10 Jutsu Terhebat Sakura Haruno dalam Cerita Naruto

Sakura Haruno merupakan salah satu ninja medis terhebat yang muncul dalam cerita Naruto. Di masa lalu, dia hanyalah ninja lemah yang selalu menjadi beban bagi teman-temannya. Namun, dia berhasil membuktikan dirinya setelah ia melewati latihan yang intens bersama dengan Tsunade.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar jutsu terhebat yang dikuasai oleh Sakura di sepanjang cerita Naruto. Yuk, langsung kita bahas aja!

10. Kekkai Shiho Fujin

Jutsu yang satu ini merupakan jutsu segel yang diciptakan oleh Tsunade untuk menyegel makhluk berekor alias bijuu dan hanya muncul dalam cerita anime. Jutsu ini sangat kompleks karena jutsu ini membutuhkan empat orang untuk mengaktifkannya.

Shizune sempat mengajari Sakura, Ino, dan Hinata untuk menggunakan jutsu ini ketika mereka ingin menyegel Sanbi. Berdasarkan penuturan Shizune, jutsu ini membutuhkan kontrol chakra sekaligus fokus yang tinggi. Jika fokus mereka terpecah, mereka harus mengulang proses dari awal.

9. Kongoken

Kongoken merupakan teknik penguatan chakra yang membutuhkan kontrol chakra sekaligus pengetahuan tentang ninjutsu medis. Teknik ini termasuk teknik dasar yang dikuasai oleh Sakura untuk bertarung.

Dengan teknik ini, Sakura bisa memusatkan chakra pada pukulan atau tendangannya sehingga daya serang dari pukulannya jadi lebih mengerikan. Untuk menguasai teknik ini, Sakura harus melewati latihan yang sangat keras di bawah bimbingan Tsunade.

8. Shosen Jutsu

Jutsu yang satu ini adalah jutsu utama yang harus dikuasai oleh ninja medis. Jutsu ini sangat efektif untuk menyembuhkan luka yang diterima oleh para ninja dalam pertarungan. Selain itu, jutsu ini membutuhkan kontrol chakra yang baik.

Sakura merupakan salah satu ninja medis yang menguasai jutsu ini dan ia telah menunjukkannya berkali-kali dalam cerita. Untuk menggunakan jutsu ini, Sakura perlu meletakkan kedua telapak tangannya dan mengirim chakra penyembuhan ke luka targetnya. 

7. Kuchiyose no Jutsu

Setelah melewati latihan keras bersama Tsunade, kemampuan Sakura meningkat dengan sangat signifikan. Salah satu jutsu menarik yang dia kuasai adalah teknik Kuchiyose yang dia gunakan untuk memanggil Katsuyu dalam situasi yang genting.

Sakura sempat mendapatkan sorotan ketika dia menggunakan jutsu ini bersama dengan Naruto dan Sasuke dalam Perang Dunia Ninja Keempat. Ketiganya memanggil hewan Kuchiyose masing-masing untuk membantu mereka selama pertempuran.

6. Saikan Chushutsu no Jutsu

Jutsu ini pernah digunakan oleh Sakura ketika dia menyelamatkan Kankuro yang terkena racun mematikan buatan Sasori. Dengan jutsu ini, Sakura bisa mengangkat racun tersebut melalui cairan medis yang dia buat.

Jutsu ini sangat sulit dilakukan karena membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Sakura perlu melakukan prosedur pengangkatan itu berulang kali dan perlahan-lahan sampai racun itu hilang dari tubuh Kankuro. Selain itu, dia membutuhkan beberapa orang untuk menahan tubuh Kankuro yang kesakitan saat racun itu diangkat.

5. Byakugo no In

Teknik yang satu ini merupakan tanda khusus yang berhasil didapatkan oleh Sakura dengan cara mengumpulkan chakra selama tiga tahun hingga dia mampu mengaktifkan teknik ini. Ketika diaktifkan, teknik ini memberikan penggunanya sejumlah besar chakra.

Meskipun teknik ini sangat menguntungkan, teknik membutuhkan kontrol chakra yang hebat sehingga teknik ini cukup sulit untuk didapatkan. Yang jelas, Sakura bisa bertarung dengan lebih maksimal dalam pertarungan dengan adanya teknik ini.

4. Katsuyu: Moryojika

Sakura mampu memanggil Katsuyu ke medan tempur melalui teknik Kuchiyose no Jutsu. Katsuyu merupakan siput medis yang bisa membelah dirinya untuk menyembuhkan orang-orang yang terluka.

Setelah memanggil Katsuyu, Sakura bisa mengaktifkan teknik Moryojika yang sangat berguna dalam pertempuran, khususnya apabila ada banyak korban yang terluka. Selain itu, Sakura perlu menggunakan teknik Byakugo no In karena jutsu ini membutuhkan chakra dalam jumlah besar.

3. Chikatsu Saisei no Jutsu

Jutsu ini adalah salah satu jutsu medis yang sangat kompleks dan rumit. Jutsu ini jauh lebih kuat dari teknik penyembuhan biasa karena jutsu ini mampu menolong korban yang tengah berada dalam kondisi kritis.

Normalnya, teknik ini membutuhkan beberapa staf medis untuk menggunakan jutsu ini. Namun, Sakura menggunakan jutsu ini sendirian ketika dia menyelamatkan Naruto yang terluka kritis dalam Perang Dunia Ninja Keempat. Penggunaan jutsu ini sangatlah sulit dan menguras banyak chakra. Meskipun demikian, dia berhasil menyelamatkan Naruto berkat jutsu ini.

2. Okasho

Okasho termasuk salah satu jutsu utama yang digunakan oleh Sakura dalam pertempuran. Teknik ini merupakan aplikasi dari teknik Kongoken atau penguatan chakra dengan memanfaatkan ninjutsu medis.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, teknik ini mampu meningkatkan kekuatan serangan Sakura dengan sangat drastis. Dengan memusatkan chakra pada tinjunya, pukulan Sakura mampu meretakkan tanah di sekitarnya dan menimbulkan damage yang hebat terhadap lawannya.

1. Ninpo Sozo Saizei:  Byakugo no Jutsu

Jutsu  ini adalah jutsu terhebat sekaligus terkuat yang berhasil dikuasai oleh Sakura. Jutsu ini termasuk dalam kategori jutsu terlarang yang bisa digunakan oleh Sakura setelah dia menguasai teknik Sozo Saizei.

Teknik ini memungkinkan Sakura untuk menyembuhkan luka-luka yang dia terima dalam pertempuran. Efek penyembuhan ini akan aktif secara otomatis tanpa perlu konsentrasi atau segel tangan.

Selain itu, jutsu ini akan aktif terus menerus selama pengguna teknik ini mempunyai chakra yang tersisa. Dengan jutsu ini, Sakura mampu melanggar aturan utama ninja medis untuk bertarung di garis depan.

0 Response to "10 Jutsu Terhebat Sakura Haruno dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel