15 Anime tentang Permainan Kartu yang Paling Keren


Trading card merupakan permainan kartu yang sangat populer di seluruh dunia. Karena permainan ini sangat menarik, ada beberapa anime populer yang menggunakan permainan kartu sebagai tema utama atau sekadar pendukung. Yang jelas, anime dengan tema kartu ini selalu menarik dan menyenangkan untuk ditonton.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar anime berbasis permainan kartu yang paling seru. Langsung aja yuk kita bahas!


15. Weiß Survive



Anime yang satu ini bercerita tentang petualangan Takeshi dan Michi yang terjebak di sebuah dimensi bernama Weiß Schwarz Battle Space. Pada awalnya, mereka sedang belajar bersama di sekolah. Tiba-tiba sebuah portal misterius muncul dan membawa masuk mereka berdua ke dimensi tersebut.


Ketika berada di sana, Takeshi bertemu dengan seorang pria tua yang memberitahu bahwa Takeshi adalah ksatria terpilih dan dia harus memenangkan permainan kartu agar ia bisa pulang ke dunianya. Masalah terbesarnya adalah Takeshi tidak paham sama sekali cara bermain kartu. Untungnya, ada Michi yang cerdas dan membantu Takeshi.


14. Aikatsu!



Cerita Aikatsu! berfokus pada sebuah sekolah berkelas bernama Starlight Academy yang melatih para siswi cantik untuk menjadi seorang idol profesional di dunia hiburan. Aoi Kiriya dan teman baiknya Ichigo tertarik untuk memasuki sekolah itu karena mereka sangat ngefans dengan idol terkenal bernama Mizuki Kanzaki. 


Meskipun anime ini membahas tema idol, konsep kartu pun tetap tidak luput dari anime ini. Setiap gadis yang ingin berpartisipasi dalam audisi di Starlight Academy harus mempunya kartu Aikatsu yang spesial. Kartu tersebut berisi desain pakaian dan aksesori dari idol terkenal. Anime ini memang cocok banget buat para cewek, tetapi gak ada salahnya juga kalau cowok nonton anime ini hehe.


13. Fantasista Doll



Uzume Uno merupakan seorang gadis cantik yang sempat menjuarai turnamen permainan kartu. Akan tetapi, dia sempat berhenti bermain saat dia memasuki sekolah menengah. Tiba-tiba, dia mendapat sebuah device aneh dengan lima kartu spesial untuk memanggil 5 Fantasista Doll


Kelima boneka adalah lima makhluk virtual yang cerdas dan bisa dikontrol oleh Uzume sebagai master baru mereka. Dalam anime ini, setiap master mempunyai lima kartu boneka. Uzume pun akhirnya mengalami pertarungan yang seru saat melawan master yang lain dalam turnamen.


12. Dinosaur King



Sesuai judulnya, anime yang satu ini bercerita tentang pertarungan dinosaurus. Selain itu, kartu dalam anime memiliki peran yang sangat penting untuk memperkuat. Cerita dari anime ini berpusat pada seorang anak bernama Max Taylor bersama dengan teman-temannya.


Suatu ketika, Max tidak sengaja menemukan sebuah kartu bergambar Triceratop di hutan tempat jatuhnya meteor. Tanpa sengaja, kartu itu aktif dan membuat Triceratops tersebut muncul dalam bentuk nyata. Dalam anime ini, Max harus berhadapan dengan kelompok Alpha Gang yang berniat mencuri kartu dinosaurus yang berharga.



11. Battle Spirits Shounen Gekiha Dan



Anime kartu yang satu ini diadaptasi dari sebuah game ciptaan Bandai. Karakter utama dalam anime ini adalah seorang bocah bernama Dan Bashin yang dibawa ke sebuah dunia misterius oleh saudara kembar, yakni Yuuki dan Kajitsu Momose. Bashin pun memulai petualangan yang menantang.


