10 Musuh Terkuat dalam Cerita Jojo Bizarre Adventure


JoJo Bizarre Adventure merupakan salah satu manga Jepang dengan alur cerita yang sangat panjang dan memiliki fanbase besar di seluruh dunia. Manga kreasi Hirohiko Araki ini menyajikan karakter dengan desain dan kekuatan yang sangat unik dan menarik.


Selain itu, ada banyak musuh-musuh kuat yang memiliki kekuatan overpower dan ambisi jahat di sepanjang cerita JoJo. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Temukan jawawabannya dalam artikel berikut ini!


10. Akira Otoishi



Akira Otoishi merupakan salah satu musuh yang mempunyai kekuatan Stand yang berbahaya. Sayangnya, dia tidak mampu memaksimalkan kekuatan penuh dari Stand yang dia miliki. 


Red Hot Chili Pepper miliknya sangat ekstraordinari dan mampu menyerap listrik. Ketika berada di dekat sumber listrik, Stand Akira akan sangat kuat hingga mampu mendominasi kekuatan Crazy Diamond yang terkenal sangat tangguh dalam pertarungan jarak dekat. 


9. Ghiaccio


Ghiaccio memiliki Stand menarik bernama White Album yang tampak tidak memiliki kelemahan. Tidak seperti Stand pada umumnya, White Album berbentuk pakaian tempur yang menyelimuti seluruh tubuh Ghiaccio dan menyisakan satu lubang yang ada di balik leher Ghiaccio.


Kemampuan utama Stand Ghiaccio adalah membekukan musuh atau apapun di sekelilingnya hingga di bawah temperatur -231°C. Berkat kekuatannya yang berbahaya, Ghiaccio dianggap sebagai musuh bebuyutan Giorno dan Mista. Pertarungan mereka sangatlah sengit sekaligus susah dilupakan. 


8. Vanilla Ice



Vanilla Ice termasuk salah satu musuh terakhir dalam cerita JoJo part 3. Dia adalah bawahan DIO yang paling loyal dan rela mengorbankan nyawanya demi DIO. Sebagi petarung, Vanilla bisa dikatakan sebagai pengguna Stand terbaik dalam jajaran pasukan DIO.


Kekuatan Vanilla terlihat sangat jelas di sepanjang cerita. Setelah dia diubah menjadi Vampire oleh DIO, kekuatan Vanilla pun meningkat drastis dan dia mampu beregenerasi. Vanilla mempunyai Stand bernama Cream yang mampu menghancurkan sekaligus menghapus keberadaan apapun.


7. Risotto Nero



Risotto Nero merupakan musuh yang muncul dalam cerita JoJo part 5. Dia adalah pemimpin sekaligus anggota terkuat dari Hitman Team. Selain itu, dia memiliki keahlian sebagai pembunuh yang mematikan.


Risotto memiliki Stand mengerikan bernama Metallica yang terdiri dari sekumpulan Stand. Kemampuan Stand Risotto memungkinkan dia untuk memanipulasi besi di udara atau di tanah. Dengan presisi yang tepat, Risotta bisa membentuk benda tajam di dalam tubuh seseorang yang bisa memberikan luka fatal dan membunuh target seketika.


6. Kira Yoshigake



Kira Yoshigake dikenal sebagai pembunuh berantai dari Morioh. Dia termasuk villain yang sangat tangguh dan kuat. Keunggulan utama dari karakter ini adalah kejeniusan yang dia miliki. Dia telah membunuh banyak orang dan menutupi jejaknya.


Kira memiliki Stand bernama Killer Queen yang mampu mengubah apapun yang disentuhnya menjadi bom. Stand tersebut memiliki dua tipe bom, yaitu Bites The Dust yang mirip bom waktu dan Sheer Heart Attack yang memburu target dengan mendeteksi hawa panas. Kedua teknik itu sama-sama mematikan dan sulit untuk dilawan.


5. DIO



Penggemar fans JoJo mungkin sudah tidak asing lagi dengan musuh legendaris yang satu ini. DIO muncul dalam lebih dari satu part dalam cerita. Dia mempunya kharisma yang sangat unik dan membuat dia dikagumi oleh para fans sekaligus pengikutnya.


Ketika DIO menjadi Vampire, dia mendapatkan kekuatan sekaligus kecepatan manusia super. Dalam cerita part 3, DIO diceritakan berhasil membangkitkan Stand miliknya yang bernama The World. Stand milik DIO bisa memberikan serangan destruktif yang fatal pada lawan dan menghentikan waktu untuk beberapa detik.


4. Diavolo



Diavolo adalah musuh utama dalam cerita Golden Wind. Musuh ini sangatlah unik karena dia merupakan alter ego dari Vinegar Doppio. Hal itu membuat Diavolo jadi lebih mudah beraksi tanpa disadari oleh lawannya.


Diavolo mempunyai Stand bernama King Crimson yang bisa menghapus waktu hingga lebih dari 10 detik dan membuat dia mampu bergerak dalam timefrime tersebut. Selain itu, Diavolo memiliki sub Stand bernama Epiteth yang memungkinkan dia memprediksi dan menghindari serangan fatal. Karena itulah, Diavolo sangat sulit dikalahkan.


3. Ultimate Kars



Setelah konsep Stand mulai diperkenalkan dalam cerita, mungkin banyak yang lupa dengan musuh-musuh JoJo dalam dua part pertama. Salah satunya adalah Kars. Bagaimanapun juga, Kars termasuk salah satu musuh terkuat di sepanjang cerita JoJo.


Ketika Kars mendapatkan ultimate life form, kekuatan Kars meningkat pesat dan jadi tidak terkalahkan. Kars jadi abadi dan kebal terhadap sinar UV. Selain itu, dia mengalami evolusi yang pesat hingga dia mampu beregenerasi dalam waktu singkat dan mempunyai IQ setinggi 400. 


2. Enrico Pucci



Enrico Pucci adalah salah satu karakter JoJo yang sangat terinspirasi dari DIO. Dia mempelajari banyak hal tentang Stand dan rencana DIO untuk membangkitkan Stand yang sempurna. Stand asli milik Pucci adalah Whitesnake.


Setelah berhasil mencuri memori Jotaro, Stand milik Pucci berkembang menjadi Made in Heaven. Stand tersebut memiliki kemampuan untuk memanipulasi gravitasi di bumi, bulan, dan alam semesta. Selain itu, Pucci bisa mempercepat waktu dan menciptakan semesta baru. Gara-gara kekuatan itulah, Pucci dianggap sebagai yang terkuat dalam cerita Stone Ocean.


1. Funny Valentine



Funny Valentine adalah musuh terakhir dalam cerita Steel Ball Run. Dia menginginkan mayat Saint agar dia bisa mengubah Amerika menjadi kekuatan terbesar di seluruh dunia. Dia mempunyai Stand yang sangat kuat bernama Dirty Deeds Done Dirt Cheap alias D4C.


Dengan Stand tersebut, Funny Valentine bisa membuka dimensi paralel yang berbeda dan bertukar tempat dengan dirinya yang ada di dimensi lain. Setelah mendapatkan mayat Saint, kekuatan Stand miliknya berevolusi menjadi D4C-Love Train. Dengan Stand baru itu, Funny Valentine bisa mengalihkan semua kesialan yang ada pada dirinya sehingga dia jadi tidak terkalahkan.

0 Response to "10 Musuh Terkuat dalam Cerita Jojo Bizarre Adventure"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel