12 Pengguna Hamon dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

 

Hamon merupakan sebuah energi menarik yang muncul dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Energi tersebut mempunyai sifat yang mirip seperti matahari. Selain itu, energi tersebut bisa digunakan sebagai senjata dalam pertarungan, khususnya melawan vampir.

Penggunaan Hamon diperlihatkan begitu dominan dalam cerita Phantom Blood dan Battle Tendency. Namun, kemampuan itu tidak dieksplorasi lebih lanjut setelah kehadiran kekuatan unik yang bernama Stand.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pengguna Hamon yang muncul dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Jonathan Joestar

Jonathan Joestar merupakan JoJo pertama yang berperan penting dalam cerita Phantom Blood. Demi mengalahkan Dio yang berubah menjadi vampir, dia mempelajari Hamon di bawah bimbingan Will A. Zeppeli.

Sejak awal, Jonathan memang mempunyai potensi yang tinggi. Hal itu membuat dia bisa menguasai Hamon dalam waktu singkat. Dia bahkan mampu mengembangkan teknik-teknik yang ampuh terhadap Dio dan pasukan vampirnya.

2. Will Anthonio Zeppeli

Terlepas dari penampilannya yang nyentrik, Will Anthonio Zeppeli adalah pengguna Hamon yang sangat hebat. Dia mempunyai tujuan untuk menghancurkan topeng batu terkutuk yang membawa kesengsaraan bagi orang-orang.

Setelah mendengar keberanian Jonathan, Will pun muncul di hadapan Jonathan secara mendadak. Dia juga memutuskan untuk menjadi mentor bagi Jonathan karena dia percaya bahwa Jonathan bisa menjadi pengguna Hamon yang jauh lebih kuat darinya. 

3. Tonpetty 

Tonpetty merupakan master Hamon yang berasal dari sebuah kuil di wilayah Tibet. Dia telah melatih banyak orang yang ingin mempelajari penggunaan Hamon. Dia mempunyai beberapa murid yang hebat, seperti Will A. Zeppeli, Dire, dan Straizo.

Tonpetty mempunyai sifat yang sangat bijak dan penuh simpati terhadap orang lain. Selain itu, dia juga mampu melihat jalan hidup seseorang. Dia sempat mewanti-wanti Zeppeli tentang takdirnya yang mengenaskan di masa depan. 

Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Seru dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders

4. Dire

Dire merupakan teman baik Zeppeli yang sangat ahli dalam menggunakan Hamon. Dia juga mempunyai ketertarikan terhadap Jonathan. Saat mereka bertemu, dia sempat menyerang Jonathan untuk melihat seberapa besar kekuatan yang dimiliki Jonathan.

Atas permintaan dari Zeppeli, Dire beserta Straizo dan Master Tonpetty bersedia untuk membantu Jonathan. Mereka pun terlibat dalam pertempuran sengit melawan pasukan Dio. Sayangnya, Dire tewas dalam pertempuran tersebut. 

5. Straizo

Berbeda dengan Dire yang agresif, Straizo mempunyai sifat yang lebih tenang. Dia juga mampu menggunakan Hamon dengan sangat hebat hingga dia menjadi seorang master. Ironisnya, dia malah menempuh jalan yang salah.

Setelah melihat kekuatan dari topeng batu, Straizo diam-diam mengagumi sosok Dio. Dia juga menginginkan kehidupan yang abadi. Meskipun demikian, impian itu hanya terwujud secara singkat karena dia dihancurkan oleh Joseph Joestar pada akhirnya.

6. Joseph Joestar

Berbeda dengan kakeknya, Joseph Joestar mempunyai sifat yang easy going dan hiperaktif. Dia seringkali melakukan tindakan-tindakan konyol. Meskipun demikian, dia sangat kuat dan mampu melawan para manusia pilar.

Joseph mampu menggunakan Hamon tanpa perlu latihan. Akan tetapi, kekuatannya masih mentah dan belum terasah dengan baik. Dia menjadi pengguna Hamon yang sangat terampil setelah dia berlatih di bawah bimbingan Lisa Lisa.

Baca juga: Tipe-Tipe Stand yang Ada dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

7. Caesar Anthonio Zeppeli

Sesuai namanya, Caesar Anthonio Zeppeli merupakan cucu dari Will A. Zeppeli. Dia juga sangat terampil dalam menggunakan Hamon. Selain itu, dia turut bertarung bersama Joseph untuk mengalahkan para manusia pilar.

Caesar mempunyai gaya bertarung yang sangat unik. Dia bisa mengeluarkan gelembung-gelembung yang dilapisi oleh Hamon. Dia sempat bertarung mati-matian melawan Wamuu hingga dia tewas dalam pertempuran tersebut.

8. Lisa Lisa

Di balik penampilannya yang terlihat cantik dan anggun, Lisa Lisa faktanya ibu dari Joseph Joestar yang menghilang selama bertahun-tahun. Selain itu, dia merupakan mentor yang mengajari Joseph dan Caesar dalam penggunaan Hamon.

Sebagai pengguna Hamon, Lisa Lisa sangatlah ahli dan berbakat. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia adalah putri angkat dari Straizo. Ketika bertarung, dia bisa menggunakan selendang kain sebagai medium yang menyalurkan energi Hamon.

9. Messina 

Messina merupakan salah satu pelayan Lisa Lisa sekaligus pengguna Hamon yang terampil. Dia mempunyai tubuh yang sangat kekar dan kumis yang ala Fu Manchu. Selain itu, dia terlihat mempunyai selera humor yang bagus.

Messina sempat dipercaya oleh Lisa Lisa untuk menguji Caesar. Dia juga turut membantu Lisa Lisa dalam menjaga Batu Merah Aja. Selain itu, dia sempat terlibat konflik melawan Wamuu hingga dia kehilangan salah satu tangannya. 

Baca juga: Mengenal Anggota “Egypt 9 Glory Gods” dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

10. Loggins

Sama seperti Messina, Loggins merupakan pelayan Lisa Lisa yang sangat dipercaya. Dalam hal penampilan, dia mempunyai tubuh dan penampilan yang identik dengan Messina. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan Hamon.

Dalam ujian terakhir, Loggins berperan sebagai musuh yang harus dikalahkan Joseph. Sialnya, dia malah bertemu dengan manusia pilar bernama Esidisi. Perbedaan kekuatan mereka terlalu jauh sehingga Loggins tewas dalam pertarungan tersebut.

11. Mario Zeppeli

Mario Zeppeli adalah putra dari Will sekaligus ayah dari Caesar. Dia mewarisi takdir dari Will untuk meneliti manusia pilar dan menghancurkan topeng batu. Karena itulah, dia meninggalkan keluarganya dan berkelana ke berbagai tempat.

Meskipun tidak diperlihatkan bertarung dalam cerita, Mario kemungkinan besar adalah pengguna Hamon yang terampil. Dia mendedikasikan seluruh hidupnya untuk melatih dan mengasah kemampuan tersebut. 

12. Ultimate Kars

Kars merupakan musuh terkuat yang harus dikalahkan Joseph Joestar dalam cerita Battle Tendency. Dia memiliki kekuatan yang sangat overpower. Selain itu, dia mempunyai sifat yang ambisius dan terobsesi untuk mendapatkan Batu Merah Aja.

Pada dasarnya, Hamon merupakan kelemahan utama Kars beserta manusia pilar yang lain. Akan tetapi, semua itu berubah setelah dia bertransformasi menjadi manusia sempurna. Dia mampu mengendalikan Hamon dengan sangat hebat.

Baca juga: 10 Musuh Terkuat dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

Previous Post Next Post

Contact Form