Dalam anime ini, Dan Bashin harus bertarung melawan pemain alias Battler dalam permainan kartu yang dikenal sebagai Battle Spirits. Ia menyadari bahwa dirinya adalah sosok terpilih. Dia bersama rekan-rekannya bertugas untuk menyelamatkan Grand Rolo dari tirani jahat Overworld King.


10. Chihayafuru



Selain mengusung konsep permainan kartu, anime ini juga memasukkan unsur romance. Anime ini bercerita tentang seorang gadis tombi bernama Chihaya Ayase. Hidupnya mulai berubah saat dia bertemu dengan murid pindahan Arata Wataya saat ia masih SD. Arata mengajari Chihaya sebuah permainan kartu bernama Karuta.


Chihaya kemudian memainkan kartu itu bersama dengan Arata dan temannya yang bernama Taichi Mashima. Namun, mereka sempat berpisah dan Chihaya sangat merindukan Arata. Ia pun memiliki keinginan untuk menjadi pemain Karuta yang terbaik. Permainan kartu itu sangatlah sulit karena terinspirasi dari puisi Jepang yang dikenal dengan Hundred Poets. Karena itulah, perlu kecerdasan sekaligus kombinasi yang tepat untuk memainkannya. 


9. Digimon Tamers



Digimon Tamers merupakan serial ketiga dari cerita Digimon. Anime ini sangat menarik karena ada banyak digimon keren yang berevolusi menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Cerita dari anime ini berfokus pada tiga Tamers yang bertarung bersama partner Digimon mereka untuk melindungi dunia digital.


Selain itu, para Tamers dalam anime menggunakan Digivice unik bernama D-Power. Device tersebut akan berfungsi saat dikombinasikan dengan kartu Digimon yang memiliki efek spesial. seperti meningkatkan kekuatan Digimon untuk menyerang lawan. 


8. Bakegyamon (Gekifu)



Anime ini berfokus pada seorang bocah bernama Shansiro Tamon. Pada saat dia berkunjung ke kampung kelahirannya, ia tiba-tiba bertemu dengan pria misterius bernama Fue yang menawarinya sebuha permainan menarik.


Shansiro dibawa ke dunia Bakegyamon yang dipenuhi oleh monster mengerikan. Shansiro pun harus mengikuti pertarungan antar monster melawan pemain lain. Ia bisa memanggil monster dari kartu dan menggunakannya untuk menyerang lawan. Siapapun yang memenangkan permainan tersebut akan mendapatkan apapun yang dia inginkan.


7. Z/X: Ignition



Setelah kemunculan lima Black Point yang berfungsi sebagai portal, makhluk-makhluk aneh mulai datang dan menginvasi dunia manusia. Makhluk-makhluk itu berasal dari lima dunia paralel dari garis waktu yang berbeda, tetapi mereka masih dari dunia yang sama.


Pertarungan antara lima pasukan invasi itu disebabkan oleh keinginan mereka untuk mempertahankan garis waktu mereka di masa depan dengan menghancurkan timefrime masa depan milik penghuni lain. Kunci dari pertarungan itu adalah sebuah device yang berbentuk kartu. Meskipun singkat dan ending-nya mudah ditebak, anime ini menyajikan konsep yang sangat unik sehingga menarik banget buat ditonton.


6. Duel Master



Duel Master termasuk salah satu anime permainan kartu populer yang cukup mirip dengan Yu-Gi-Oh!. Anime ini bercerita tentang anak bernama Shobu Kirifuda yang sangat berbakat dalam memainkan gim bernama Duel Master. Dalam anime ini, para duelist dikenal dengan istilah Kaijudo Master.


Shobu terinspirasi dari ayahnya yang berada pada level kelas dunia. Karena itulah, dia harus memenangkan setiap turnamen untuk mewujudkan keinginannya. Namun, dia dikalahkan oleh lawannya yang bernama Knight. Plot anime ini cukup simple dan berfokus pada Shobu yang berusaha mengejar impiannya.


