11 Guild yang Bergabung dalam Round Table Alliance


Round Table Alliance merupakan perkumpulan 11 guild yang bertanggung jawab untuk mengatur situasi di kota Akiba. Setelah insiden bencana, kota Akiba sempat jatuh ke dalam kekacauan karena para pemain bertindak sesuka hati mereka.

Demi memulihkan situasi agar lebih kondusif, Shiroe menyusun rencana yang brilian dan mengumpulkan para pemimpin guild yang mewakili seluruh guild di Akiba. Mereka membuat kesepakatan dan aturan bersama untuk menjaga dan mengelola kota Akiba.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar guild yang tergabung dalam Round Table Alliance. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Log Horizon

Log Horizon merupakan guild baru yang didirikan oleh Shiroe beserta teman-temannya. Meskipun anggota guild tersebut tidak begitu banyak, guild tersebut mempunyai peran penting dalam pembentukan Round Table Alliance.

Shiroe menciptakan Log Horizon agar dia bisa memberikan rumah bagi para petualang pemula, seperti Touya dan Minori. Selain itu, dia mempunyai tujuan untuk merevitalisasi kota Akiba yang sempat kacau setelah terjadinya bencana. 

2. D.D.D.

Berbeda dengan Log Horizon, D.D.D. adalah guild terbesar yang ada di Akiba dan mempunyai lebih dari 1.500 anggota. Guild tersebut didirikan oleh seorang petualang tangguh yang bernama Krusty. Dia mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat hebat.

D.D.D. biasanya terbagi dalam tiap-tiap divisi yang bisa beroperasi secara mandiri. Selain itu, guild tersebut terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung, termasuk para petualang pemula yang berperingkat rendah.

3. Black Sword Knights

Black Sword Knights termasuk salah satu guild terbesar yang beroperasi di Akiba. Pendiri dari guild tersebut adalah seorang pria bernama Isaac. Dia dikenal sebagai pemain yang agresif dan sangat suka bertarung.

Tidak seperti D.D.D., Black Sword Knights lebih berfokus pada kualitas ketimbang kuantitas. Mereka hanya menerima para pemain level 85 ke atas. Hal itu tidaklah mengherankan karena mereka suka menjalankan raid tingkat tinggi. 

Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Plant Hwyaden dalam Cerita Log Horizon

4. Honesty 

Anggota Round Table Alliance berikutnya adalah Honesty yang dipimpin oleh Eins. Meskipun mereka adalah guild petarung, mereka kurang begitu menonjol dibandingkan D.D.D. dan Black Sword Knights.

Honesty mempunyai anggota sejumlah 743 orang. Mereka biasanya berfokus untuk menaklukkan dungeon dan menciptakan panduan bagi pemain lain. Selain itu, mereka mempunyai aturan dalam memberikan informasi kepada orang lain. 

5. West Wind Brigade 

Jika dibandingkan dengan ketiga guild sebelumnya, West Wind Brigade bisa dibilang sebagai guild ukuran menengah. Guild itu didirikan oleh Soujiro Seta tidak lama setelah pembubaran Debauchery Tea Party. 

Mayoritas anggota dari guild tersebut adalah para perempuan yang tergila-gila dengan ketampanan Soujiro. Guild tersebut biasanya berperan sebagai penyedia informasi. Mereka mempunyai koneksi dengan para penggemar Soujiro yang tersebar di seluruh Akiba. 

6. Marine Organization

Marine Organization merupakan guild produksi terbesar yang ada di Akiba. Guild tersebut mempunyai anggota sekitar 2.500 pemain. Selain itu, master dari guild tersebut adalah seorang pria paruh baya bernama Michitaka.

Salah satu pencapaian hebat dari Marine Organization adalah mereka mampu membuat kapal bertenaga mesin uap yang berukuran besar. Selain itu, mereka menyimpan harta kekayaan yang sangat tinggi.

7. The Roderick Firm

Sama seperti Marine Organization, The Roderick Firm termasuk salah satu guild produksi terkuat di Akiba. Guild tersebut beranggotakan sebanyak 1881 pemain. Sesuai namanya, pemimpin dari guild tersebut adalah Roderick.

Setelah insiden bencana di Elder Tale, The Roderick Firm berfokus pada penelitian beserta pengembangan resep dan item. Mereka tertarik untuk mengumpulkan resep kelas fantasi dan menciptakan item-item langka. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita BOFURI

8. Shopping District 8

Shopping District 8 adalah guild produksi terkuat ketiga di Akiba. Guild tersebut dipimpin oleh pemain bernama Calasin. Selain itu, guild tersebut mempunyai anggota yang lumayan banyak, yaitu 669 pemain. 

Shopping District 8 sempat tertarik dengan bisnis makanan yang dikelola oleh Crescent Moon Alliance. Setelah bernegosiasi dengan Henrietta, mereka bersedia menjadi penyuplai makanan. Mereka juga bekerja sama dengan Marine Produciton dan The Roderick Firm.

9. Crescent Moon Alliance

Crescent Moon Alliance merupakan guild kecil yang dipimpin oleh Marielle. Anggota dari guild tersebut rata-rata adalah pemain yang berperingkat menengah. Meskipun demikian, mereka turut berkontribusi penting di Akiba.

Crescent Moon Alliance turut mendukung rencana Shiroe dalam membentuk Log Horizon dan memulihkan kondisi di Akiba. Setelah terbentuknya Round Table Alliance, mereka juga sempat bertanggung jawab untuk melatih para pemain pemula.

10. Grandale

Sama seperti guild sebelumnya, Grandale termasuk guild kecil yang beroperasi di Akiba. Guild tersebut diciptakan oleh Woodstock W setelah dia meninggalkan Black Sword Knights karena dia tidak menyukai aturan guild tersebut.

Woodstock W menciptakan Grandale sebagai wadah bagi seluruh pemain baru yang ingin bergabung. Dia juga sangat mendukung ide Shiroe untuk membentuk Round Table Alliance demi kemajuan Akiba.

11. Radio Market

Guild terakhir yang tergabung dalam Round Table Alliance adalah Radio Market. Guild tersebut dipimpin oleh pemain veteran yang bernama Akaneya Ichimonjinosuke. Selain itu, guild tersebut lebih berfokus pada proses produksi ketimbang pertempuran.

Akaneya terobsesi beserta anggotanya seringkali berusaha menciptakan inovasi baru. Yah, kebanyakan inovasi itu berujung kegagalan. Salah satu impian Akaneya adalah dia ingin menciptakan radio yang bisa mengudara di seluruh Yamato. 

Baca juga: Daftar Pedang yang Pernah Digunakan Kirito dalam Cerita Sword Arts Online

Previous Post Next Post

Contact Form