10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Howl’s Moving Castle


Howl’s Moving Castle merupakan salah satu film buatan Studio Ghibli yang sangat populer. Anime tersebut bercerita tentang kisah Sophie Hatter dan penyihir tampan bernama Howl yang penuh dengan keajaiban.

Selain berfokus pada mereka berdua, masih ada beberapa karakter lainnya yang tak kalah menarik. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Honey Hatter

Meskipun Honey Hatter adalah ibu tiri dari Sophie, dia masih perhatian dengan keadaan Sophie. Dia sempat khawatir ketika Sophie tiba-tiba menghilang dari rumah. Selain itu, dia turut prihatin setelah dia melihat kutukan yang menimpa Sophie.

Honey sempat mengunjungi Sophie yang berada di rumah persembunyian Howl. Tanpa diduga, dia bekerja sebagai bawahan dari Madame Suliman. Namun, dia terlihat menyesali perbuatannya tersebut.

9. Witch of the Waste

Witch of the Waste merupakan penyihir tua yang memberikan mantra kutukan kepada Sophie. Dia begitu mencintai Howl. Karena itulah, dia merasa cemburu saat dia mengetahui kedekatan Howl dengan Sophie. 

Di masa lalu, Howl pun menyukai Witch of the Waste karena kecantikannya yang menawan. Namun, kecantikan tersebut hanyalah kepalsuan akibat efek dari sihir. Setelah mengetahui hal tersebut, Howl pun meninggalkannya tanpa pikir panjang.

8. Lettie Hatter

Selanjutnya, ada saudari cantik dari Sophie yang bernama Lettie Hatter. Sehari-hari, dia bekerja di sebuah toko kue. Meskipun dia hanya muncul sekilas, dia terlihat begitu peduli dengan keadaan Sophie.

Lettie sempat mewanti-wanti Sophie untuk waspada terhadap para penyihir. Selain itu, dia juga sempat mempertanyakan keinginan Sophie yang sesungguhnya. Dia hanya berharap bahwa Sophie bisa hidup bahagia.  

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Princess Mononoke

7. Madame Suliman

Madame Suliman merupakan antagonis utama dalam cerita Howl’s Moving Castle. Dia dikenal sebagai penguasa sihir yang melayani kerajaan. Dia menggunakan sihir untuk tujuan militer dan kepentingan kerajaan.

Madame Suliman mengejar seluruh penyihir yang ada di kerajaan dan mengubah mereka menjadi tentara monster menakutkan. Apabila mereka menolak, mereka akan kehilangan kekuatan sihir mereka.  

6. Heen

Heen merupakan anjing peliharaan dari Madame Suliman yang cukup menggemaskan. Dia sempat ditugaskan oleh majikannya untuk menuntun Sophie ke istana. Lucunya, Sophie sempat berpikir bahwa Heen adalah Howl yang sedang menyamar.

Heen terlihat menyukai Sophie sehingga dia mengikuti Sophie ke tempat persembunyian Howl. Dia sepertinya dikirim Madame Suliman untuk memata-matai rumah Howl. Akan tetapi, dia tidak melakukan tugasnya dengan baik.

5. Turnip-Head

Turnip-Head adalah salah satu karakter yang paling unik dalam cerita Howl’s Moving Castle. Setelah dibantu oleh Sophie, dia terlihat menyukai Sophie dan mengikuti jejaknya. Selain itu, dia berusaha untuk menolong Sophie sebisa mungkin.

Mendekati akhir film, Turnip-Head menunjukkan aksi yang heroik karena dia menyelamatkan Sophie dan teman-temannya dari bahaya. Setelah dicium oleh Sophie, dia berubah menjadi pangeran tampan dan terbebas dari kutukannya. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Ghost In The Shell

4. Markl

Selanjutnya, ada anak kecil bernama Markl yang lucu dan menggemaskan. Dia merupakan murid magang dari Howl. Dia seringkali melakukan pekerjaan-pekerjaan penting, seperti melayani pelanggan atau belanja kebutuhan sehari-hari.

Meskipun tidak sehebat Howl, Markl juga mampu menggunakan sihir. Dia bisa mengubah penampilannya seperti penyihir tua yang berjenggot. Yang jelas, aksinya seringkali membuat Sophie tertawa.

3. Calcifer

Calcifer merupakan iblis api yang mempunyai kekuatan untuk menggerakkan kastil Howl. Di masa lalu, dia adalah bintang jatuh yang berhasil ditangkap oleh Howl. Mereka berdua pun membuat sebuah kontrak sihir.

Calcifer mempunyai sifat yang cukup menyebalkan. Akan tetapi, dia sangat peduli terhadap kondisi Howl beserta orang-orang yang tinggal di kastilnya. Dia seringkali mengalami momen-momen yang lucu saat bersama dengan Sophie. 

2. Sophie Hatter

Sophie Hatter merupakan gadis yang sangat baik dan perhatian terhadap orang lain. Meskipun dia terkena kutukan dan berubah menjadi nenek tua, dia tetap tegar dan berusaha sebisa mungkin untuk menjalani hidup.

Setelah bertemu dengan Howl, Sophie mulai menemukan harapan baru. Dia menaruh perasaan terhadap Howl dan begitupun sebaliknya. Dia berusaha sebisa mungkin untuk mematahkan kutukan yang diderita oleh Howl.  

1. Howl Jenkins Pendragon

Howl Jenkins Pendragon merupakan penyihir yang sangat cerdas sekaligus karismatik. Dia mampu menarik perhatian para gadis di sekitarnya. Selain itu, dia mempunyai sebuah kastil yang bisa bergerak.

Sebagai penyihir, Howl mampu melakukan berbagai aksi sihir yang mengagumkan. Contohnya adalah dia mampu berjalan di udara atau berubah menjadi hewan. Meskipun begitu, dia tidak senang saat kekuatannya digunakan untuk tujuan perang.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Dinosaur King

Previous Post Next Post

Contact Form