah salah satu guru sekaligus Pro Hero yang sangat menarik. Dia memang terlihat lesu dan kurang bersemangat. Walau demikian, dia mempunyai Quirk sekaligus keahlian bertarung yang membuat takluk para penjahat.

Quirk milik Aizawa dikenal dengan sebutan Eraser. Dengan menatap musuhnya, dia bisa menghilangkan kekuatan Quirk target untuk sementara waktu. Efek dari penggunaan Quirk tersebut membuat matanya jadi memerah dan gampang lelah.

3. Asta – Black Clover

Asta adalah protagonis utama yang memegang peran penting dalam cerita Black Clover. Meskipun dia tidak mempunyai kekuatan sihir, dia mempunyai pedang anti sihir yang sangat kuat dan berguna dalam pertarungan.

Asta mempunyai empat pedang anti sihir dengan karakteristik masing-masing. Pedang tersebut bisa meniadakan sihir milik lawan. Selain itu, dia mengkombinasikan pedang tersebut dengan kekuatan fisiknya yang sangat terlatih. 

2. Giorno Giovanna – JoJo’s Bizarre Adventure

Giorno Giovanna adalah salah satu Joestar yang paling menarik dalam cerita Jojo’s Bizarre Adventure. Dia mempunyai Stand bernama Gold Experience Requiem yang sangat kuat dan bisa dibilang overpower

Sebagai contoh, Stand milik Giorno mampu meniadakan segala bentuk serangan musuh yang membahayakan dirinya. Tidak hanya itu, Stand tersebut bisa aktif secara otomatis sehingga dia jadi sulit untuk dikalahkan.

1. Marshall D. Teach – One Piece

Marshall D. Teach adalah salah satu rival terberat Luffy dalam memperebutkan tahta raja bajak laut. Dia bisa dibilang overpower karena dia mempunyai kekuatan dua buah iblis sekaligus, yaitu Gura Gura no Mi dan Yami Yami no Mi.

Salah satu kemampuan spesial dari Yami Yami no Mi adalah Teach mampu menetralkan kemampuan buah iblis milik musuhnya. Setelah mendapatkan Gura Gura no Mi, kekuatan Teach pun semakin menggila hingga dia sangat layak disebut sebagai monster.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Gelembung dalam Pertempuran

Previous Post Next Post

Contact Form