5. Bakugan: Battle Brawlers



Bakugan merupakan salah satu anime yang sangat populer pada masanya. Anime ini pada dasarnya berfokus pada pertarungan antar monster Bakugan. Dalam pertarungan Bakugan, para Brawlers biasanya menggunakan kartu yang sangat penting untuk strategi pertempuran.


Cerita dari anime ini berfokus pada petualangan Dan Kuso bersama teman-temannya. Mereka membentuk tim khusus bernama Battle Brawlers. Konflik mulai muncul ketika mereka harus bertarung demi Vestroia, tempat asal Bakugan. Yang jelas, jalan cerita anime ini sangatlah seru.


4. Cardcaptor Sakura



Pada aslinya, Cardcaptor Sakura merupakan anime yang lebih berfokus pada gadis penyihir dan cerita romance. Namun, anime ini juga menggunakan konsep kartu di dalam cerita. Pada usia 10 tahun, Sakura Kanamoto tanpa sengaja membuka segel kartu yang dikenal sebagai Clow Cards dari buku di ruang bawah tanahnya.


Cerberus si penjaga kartu itu pun meminta Sakura untuk menemukan kartu-kartu itu dan menyegelnya kembali. Bersama dengan teman baiknya yang bernama Tomoyo Daidouji, Sakura harus melewati pertarungan sengit melawan perwujudan sihir dari kartu-kartu tersebut.


3. Selector Infected WIXOSS



Dalam anime ini terdapat sebuah permainan kartu yang sangat populer di kalangan anak muda yang dikenal sebagai WIXOSS. Para pemain game kartu tersebut dilengkapi dengan kartu LRIG sebagai support. Uniknya, beberapa kartu LRIG bisa berkomunikasi dengan pemiliknya yang terpilih sebagai Selector.


Semua keinginan Selector akan terkabul apabila mereka berhasil menang. Sebaliknya, mereka akan mendapat kutukan jika mereka kalah tiga kali. Fokus utama dari anime ini berpusat pada gadis bernama Ruuko Kominato yang sulit berteman hingga dia terpilih menjadi Selector dan terlibat pertarungan yang sengit.


2. Cardfight! Vanguard!!



Anime ini bercerita tentang seorang anak sekolah bernama Aichi Sendou yang seringkali ditindas oleh orang lain. Ia mengalami masa-masa yang sulit. Yang membuatnya bertahan adalah dia memiliki Blade Buster, kartu langka dalam permainan Cardfight! Vanguard. Konflik mulai muncul saat kartu berharga itu dicuri darinya.


Mau gak mau, Aichi harus mendapat kembali kartu itu. Dia bahkan menantang si pencuri untuk berduel. Selain manusia yang ada di bumi, penghuni dari planet Cray juga ikut memainkan permainan kartu ini. Karena itulah, elemen intergalaksi yang muncul dalam cerita menjadi salah satu ciri khas dari anime ini.


1. Yu-Gi-Oh!



Tak perlu diragukan lagi, anime yang mengusung konsep trading card terbaik adalah anime Yu-Gi-Oh! yang diadaptasi dari manga buatan Kazuki Takahashi. Cerita asli Yu-Gi-Oh! berfokus pada petualangan Yugi dan Atem yang sangat hebat dalam dunia duel monster. Ia adalah duelist jenius yang sangat sulit untuk dikalahkan.


Anime ini menyajikan duel monster yang sangat seru dengan berbagai strategi yang menarik dari para duelist. Selain itu, ada banyak kartu-kartu menarik dengan berbagai tipe yang sangat keren. Saking populernya anime ini, ada beberapa sekuel lanjutan dari anime ini dengan berbagai tokoh utama yang berbeda dan menarik. Selain itu, ada banyak permainan Yu-Gi-Oh! yang telah dirilis dan seru banget buat dimainkan.

0 Response to "15 Anime tentang Permainan Kartu yang Paling Keren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel