10 Stand yang Terkuat dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable


Diamond is Unbreakable bercerita tentang petualangan Josuke Higashikata di sebuah kota kecil bernama Morioh. Di sana, dia terlibat berbagai konflik berbahaya dengan pengguna Stand yang punya kekuatan menarik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Stand terkuat yang muncul dalam cerita Diamond is Unbreakable. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Echoes

Echoes merupakan Stand milik Koichi Hirose yang sangat unik. Stand tersebut pada awalnya terlihat lemah dan kurang begitu berguna dalam pertarungan. Akan tetapi, Stand tersebut mampu berkembang menjadi lebih kuat.

Setelah memasuki wujud ACT 3, Echoes mempunyai kemampuan untuk meningkatkan berat pada objek atau tubuh seseorang. Mereka yang terkena kemampuan tersebut akan menjadi lumpuh dan kesulitan untuk bergerak. 

9. Bad Company

Bad Company adalah Stand milik Keicho Nijimura yang berwujud pasukan militer berukuran kecil. Pasukan tersebut terdiri dari tentara, helicopter, dan tank yang dilengkapi dengan senjata api. Hal itulah yang membuat Stand tersebut terlihat unik.

Bad Company cukup sulit untuk dilawan karena mereka bisa menyerang musuh secara bersamaan dari berbagai arah. Meskipun berukuran kecil, tembakan mereka mampu memberikan damage yang fatal kepada lawan. 

8. Highway Star

Stand terkuat berikutnya adalah Highway Star milik Yuya Fungami. Stand tersebut berwujud makhluk humanoid yang tampak menakutkan. Selain itu, Stand tersebut mempunyai indera penciuman yang bisa mengejar target secara otomatis.

Tak peduli seberapa jauh jaraknya, Highway Star akan terus memburu targetnya sampai dapat. Setelah mencapai target, Stand tersebut akan menyerap nutrisi yang terdapat pada tubuh target dan mentransfer nutrisi tersebut kepada pengguna. 

Baca juga: 10 Stand yang Terkuat dalam Cerita Stardust Crusader

7. Enigma

Selanjutnya, ada sebuah Stand bernama Enigma yang dimiliki oleh Terunosuke Miyamato. Enigma mempunyai kemampuan yang cukup berbahaya karena Stand tersebut mampu menjebak target dalam sepotong kertas.

Agar perangkap tersebut bisa aktif, Terunosuke harus melihat tanda yang dimunculkan oleh target saat ketakutan. Meskipun demikian, dia perlu menyusun taktik dan mengamati musuh dengan teliti agar kekuatan Enigma bisa bekerja secara maksimal.

6. The Hand

Stand yang paling kuat berikutnya adalah The Hand milik Okuyasu Nijimura. Stand tersebut mempunyai kemampuan spesial untuk menghapus ruang dan objek apapun yang disentuh oleh telapak tangan kanannya. 

Okuyasu bahkan tidak tahu lokasi pasti dari objek yang telah dihapus oleh The Hand. Meskipun Stand tersebut sangat kuat dan berbahaya, Okuyasu kurang begitu pintar dalam memaksimalkan kekuatan yang dia miliki.

5. Red Hot Chili Pepper

Selanjutnya, ada Stand bernama Red Hot Chili Pepper yang dimiliki oleh Akira Otoishi. Stand tersebut berwujud seperti makhluk Kappa yang sangat unik. Selain itu, Stand tersebut mampu mengeluarkan listrik bertegangan tinggi.

Red Hot Chili Pepper merupakan tipe Stand yang menyerang musuh dari jarak jauh. Selain itu, Stand tersebut mampu bergerak melalui apapun yang memancarkan arus listrik, seperti kabel dan aki. Semakin besar sumber daya yang digunakan, Stand tersebut akan semakin kuat. 

Baca juga: 10 Stand yang Terkuat dalam Cerita Golden Wind

4. Heaven’s Door

Heaven’s Door termasuk salah satu Stand yang paling berbahaya dalam cerita. Stand tersebut memungkinkan Rohan Kishibe untuk mengubah targetnya menjadi seperti buku bacaan yang berisi ingatan target.

Rohan bisa membaca ingatan tersebut untuk mengumpulkan informasi tertentu yang dia inginkan. Selain itu, dia bisa memanipulasi ingatan tersebut sesuai keinginannya. Sebagai contoh, dia bisa menulis peringatan agar target tidak bisa menyerang Rohan. 

3. Crazy Diamond

Di posisi ketiga, ada Crazy Diamond milik Josuke Higashikata yang sangat kuat sekaligus unik. Stand tersebut mempunyai gaya bertarung yang mirip dengan Star Platinum. Selain itu, Stand tersebut mempunyai kemampuan restorasi yang sangat hebat.

Sebagai contoh, Crazy Diamond bisa mengembalikan objek yang rusak ke kondisi semula. Dia juga mampu menyembuhkan luka orang lain dalam sekejap mata. Meskipun demikian, dia tidak bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk memulihkan dirinya.

2. Killer Queen

Dalam hal kekuatan, Killer Queen milik Yoshikage Kira memang layak dianggap sebagai Stand yang sangat kuat dan mematikan. Stand tersebut mampu mengubah objek apapun menjadi bom yang bisa meledakkan siapapun yang menyentuhnya.

Tak berhenti di situ, Killer Queen mampu menciptakan bom yang bisa dikendalikan dari jarak jauh untuk memburu target. Lebih jauh lagi, Stand tersebut menjadi lebih mematikan setelah Kira mengaktifkan kemampuan Bites the Dust.

1. Star Platinum

Sejak pertama kali muncul, Star Platinum memang berbeda dibandingkan Stand yang lain. Stand milik Jotaro Kujo tersebut sangatlah cepat sekaligus kuat. Stand tersebut mampu mengeluarkan pukulan bertubi-tubi dengan teriakan ORAORAORA yang khas.

Dalam cerita Diamond is Unbreakable, Star Platinum menunjukkan kemampuan The World yang bisa menghentikan waktu untuk sesaat. Dengan kemampuan itu, Stand tersebut jadi lebih kuat dan semakin sulit untuk dikalahkan.

Baca juga: 10 Stand yang Paling Kuat dalam Cerita Stone Ocean

Previous Post Next Post

Contact Form