10 Rekomendasi Anime Tentang Zombie yang Seru Buat Ditonton


Zombie merupakan makhluk menakutkan yang seringkali muncul dalam film atau acara TV. Tak hanya itu, ada beberapa anime yang mengusung tema zombie dengan alur cerita yang sangat seru dan menarik buat ditonton.

Nah, kali ini MogiMogy ingin merekomendasikan daftar anime terbaik tentang zombie. Untuk informasi lebih jelasnya, cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Sankarea: Undying Love

Sankarea adalah sebuah anime yang memadukan nuansa romantis, komedi, dan horor. Cerita dari anime ini berfokus pada Chihiro Furuya yang jatuh cinta terhadap zombie bernama Rea Sanka yang cantik. 

Chihiro benar-benar terpesona dengan kecantikan zombie tersebut dan mengajaknya berkencan. Secara keseluruhan, anime ini menyuguhkan momen komedi yang menghibur. Namun, adakalanya suasana cerita berubah menjadi horor.

9. Is This A Zombie?

Berbeda dengan anime sebelumnya, Is This A Zombie? bercerita tentang Ayumu Haikawa yang terbunuh secara tragis. Ia kemudian dibangkitkan oleh seorang necromancer bernama Eucliwood Hellscythe menjadi zombie.

Setelah itu, Ayumu berusaha untuk mengungkap identitas asli pembunuhnya. Ia juga dibantu oleh gadis-gadis cantik yang berada di sekelilingnya. Selain menyuguhkan humor yang lucu, anime ini juga menyajikan pertarungan yang cukup sadis dan menegangkan.

8. Kabaneri of the Iron Fortress

Kabaneri of the Iron Fortress merupakan sebuah anime yang mengambil latar di Era Revolusi Industri. Banyak yang beranggapan bahwa anime ini meniru konsep Attack on Titan. Bedanya, musuh dalam anime ini adalah mayat hidup yang disebut Kabane.

Untuk melawan ancaman Kabane yang membahayakan penduduk, seorang insinyur muda bernama Ikoma berusaha untuk menciptakan senjata yang mampu membunuh makhluk tersebut. Ia pun mulai bertarung membasmi Kabane. 

7. School-Live!

Sekilas, School-Live! tidak terlihat seperti anime yang bercerita tentang zombie karena karakter utama dari anime ini adalah gadis-gadis imut yang periang. Namun, mereka adalah orang-orang yang mampu bertahan dari wabah zombie.

Meskipun mereka mengalami trauma dan tekanan mental yang berat, mereka berusaha untuk tetap menjalani aktivitas normal dan menyenangkan di sekolah. Selain itu, mereka masih harus waspada terhadap ancaman para zombie. 

6. The Empire of Corpses

The Empire of Corpses mengambil latar pada abad ke-18 di England. Pada masa itu, seorang ilmuwan bernama Victor Frankenstein menemukan sebuah metode untuk menghidupkan mayat. Namun, kreasi tersebut hancur dan menghilang beberapa waktu.

Pada abad ke-19, para ilmuwan menemukan metode lain untuk membangkitkan mayat. Tidak seperti metode Victor, metode baru itu tidak bisa mengembalikan nyawa si mayat. Karena itulah, John Watson ditugaskan oleh pemerintah British untuk mengumpulkan catatan Victor yang hilang.

5. Gungrave

Gungrave adalah salah satu anime yang diadaptasi dari sebuah game populer. Menariknya, balas dendam menjadi premis utama dalam anime ini. Setelah dibunuh dan dikhianati oleh rekannya, Brandon Heat pun dibangkitkan kembali menjadi zombie alias mayat hidup.

Sebagai zombie, ia pun menggunakan identitas baru, yaitu Beyond The Grave. Selain itu, dia pun jadi semakin kuat dan sulit untuk dibunuh. Ia pun berusaha untuk menghancurkan sindikat mafia beserta rekan yang telah mengkhianatinya. 

4. Corpse Princess

Sama seperti anime sebelumnya, Corpse Princess juga bercerita tentang sebuah upaya balas dendam. Karakter utama dari anime ini adalah Makina Hoshimura yang berubah menjadi zombie setelah dia dan keluarganya dibunuh.

Agar dia bisa bergabung bersama keluarganya di surga, Makina harus menghabisi 108 zombie lain. Selain itu, Makina ingin membalaskan dendamnya terhadap sekelompok zombie bernama Seven Stars yang bertanggung jawab atas kematian keluarganya. 

3. Zombie-Loan

Zombie-Loan termasuk salah satu anime tentang zombie yang sangat menarik. Cerita dari anime ini berfokus pada dua karakter utama yang bernama Chika dan Shito. Mereka berdua adalah zombie yang bertugas untuk memburu zombie lain.

Sebagai gantinya, Chika dan Shito mampu bertahan hidup dan membayar hutang mereka kepada perusahaan bernama Zombie-Loan. Dalam menjalankan misi, mereka juga dibantu oleh gadis bernama Michiru yang mempunyai kemampuan spesial untuk melihat cincin kematian. 

2. Tokyo Ghoul

Dalam cerita Tokyo Ghoul, ada banyak monster mengerikan yang disebut sebagai ghoul. Monster tersebut mempunyai karakteristik yang mirip dengan zombie. Mereka harus memakan manusia untuk bertahan hidup.

Tokoh utama dalam anime ini adalah Ken Kaneki. Kehidupannya berubah setelah dia berada di ambang kematian. Ia berhasil selamat setelah ia mendapat transplantasi organ dari ghoul. Ia kemudian berubah menjadi manusia setengah ghoul dan berusaha hidup normal.

1. Highschool of the Dead 

Highschool of the Dead adalah salah satu anime tentang zombie yang terbaik sekaligus seru. Sesuai judulnya, anime ini mengambil latar di lingkungan sekolah. Selain itu, fokus dari anime ini berpusat pada lima siswa yang harus bekerja sama untuk bertahan hidup dari serangan zombie.

Dalam bertarung melawan zombie, mereka menggunakan berbagai senjata konvensional yang menarik. Selain itu, anime ini menyajikan alur cerita yang serius dan aksi pertarungan yang sadis. Selain itu, ada banyak fan service yang menyenangkan untuk dilihat.

0 Response to "10 Rekomendasi Anime Tentang Zombie yang Seru Buat Ditonton "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel