10 Pertarungan yang Paling Seru dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders


Dalam cerita Stardust Crusaders, Jotaro Kujo beserta kelompok Joestar harus bertarung melawan para pengguna Stand yang bekerja di bawah perintah DIO. Mereka berusaha untuk menghabisi Jotaro dan teman-temannya di sepanjang perjalanan mereka.

Dari sekian banyaknya pertarungan yang terlewati, ada beberapa pertarungan yang paling seru dan tak terlupakan dalam cerita Stardust Crusaders. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Jotaro vs Kakyoin

Sebelum berpihak kepada kelompok Joestar, Kakyoin sempat berada dalam pengaruh DIO. Dia terpaksa menuruti perintah dari DIO karena nyawanya sedang terancam. Karena itulah, dia pernah menjadi musuh bagi Jotaro.

Pertarungan antara Jotaro melawan Kakyoin terbilang cukup singkat. Meskipun Jotaro masih baru memahami kekuatan Stand, dia mampu mengungguli Kakyoin. Setelah dia mengalahkan Kakyoin, dia pun menyelamatkan Kakyoin dari pengaruh DIO.

9. Polnareff vs Avdol

Seperti halnya Kakyoin, Polnareff sempat menjadi pengikut setia DIO sekaligus musuh bagi kelompok Joestar. Dia bekerja sama dengan DIO agar dia bisa menemukan keberadaan J. Gail yang telah membunuh adiknya. 

Polnareff sempat bertarung melawan Avdol dengan sengit. Dia begitu percaya diri dengan kekuatan Silver Chariot. Setelah dikalahkan oleh Magician’s Red, Polnareff memutuskan untuk mengkhianati DIO dan memihak kelompok Joestar.

Baca juga: 12 Pengguna Hamon dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

8. Jotaro vs N’Doul

Sesampainya di daratan Mesir, Jotaro dan teman-temannya langsung diserang oleh pengguna Stand bernama N’Doul. Dia merupakan salah satu bawahan terkuat DIO sekaligus pengguna Stand yang berbahaya.

N’Doul mempunyai Stand bernama Geb yang bisa menyerang musuh dari jarak jauh. Selain itu, keberadaannya sangat sulit untuk dilacak oleh musuh. Untuk mengalahkan N’Doul, Jotaro perlu sedikit bantuan dari Iggy. 

7. Avdol & Joseph vs Mariah

Pertarungan antara Avdol & Joseph melawan Mariah adalah salah satu pertarungan yang lucu dan menghibur. Mereka berdua sempat dibuat kerepotan oleh Stand milik Mariah yang bisa mengubah tubuh target menjadi medan magnet.

Mariah tidak perlu menyerang mereka berdua secara langsung. Akan tetapi, dia menggunakan taktik yang tenang sekaligus penuh perhitungan. Meskipun begitu, dia pada akhirnya berhasil dikalahkan oleh strategi cerdik yang dibuat Avdol dan Joseph Joestar.

6. Polnareff & Kakyoin vs J. Gail

Setelah melewati perjalanan yang panjang, Polnareff pada akhirnya berhasil menemukan J. Gail di India. Dia sempat berbuat ceroboh saat berhadapan dengan J. Gail. Dia langsung menyerang tanpa mengetahui kekuatan Stand milik J. Gail.

J. Gail memiliki sebuah Stand bernama Hanged Man yang bisa menyerang musuh dari dalam cermin. Dia mampu membuat Polnareff kesulitan bukan main. Berkat bantuan dari Kakyoin, Polnareff pada akhirnya mampu membalaskan dendamnya kepada J. Gail.

5. Iggy vs Pet Shop

Iggy dan Pet Shop bisa dibilang sebagai musuh yang sepadan karena mereka sama-sama hewan yang mempunyai Stand. Pertarungan itu tidak pernah direncanakan sama sekali oleh Iggy. Dia tanpa sengaja bertemu dengan Pet Shop saat dia sedang jalan-jalan.

Pet Shop pada awalnya memang jauh lebih unggul dibandingkan Iggy. Dia mampu mengeluarkan serangan-serangan es yang berdampak fatal bagi Iggy. Walaupun Pet Shop sangat kuat, Iggy berhasil mengalahkannya setelah dia berjuang sekuat tenaga. 

Baca juga: Mengenal Anggota “Egypt 9 Glory Gods” dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

4. Joseph, Jotaro, Kakyoin vs Terence D’Arby

Sesampainya di markas DIO, kelompok Joestar langsung dihadang oleh bawahan DIO bernama Terence D’Arby. Mirip seperti kakaknya, dia menantang musuh-musuhnya dalam sebuah permainan yang mempertaruhkan nyawa.

Terence mengajak Joseph, Jotaro, dan Kakyoin untuk bermain video game di ruangan khusus yang ia ciptakan. Mereka saling beradu taktik untuk memenangkan game tersebut. Dalam permainan itu, Jotaro menggunakan trik cerdik yang berada di luar perkiraan Terence.

3. Iggy & Polnareff vs Vanilla Ice

Saat berhadapan dengan Vanilla Ice, Avdol rela mengorbankan nyawanya agar Iggy dan Polnareff bisa selamat. Melihat Avdol terbunuh, mereka berdua pun tidak bisa diam begitu saja. Mereka pun harus bertarung dan mengalahkan Vanilla Ice.

Jika dibandingkan dengan mereka berdua, kekuatan Vanilla Ice berada di level yang berbeda. Dia mempunyai Stand yang bisa menghapus objek apapun yang ada dalam jangkauannya. Selain itu, dia juga sulit dibunuh karena dia telah menerima darah dari DIO.

2. Jotaro vs Daniel J. D’Arby

Duel antara Jotaro melawan Daniel J. D’Arby adalah salah satu pertarungan yang tak terlupakan dalam cerita Stardust Crusaders. Pertarungan tersebut hanya mengandalkan kekuatan pikiran dan psikologis tanpa melibatkan baku hantam.

Dalam permainan kartu, Jotaro tahu bahwa dia tidak bisa mengalahkan D’Arby yang curang. Namun, dia menggunakan cara yang intimidatif hingga membuat psikologis D’Arby tertekan. Cara tersebut untungnya berhasil hingga dia berhasil keluar sebagai pemenang.

1. Joseph, Kakyoin, Polnareff, Jotaro vs DIO

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa pertarungan final melawan DIO adalah pertarungan terbaik dalam cerita Stardust Crusaders. Dalam pertempuran itu, mereka berjuang mati-matian untuk memusnahkan monster bernama DIO.

Pada awalnya, kekuatan Stand milik DIO sangatlah misterius. Meskipun demikian, Kakyoin berhasil menguak rahasia dari kekuatan DIO. Di sisa-sisa kekuatannya, dia menyampaikan pesan tersebut kepada Joseph Joestar.

DIO mempunyai Stand yang sangat kuat bernama The World. Dia bisa menghentikan waktu untuk beberapa detik hingga dia bisa mendominasi pertarungan dengan mudah. Setelah melewati pertarungan sengit, DIO pada akhirnya dikalahkan oleh Jotaro. 

Baca juga: 10 Musuh Terkuat dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

Previous Post Next Post

Contact Form