10 Petarung Terkuat di "Tournament of Power" dalam Anime Dragon Ball Super


Tournament of Power merupakan ajang yang sangat cocok sebagai pembuktian bagi para petarung dari berbagai universe yang ingin menunjukkan kekuatan tempur mereka. Ada banyak petarung kuat yang hadir ikut serta dalam turnamen ini dan mereka pun terlibat pertarungan yang sangat sengit.


Nah, pada tulisan ini MogiMogy pengen mengulas daftar petarung yang paling kuat dalam Tournament of Power. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk kita ulas bersama berikut ini!


10. Gohan



Setelah beristirahat cukup lama dari dunia pertarungan dan lebih fokus pada keluarga, Gohan akhirnya dipaksa untuk kembali bertarung saat Beerus datang ke bumi. Ia tertarik untuk mengikuti Tournament of Power.


Gohan mulai berlatih bersama Piccolo untuk menguji kekuatannya. Ia pada akhirnya bisa menggunakan kekuatannya seperti dulu dan ia mampu bertransformasi menjadi Ultimate Gohan yang disukai oleh para penggemar.


9. Android 17



Setelah dibangkitkan oleh Bola Naga pada Cell Saga, Android 17 mulai menjalani kehidupan di hutan bersama keluarganya. Goku secara personal pun mengajak Android 17 untuk ikut bertarung di  Tournament of Power.


Android 17 tidak menolaknya karena ia merasa ajang itu adalah salah satu cara agar dia bisa bertambah kuat. Yang mengejutkan adalah kekuatan Android 17 ternyata telah meningkat sangat pesat dibandingkan dirinya di masa lalu. Ia bahkan rela mengorbankan dirinya demi orang lain.


8. Frieza



Frieza merupakan salah satu musuh Goku yang sangat legendaris. Kehadirannya dalam cerita tentu sangat mengejutkan karena dia sempat tewas. Setelah kematiannya, Frieza dibangkitkan kembali dan ia juga turut serta dalam Tournament of Power.


Frieza bertarung dengan sangat cemerlang di turnamen. Ia mampu mengkombinasikan kecerdasan sekaligus kekuatannya yang sangat mengerikan. Selain itu, dia bisa bertransformasi ke dalam bentuk Golden Frieza yang membuatnya tampak lebih badass.


7. Hit



Hit pertama kali diperlihatkan pada cerita Universe 6 vs Universe 7. Dia termasuk petarung yang sangat kuat. Namun, kekuatan Hit tidak diperlihatkan secara penuh dalam pertarungan di Tournament of Power.


Meskipun begitu, Hit memiliki keterampilan bertarung yang mengesankan. Dia mampu menggunakan berbagai macam teknik yang menguntungkan dalam pertarungan. Selain itu, dia memikiki poker face yang membuat pemikiran dan gerak-geriknya sulit diprediksi.


6. Kale



Kale adalah salah satu Saiyan wanita yang muncul dalam cerita Dragon Ball. Meskipun dia agak sedikit pemalu, Kale memiliki kekuatan yang cukup menakutkan karena dia bisa bertransformasi ke dalam bentuk Berserker Super Saiyan.


Dalam bentuk itu, Kale bisa jadi mirip Broly apabila dia kehilangan akalnya dalam pertempuran. Saat dia lepas kendali, dia bisa bertarung melawan petarung kuat dari berbagai universe di Dragon Ball. Sayangnya, Kale masih belum sepenuhnya mengendalikan kekuatannya.


5. Kefla



Kefla adalah gabungan dari Kale dan Caulifla dengan memanfaatkan anting Potara. Bentuk gabungan ini mereka perlihatkan dalam pertempuran melawan Goku selama Tournament of Power. Mereka berhasil menunjukkan kekuatan baru mereka di level yang berbeda dari sebelumnya.


Kefla mampu membuat Super Saiyan Blue Goku kewalahan. Bahkan, teknik Kaio-ken milik Goku tidak cukup efektif untuk melawan mereka berdua. Karena itulah, Goku mau gak mau harus menggunakan Ultra Instinct agar dia bisa mengalahkan Kefla.


4. Toppo



Toppo dikenal sebagai calon kandidat God of Destruction dari Universe 11. Ia memiliki pengetahuan yang dalam tentang kekuatan di level God. Dari situ saja, kita bisa menilai bahwa kekuatan karakter ini berada di atas level rata-rata.


Toppo terbukti mampu bertarung melawan Super Saiyan Blue Goku dengan mudah. Teknik Kaio-Ken milik Goku pun tak mempan saat diarahkan kepadanya. Toppo bertarung demi nilai keadilan dan dia cukup membenci Goku karena keistimewaan yang ada pada diri Goku.


3. Vegeta



Meskipun bukan yang terkuat, peran Vegeta di Tournament of Power sangat menarik perhatian. Vegeta merupakan rival terhebat Goku yang selalu bersaing untuk menjadi lebih kuat. Hubungannya dengan Cabba pun terlihat sangat brilian.


Vegeta sempat berkorban agar Goku mempunyai kesempatan untuk bertarung melawan Jiren. Ia bisa melampau batas kekuatannya saat mendengar suara Bulma hingga dia mendapat sorakan keras dari penonton di arena. Jiren bahkan sempat memuji sifat Vegeta yang keras kepala.


2. Goku



Alur cerita Tournament of Power tentu tidak akan seru tanpa kehadiran Goku yang turut bertarung melawan petarung kuat dari universe lain. Momen yang sangat menarik adalah pertarungan antara Goku melawan Jiren yang sangat kuat dan nyaris tak terkalahkan.


Goku akhirnya membangkitkan Ultra Instinct dan bertarung dalam bentuk itu. Bagi beberapa God, bentuk itu adalah bentuk yang sulit untuk dikuasai. Dengan bentuk itu, Goku sempat mendominasi Jiren. Namun, dia pada akhirnya kalah karena tubuhnya telah mencapai batas dan staminanya terkuras habis.


1. Jiren



Tak perlu diperdebatkan lagi, Jiren adalah petarung yang paling kuat di Tournament of Power karena prestasinya yang berhasil mengalahkan Goku dalam duel. Pada awalnya, perbedaan kekuatan keduanya sangatlah masif sehingga Jiren bisa mengalahkan Goku dengan mudah.


Namun, alur pertempuran mulai berubah ketika Goku membangkitkan Ultra Instinct. Jiren mulai kewalahan saat bertarung melawan Goku dalam mode itu. Meskipun begitu, Jiren pada akhirnya keluar sebagai pemenang karena dia mampu mempertahankan kekuatannya hingga akhir, berbeda dengan Goku yang telah kehabisan tenaga dan tubuhnya telah mencapai batas.

0 Response to "10 Petarung Terkuat di "Tournament of Power" dalam Anime Dragon Ball Super"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel