10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Princess Mononoke


Princess Mononoke merupakan salah satu anime terbaik buatan Studio Ghibli. Anima yang dirilis pada tahun 1997 ini bercerita tentang kisah seorang pemuda bernama Ashitaka yang terkena sebuah kutukan mematikan.

Ashitaka mendapatkan kutukan tersebut setelah dia menghabisi seekor babi hutan yang berubah menjadi iblis. Dia kemudian berkelana ke sebuah wilayah yang ada di barat untuk menemukan obat dari kutukan tersebut.

Mengingat betapa kerennya anime ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Princess Mononoke. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Kohroku

Kohroku merupakan salah satu pekerja di kota besi yang dianggap tewas akibat serangan dari para serigala. Dia berhasil selamat berkat bantuan dari Ashitaka. Tak hanya itu, dia juga diantarkan oleh Ashitaka menuju tempat tinggalnya.  

Setelah diselamatkan oleh Ashitaka, Kohroku merasa berhutang budi kepadanya. Dia ternyata mempunyai sifat yang humoris. Selain itu, dia mempunyai seorang istri cantik dan pemberani bernama Toki. 

9. Gonza

Berbeda dengan Kohraku, Gonza mempunyai sifat yang cukup kasar. Dia bekerja sebagai tangan kanan dari Lady Eboshi. Dia mempunyai wewenang untuk memerintah pasukan tempur yang ada di kota besi.

Gonza mempunyai loyalitas yang sangat tinggi kepada Eboshi. Dia berusaha untuk melindunginya dari bahaya. Saat Ashitaka datang ke kota besi, dia terlihat begitu waspada karena dia beranggapan bahwa Ashitaka bisa jadi musuh yang mengancam.

8. Toki

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Toki adalah istri dari Kohraku yang berparas menawan. Dia mempunyai sifat yang cerewet. Selain itu, dia juga menunjukkan sisi genit saat berada di hadapan Ashitaka.

Toki merasa begitu bahagia saat dia mengetahui bahwa suaminya masih hidup. Walaupun dia terlihat seperti perempuan biasa, dia sangatlah tangguh dan tak kenal takut. Dia tidak ragu-ragu untuk mengangkat senjata saat kota besi diserang oleh pasukan musuh.  

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Howl's Moving Castle

7. Jigo

Saat pertama kali muncul, Jigo terlihat seperti pria yang baik dan tidak mencurigakan. Dia sempat membantu Ashitaka di perjalanannya. Tanpa diduga, dia adalah musuh berbahaya yang mengincar kepala dari dewa rusa.

Jigo mendapat ijin dari penguasa untuk memburu dewa rusa. Dia membawa pasukan tempur yang terlatih. Selain itu, dia juga mengajak Lady Eboshi untuk bekerja sama. Yang jelas, dia sangatlah cerdik sekaligus penuh perhitungan.

6. Moro

Moro merupakan dewa serigala yang berusia sekitar 300 tahun. Selain itu, dia berperan sebagai ibu dari San yang telah merawatnya sejak kecil. Meskipun dia sangat membenci manusia, dia sangat menyayangi San dengan sepenuh hatinya.

Seperti hewan-hewan lain, Moro menaruh kebencian terhadap manusia karena mereka telah menghancurkan hutan. Dia beserta pasukan serigala akan menyerang orang-orang yang mengancam kelestarian hutan.  

5. Forest Spirit

Bagi para penghuni di hutan, Forest Spirit alias Shishigami dianggap sebagai dewa yang mengatur hidup dan mati. Dia berwujud seekor rusa dengan wajah yang mirip manusia. Selain itu, dia bisa bertransformasi menjadi makhluk raksasa transparan saat malam hari. 

Forest Spirit mempunyai kekuatan yang sangat hebat. Dia bisa menyembuhkan luka sekaligus kutukan seseorang. Selain itu, dia juga mampu membawa kematian kepada siapapun yang menjadi targetnya. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Spirited Away

4. Yakul 

Yakul merupakan kambing hutan yang menjadi sahabat baik Ashitaka. Dia sangat loyal terhadap Ashitaka. Karena itulah, dia selalu berada di samping Ashitaka dan membantunya melewati berbagai situasi berbahaya.

Yakul mempunyai kaki yang kuat hingga mampu berlari dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, dia terbilang cerdas dan mampu memahami perintah dari orang lain. Hal itulah yang membuat dia jadi menarik di mata penonton.

3. Lady Eboshi

Lady Eboshi merupakan pemimpin kota besi yang sangat karismatik. Dia berjasa besar dalam menyelamatkan orang-orang yang bernasib buruk. Karena itulah, dia disegani oleh seluruh orang-orang di kota besi.

Meskipun demikian, Eboshi mempunyai sisi antagonis yang membuatnya cukup dibenci. Dia terobsesi untuk menjadi penguasa. Selain itu, dia bertanggung jawab atas kerusakan hutan hingga membuat para hewan marah dan membencinya.

2. Ashitaka

Ashitaka merupakan seorang pangeran yang berasal dari Desa Emishi. Dia mempunyai sifat yang sangat pemberani dan mempunyai nilai keadilan yang sangat tinggi. Dia tidak ragu-ragu untuk memperjuangkan sesuatu yang dia anggap benar.

Saat Ashitaka terjebak konflik antara manusia dan hutan, dia berusaha untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut. Meskipun dia menghadapi resiko yang berbahaya, dia sama sekali tidak gentar. 

1. San

San bisa dibilang sebagai karakter yang paling menarik dalam cerita Princess Mononoke. Sejak kecil, dia dirawat oleh Moro dan para serigala yang ada di hutan. Karena itulah, dia tumbuh dengan liar dan membenci para manusia. 

Selain itu, San adalah gadis yang sangat tangguh dan memiliki jiwa pejuang. Dia bersama para serigala ingin menyelamatkan hutan yang tengah terancam. Walaupun dia cukup agresif, dia perlahan menjadi lebih lembut setelah dia bertemu Ashitaka.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kimi no Nawa

Previous Post Next Post

Contact Form