15 Rekomendasi Anime Martial Arts yang Paling Seru dan Populer


Martial arts atau seni bela diri merupakan sebuah keterampilan bertarung yang bisa dipelajari oleh semua orang untuk melindungi diri mereka dari bahaya. Di dunia ini, ada banyak jenis bela diri dengan berbagai teknik dan ciri khas masing-masing. 


Cerita tentang film bela diri selalu menarik untuk diikuti. Karena itulah, banyak film aksi dan cerita anime yang memasukkan unsur bela diri di dalam cerita sehingga alur cerita jadi lebih seru dan menegangkan.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar anime tentang bela diri yang paling seru dan terbaik buat kalian tonton di rumah. Yuk, langsung kita bahas aja!


15. Tiger Mask W



Wrestling alias gulat merupakan salah satu cabang olahraga sekaligus seni bela diri dari barat yang sangat populer. Konsep tinju inilah yang menjadi fokus utama dalam cerita anime Tiger Mask W. Anime ini menyajikan pertarungan antar pegulat pro yang sangat seru.


Cerita ini berfokus pada pegulat muda yang bernama Naoto Azuma dan Takuma Fuji yang berniat membalas dendam setelah timnya dihancurkan oleh GWM (Global Wrestling Monopoly). Mereka pun berlatih dengan sangat keras hingga mereka menjadi pegulat pro yang bertarung di turnamen. Naoto menggunakan identitas Tiger Mask, sedangkan Takuma mengambil identitas Tiger The Dark selama bertarung di arena.


14. Katanagatari



Katanagari merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari seri light novel. Anime ini mengambil setting di Jepang pada masa Edo. Ada banyak gaya berpedang yang muncul dalam anime ini. Yang paling unik adalah gaya Kyutouryuu milik Shichika Yasuri si protagonis utama dalam anime ini.


Dengan gaya pedang itu, ia bisa memanfaatkan tubuhnya selayaknya pedang yang mampu menyerang lawan. Gaya bertarung Yasuri sangatlah unik dan dia bisa mengimbangi para pengguna pedang yang muncul dia temui dalam petualangannya. Dalam anime ini, Yasuri bertujuan untuk mengumpulkan 12 pedang kuat atas perintah Togame.


13. Hinomaru Sumo



Sumo merupakan olahraga sekaligus bela diri yang sangat terkenal dari Jepang. Olahraga inilah yang menjadi fokus utama dalam cerita anime Hinomaru Sumo. Karakter utama dalam anime ini adalah seorang anak bernama bernama Hinomaru Ushio yang bergabung dengan klub sumo di Odachi High


Meskipun Hinomaru mempunyai perawakan yang pendek, dia memiliki cita-cita untuk menjadi Yokozuna, peringkat tertinggi dalam olahraga sumo. Selain itu, dia berniat mengikuti turnamen sumo untuk membuktikan kekuatannya. Anime ini menyajikan pertarungan sumo yang sengit dan membutuhkan strategi dalam setiap langkah.


12. Tenjou Tenge



Tenjou Tenge merupakan anime bela diri yang berfokus pada dua pendatang baru bernama Nagi dan Bob yang baru memasuki Toudou Academy, sekolah yang dibuat untuk memajukan seni bela diri. Di sana, mereka menantang setiap orang untuk mengadu kekuatan bela diri mereka. Karena sifat agresif mereka bedua, keduanya jadi sering terlibat masalah. 


Mereka pun pada akhirnya bertemu dengan Maya dan Asataka dari klub Juken lalu menawari mereka berdua untuk bergabung dengan klub itu. Selain menyajikan berbagai gaya bela diri, anime ini juga dibumbui dengan nuansa komedi pada awalnya hingga cerita perlahan mulai beranjak serius saat masa lalu anggota klub mulai terkuak.


11. Ranma ½



Ranma ½ merupakan salah satu anime bela diri lawas yang sangat populer yang tayang pada tahun 1989. Anime ini bercerita tentang tokoh utama yang bernama Ranma Saotome. Dia mendapatkan kutukan saat dia terjatuh ke dalam mata air terkutuk pada musim semi. Kutukan itu bisa mengubah Ranma menjadi perempuan saat dia terkena air panas. Ia akan kembali normal saat terkena air dingin. 


Anime ini mengandung unsur komedi yang sangat kental. Selain itu, ada banyak momen pertarungan menarik yang ditunjukkan oleh Ranma di sepanjang cerita. Dia sangatlah kuat dan sulit untuk dikalahkan.


10. Street Fighter II V



Street Fighter merupakan salah satu game arcade yang sangat terkenal di seluruh dunia. Permainan ini pun diadaptasi ke dalam bentuk anime yang ditayangkan pada tahun 1995. Anime ini berfokus pada petualangan Ryu dan Ken Master ketika mereka masih muda.


Mereka berdua memiliki skill bela diri yang hebat. Namun, mereka sempat dikalahlan oleh Gulie. Kekalahan itu membuat mereka sadar bahwa dunia bela diri itu luas dan masih banyak petarung yang lebih kuat dari mereka. Keduanya pun berkeliling dunia untuk menantang petarung lain.


9. God of Highschool



God of Highschool termasuk anime baru yang sempat populer pada tahun 2020. Anime yang diadaptasi dari manhwa Korea ini bercerita tentang perjalanan siswa SMA bernama Mori Jin yang mengikuti sebuah turnamen bernama God of Highschool. Jin bertarung dalam turnamen tersebut dan dia berteman dengan ahli karate bernama Daewi Han dan Mira Yoo.


Mereka kemudian bertarung melawan murid dari berbagai wilayah di Korea dengan kekuatan mistis bernama Borrowed Power. Pemenang dari turnamen ini akan mendapat hadiah menarik, yaitu apapun keinginannya akan terkabul. Banyak karakter di anime ini yang berbakat keterampilan bela diri, khususnya Mori Jin yang punya gaya bertarung unik.


8. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi



Anime yang satu merupakan anime bela diri yang sangat fantastis pada masanya. Cerita anime ini berfokus pada anak muda bernama Kenichi yang selalu jadi korban bullying hingga akhirnya dia bertemu dengan Miu, teman sekelasnya yang tinggal di dojo Ryouzanpaku.


Dojo tersebut merupakan tempat berlatih para petarung kelas Master dari berbagai lingkup bela diri. Di sana, Kenichi berlatih dengan sangat keras hingga dia bertambah kuat. Melihat perkembangan Kenichi yang sangat pesat, banyak petarung lain yang berusaha menyingkirkannya. Setelah melewati berbagai pertarungan, uniknya Kenichi mulai mengembangkan gaya bertarungnya dengan mengkombinasikan berbagai bela diri, seperti Karate, Muay Thai, dan Ju Jitsu.


7. Kengan Ashura



Anime bela diri yang satu ini menyajikan pertarungan yang sangat sengit dan lebih brutal. Cerita bermula ketika seorang pegawai dari Nogi Grouo yang bernama Yamashita Kazuo diberi tugas untuk menjadi manajer dari Tokita Ohma, seorang petarung yang sangat ganas. Keduanya kemudian diundang ke dalam Kengan Annihilation Tournament.


Pemenang dari turnamen tersebut akan mendapatkan posisi yang tinggi di Kengan Association. Ohma pun bertarung dengan sangat beringas dalam turnamen, sedangkan Kazuo mencoba untuk mencari informasi tentang seluk beluk asosiasi itu. Yang jelas, anime ini menyajikan pertarungan seru dengan visual yang menarik dan lebih modern.


6. Samurai Champloo



Samurai Champloo merupakan salah satu anime samurai sekaligus martial arts yang paling keren di awal tahun 2000'an. Anime yang dipadukan dengan nuansa hip hop ini bercerita tentang dua samurai kuat bernama Jin dan Mugen. Mereka kemudian bertemu dengan gadis cantik bernama Fuu di sebuah kedai kecil.


Fuu sempat menyelamatkan Jin dan Mugen dari pihak keamanan setempat karena mereka berdua telah membuat masalah. Sebagai bentuk balas budi, Fuu kemudian meminta Jin dan Mugen untuk membantunya mencari seorang samurai matahari dengan aroma matahari. Aksi pedang Jin dan Mugen di sepanjang perjalanan mereka sangatlah menarik untuk ditonton.


5. Fist of North Star



Fist of North Star merupakan anime yang diadaptasi dari manga yang dirilis pada tahun 80'an. Dalam anime ini diceritakan bahwa bumi berubah menjadi tandus setelah terjadinya ledakan nuklir. Pada saat itu, seorang ahli bela diri bernama Kenshirou berkelana di gurun pasir untuk mencari pembunuh kekasih yang dia sayangi. 


Kenshirou bertarung dengan menggunakan style yang disebut Hokuto Shinken. Ia harus berhadapan dengan musuh-musuh kuat dan ia bisa dianggap sebagai simbol harapan di dunia yang dipenuhi kesuraman. Meski tampilan anime ini sangat khas dengan nuansa klasik, cerita dari anime ini sangat seru dan menyuguhkan pertarungan bela diri yang sangat keren. 


4. Baki the Grappler



Cerita dari anime ini berpusat pada seorang petarung yang bernama Baki Hanma. Dia merupakan anak dari orang terkuat di dunia yang bernama Yujiro Hanma. Sejak kecil, Baki dilatih dengan sangat keras oleh Yujiro agar Baki tumbuh menjadi petarung yang sangat kuat. Karena itulah, Baki sangat suka terlibat perkelahian.


Baki menyadari bahwa dia masih perlu waktu untuk mengalahkan ayahnya. Dia terus berkelana dan mengikuti turnamen bawah tanah agar dia bisa mengasah kekuatan bertarungnya. Uniknya, kekuatan bela diri Baki cenderung berfokus pada tenaga mentah yang dia miliki sehingga dia bisa menjadi sangat brutal saat menyerang lawannya.


3. Hajime no Ippo



Boxing alias tinju adalah salah satu cabang olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Olahraga itulah yang menjadi konsep utama dalam anime Hajime no Ippo. Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Ippo Makunouchi yang sempat menjadi korban bullying. Ia kemudian diselamatkan oleh Mamoru Takamura dan dibawa ke sebuah tempat latihan tinju.


Di sana, Ippo menemukan tujuan baru dan dia meminta Mamoru untuk melatihnya menjadi petinju yang hebat. Ippo memiliki ambisi untuk menjadi juara tinju. Perjalanan Ippo tentu saja tidak mudah karena dia harus mengorbankan tenaga dan seluruh kekuatannya agar dia bisa mencapai puncak. Yang jelas, perjuangan Ippo dalam anime ini mampu menggugah emosi penonton.


2. Naruto Shippuden



Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan anime Naruto. Anime yang menceritakan tentang pertarungan ninja ini termasuk salah satu anime terbaik yang mengusung konsep martial arts. Para ninja dalam cerita Naruto mempunyai fisik yang sangat terlatih dan mereka bisa menggunakan taijutsu dalam bertarung.


Nggak hanya itu, para ninja juga mampu menggunakan berbagai teknik jutsu yang tercipta dari aliran chakra di dalam tubuh mereka. Sesuai judulnya, cerita anime ini berfokus pada ninja muda bernama Naruto yang bercita-cita untuk menjadi Hokage. Dia yang awalnya dikucilkan oleh penduduk desa akhirnya mulai mendapat pengakuan satu per satu dari orang-orang di sekelilingnya. 


1. Dragon Ball



Tak perlu diragukan lagi, anime martial arts yang terbaik dalam daftar ini adalah anime Dragon Ball yang diadaptasi dari manga legendaris buatan Akira Toriyama. Fokus utama dalam anime ini adalah pengembangan karakter Son Goku yang selalu bertambah kuat dari waktu ke waktu.


Selain itu, anime ini dipenuhi oleh karakter-karakter kuat yang sangat menguasai bela diri. Tak jarang, ada banyak karakter yang memiliki kekuatan overpower sehingga mereka sangat sulit untuk dikalahkan. Uniknya, nggak hanya petarung dari bumi saja yang ada dalam anime ini, tetapi masih ada petarung-petarung kuat dari universe lain di alam semesta Dragon Ball yang sangat luas.

0 Response to "15 Rekomendasi Anime Martial Arts yang Paling Seru dan Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel