Daftar Master Guild Fairy Tail dari Masa ke Masa


Fairy Tail merupakan guild yang terkuat di kerajaan Fiore. Seperti guild pada umumnya, Fairy Tail pun dipimpin oleh master guild yang rata-rata sangat kuat dan memiliki keahlian bertarung yang hebat. Selain itu, mereka pun sangat disegani oleh para anggota yang lain.


Sejauh ini, ada enam karakter alias penyihir yang sempat menjadi master guild dan memimpin guild Fairy Tail. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasannya berikut ini biar kalian tahu jawabannya!


1. Mavis Vermillion



Mavis Vermillion merupakan salah satu pendiri Fairy Tail sekaligus master pertama dari guild tersebut. Meskipun penampilannya tampak lembut, Mavis sangatlah kuat dan mampu menggunakan sihir tingkat tinggi.


Sebagai contoh, Mavis mampu menggunakan tiga sihir terkuat milik Fairy Tail, yaitu sihir Fairy Law, Fairy Heart, dan Fairy Sphere. Nggak hanya itu, Mavis pun terkena kutukan Ankhseram seperti Zeref yang membuat Mavis abadi. Gara-gara kutukan itu juga, Mavis bisa merenggut nyawa orang-orang yang berharga baginya.


2. Precht Gaebolg (Master Hades)



Precht Gaebolg alias Master Hades dikenal sebagai pemimpin dari guild kegelapan Grimoire Heart yang sempat bertarung melawan Fairy Tail. Ironisnya, Precht dulu adalah sahabat Mavis yang ikut mendirikan Fairy Tail dan dia sempat menjadi master guild kedua setelah Mavis.


Precht jatuh ke dalam kegelapan dan menjadi pengikut Zeref setelah dia mempelajari sihir hingga ke akar-akarnya dan menemukan kebenaran tentang sihir. 

Dari segi kekuatan, Precht sangatlah kuat karena dia mampu menggunakan sihir-sihir mengerikan, seperti Grimoire Law dan Demon Eye. Untuk mengalahkannya, Natsu dkk perlu menggabungkan kekuatan mereka.


3. Makarov Dreyar



Makarov Dreyar merupakan master guild yang paling lama memimpin guild Fairy Tail dan dia dianggap sebagai orang tua bagi anggota guild. Dia adalah master guild ketiga, keenam, dan kedelapan. Selama Makarov masih hidup, posisi tersebut memang sangat cocok dipegang olehnya.


Makarov menganggap semua anggota guild sebagai keluarga. Karena itulah, dia akan marah apabila ada anggota guild yang disakiti oleh musuh atau pihak tertentu. Contoh yang paling konkrit adalah saat dia memimpin pertempuran melawan Phantom Lord gara-gara Lucy diculik oleh mereka.


Dari segi kekuatan, Makarov memiliki sihir raksasa yang sangat menarik. Selain itu, dia mampu menggunakan sihir Fairy Law yang mampu menghancurkan musuh-musuh Fairy Tail dalam satu kali serangan.


4. Macao Conbolt



Ketika Makarov dan anggota lain menghilang di pulau Tenrou, posisi master guild pun secara otomatis kosong. Untuk mengisi posisi itu, Macao pun ditunjuk sebagai master guild keempat. Dia bisa dibilang sebagai master guild yang paling lemah.


Saat berada di bawah kepemimpinannya, Fairy Tail mengalami keterpurukan dan pamor mereka mulai turun dibandingkan guild lain. Dari segi kekuatan, Macao memiliki sihir api ungu yang cukup menarik karena api buatannya tidak bisa dipadamkan oleh angin atau air.


5. Gildarts Clive



Setelah insiden di pulau Tenrou, Makarov sempat memutuskan untuk pensiun dan menyerahkan posisi master guild ke generasi berikutnya. Dia pun memilih Gildarts sebagai master guild kelima Fairy Tail. Namun, Gildarts lucunya malah menyerahkan kembali posisi itu ke Marakov.


Dari segi kekuatan, Gildarts memang sangat cocok sebagai master guild karena dia memiliki sihir penghancur yang sangat kuat dan dia pun mampu bertahan hidup setelah melawan Acnologia. Namun, Gildarts lebih suka berpergian ketimbang menetap di guild sehingga dia sepertinya kurang cocok dengan posisi itu.


6. Erza Scarlet



Ketika Makarov menghilang tanpa jejak dan membubarkan guild, para anggota Fairy Tail sempat terpecah belah hingga akhirnya mereka berkumpul kembali. Saat itu, Erza Scarlet pun ditunjuk sebagai master guild ketujuh oleh teman-temannya.


Dari segi kekuatan, Erza memang sangat kuat dan dia cocok menduduki posisi itu. Ia mampu bertarung melawan penyihir kuat, seperti Ajeel dan Irene Belserion dari 12 Spriggans. Setelah perang melawan Alvarez berakhir, Erza memilih untuk mengembalikan posisi master guild kepada Makarov yang sangat dia hormati.


0 Response to "Daftar Master Guild Fairy Tail dari Masa ke Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel