10 Teknik Terkuat Franky dalam Cerita One Piece

Franky merupakan anggota dari bajak laut Topi Jerami yang berperan sebagai tukang kapal. Selain itu, dia dikenal dengan julukan Cyborg gara-gara tubuhnya yang dipenuhi senjata dan mirip banget sama robot.

Sepanjang cerita, Franky telah menunjukkan berbagai macam senjata atau teknik yang sangat menarik. Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas lebih lanjut tentang teknik terkuat yang dimiliki oleh Franky. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Weapons Left

Weapons Left merupakan salah satu teknik yang paling sering digunakan oleh Franky. Ketika menggunakan teknik ini, Franky akan menembakkan peluru layaknya senapan mesin dari buku-buku jarinya yang terbuka.

Serangan ini pun lebih kuat dibandingkan versi sebelum time skip. Namun, teknik ini hanya efektif digunakan untuk melawan kroco-kroco lemah.

9. Franky Cannon

Teknik Franky yang satu ini pertama kali diperkenalkan saat dia melawan anak buah Hody. Saat menggunakan teknik ini, Franky akan menembak musuhnya dengan dua buah meriam yang muncul dari balik dada bagian atasnya.

Uniknya, Franky seringkali mengasosiasikan teknik ini dengan serangan dari robot Iron Pirate. Serangan ini bisa dibilang lebih kuat dari teknik sebelumnya, tetapi serangan ini juga ampuh saat digunakan melawan musuh yang lemah.

8. Franky Rocket Launcher

Teknik terkuat Franky berikutnya adalah teknik Rocket Launcher yang pertama kali diperlihatkan Franky saat dia menahan serangan dari Kraken di bawah laut. Dengan memencet tombol khusus, bahu kiri Franky akan terbuka dan mengeluarkan tiga buah peluru roket.

Ketika ditembakkan, roket-roket tersebut akan mengarah kepada lawan dan menimbulkan efek ledakan yang cukup kuat. Roket milik Franky ini bisa menghancurkan bangunan atau area yang menjadi targetnya, tapi teknik ini masih belum cukup kuat untuk mengalahkan musuh utama.

7. Strong Right

Teknik Franky yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Saat menggunakan teknik ini, Franky akan menembakkan tinjunya ke arah lawan dengan sangat kuat. Tinju tersebut terhubung dengan sebuah rantai yang akan ditarik kembali oleh Franky setelah tinjunya mengenai lawan.

Uniknya, tinju Franky ini juga memiliki pelat yang berbentuk seperti api dengan tulisan “STRONG” yang mengartikan bahwa tinju Franky ini memang sangat kuat. Selain itu, tinju ini sepertinya juga dilengkapi dengan listrik, seperti yang diperlihatkan Franky di Punk Hazard.

6. Strong Hammer

Teknik ini mungkin hampir mirip dengan teknik sebelumnya. Bedanya, Franky akan meninju lawan secara langsung dengan teknik ini. Siapapun yang terkena tinju ini pasti akan terkapar karena tinju tersebut terbuat dari logam metal yang sangat keras.

Berbeda dengan sebelum time skip, Franky tidak perlu lagi melepas skin yang menutupi tangan logamnya. Teknik ini sepertinya terinspirasi dari nama teknik pukulan di dunia nyata yang disebut Hammer Fist, teknik pukulan keras yang diarahkan kepada lawan secepat mungkin.

5. Franosuke Iron Suplex

Setelah mengalami pertarungan yang sangat jantan dengan Senor Pink di Dressrosa, Franky pun mengembangkan gaya atau teknik baru yang dia perlihatkan saat melawan anak buah Kyoshiro di negeri Wano.

Teknik itu bernama Franosuke Iron Suplex yang terinspirasi dari teknik Baby Buster milik Senor. Saat menggunakan teknik ini, Franky akan melakukan gerakan suplex alias gerakan membanting lawan ke belakang dengan sangat keras hingga lawan tak sadarkan diri.

4. Coup de Vent

Coup de Vent merupakan salah satu teknik rahasia milik Franky. Teknik ini pada dasarnya merupakan serangan meriam udara yang telah dimampatkan sehingga serangan ini sangatlah kuat dan mampu menghempaskan apapun yang di hadapannya.

Sebelum time skip, Franky perlu menggunakan kedua tangannya untuk menggunakan teknik ini. Namun, penggunaan teknik ini jadi berubah setelah Franky memodifikasi tubuhnya. Franky hanya perlu menggunakan tangan kirinya untuk mengeluarkan serangan Coup de Vent.

3. Franky Iron Boxing

Teknik terkuat Franky berikutnya adalah teknik Franky Iron Boxing yang digunakan oleh Franky dalam pertarungan akhir melawan Senor Pink. Teknik ini pada dasarnya merupakan serangan tinju bertubi-tubi yang diarahkan kepada lawan tanpa henti.

Teknik ini sangatlah kuat dan membuat Franky bisa keluar sebagai pemenang dalam pertarungan final melawan Senor Pink. Siapapun yang terkena teknik ini, ia pasti akan babak belur dan nggak sanggup lagi untuk berdiri.

2. Iron Pirate

Iron Pirate mungkin lebih cocok dianggap sebagai senjata rahasia daripada teknik. Namun, robot raksasa ini adalah salah satu kekuatan tempur utama Franky dalam pertarungan. Robot ini sangat kuat dan mampu mengeluarkan teknik dan serangan yang mengerikan.

Untuk bertransformasi menjadi robot tersebut, Franky harus menggabungkan Kurosai FR-U IV dan Brachio Tank V. Robot tersebut memiliki pedang raksasa bernama Franken yang bisa digunakan untuk menebas lawan. Karena kekuatan robot ini sangat tangguh, robot ini cocok digunakan untuk menghadapi musuh utama, seperti Sasaki dari Tobi Roppo bajak laut Beast.

1. Franky Radical Beam

Meskipun Iron Pirate itu kuat, Franky sejauh ini belum pernah mengalahkan musuh utama dengan robot tersebut. Ia masih memiliki satu senjata atau teknik rahasia yang sangat kuat dan dan mematikan, yaitu teknik Franky Radical Beam.

Teknik ini diperoleh oleh Franky setelah dia mempelajari blueprint dari Dr. Vegapunk di pulau Baldimore. Dengan menggunakan kedua tangannya, Franky mampu menembakkan laser beam yang mirip dengan serangan Kizaru. Namun, Franky perlu menyusun strategi dan menentukan timing yang tepat untuk mengeluarkan teknik ini agar dia bisa mengalahkan lawan dalam satu kali serangan.

0 Response to "10 Teknik Terkuat Franky dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel