10 Stand Terkuat dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders


Stand merupakan manifestasi kekuatan dari energi kehidupan seseorang yang sangat berguna untuk pertempuran. Konsep Stand pertama kali diperkenalkan dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders dan masih terus digunakan sampai part yang terbaru.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Stand yang terkuat dalam cerita Stardust Crusaders. Apa sajakah itu? Cek pembahasannya berikut ini!

10. The Fool

The Fool adalah Stand milik Iggy yang memungkinkan dia untuk memanipulasi pasir. Karena manifestasi The Fool tercipta dari pasir, Iggy tidak akan terluka apabila Stand tersebut dilukai oleh musuh. 

Selain itu, Iggy bisa membentuk apapun melalui pasir yang dia kontrol. Sebagai contoh, dia sempat menggunakan The Fool untuk meniru wujud DIO. Dia juga bisa menciptakan kubah pelindung yang mampu menangkis serangan dari musuh.

9. Horus 

Stand yang paling kuat berikutnya adalah Horus yang dikuasai oleh Pet Shop. Stand tersebut mempunyai kekuatan berbasis es. Dengan Stand tersebut, Pet Shop mampu mengeluarkan serangan es yang bisa membekukan lawan.

Pet Shop mempunyai serangan yang sangat bervariasi. Dia bisa menciptakan es raksasa dengan ujung yang tajam untuk melukai musuh. Selain itu, dia bisa menggunakan es tersebut untuk menjebak lawan.  

8. Death Thirteen 

Berbeda dengan kedua Stand sebelumnya, Death Thirteen menyerang lawan melalui dunia mimpi saat lawan sedang tertidur. Stand tersebut dimiliki oleh seorang bayi yang dikenal dengan nama Mannish Boy.

Di dunia mimpi, Death Thirteen mampu melakukan apapun. Selain itu, lawan tidak akan bisa melakukan perlawanan apapun karena mereka tidak bisa memanggil Stand mereka. Karena itulah, kekuatan Death Thirteen sangatlah berbahaya. 

Baca juga: 5 Hewan Pengguna Stand dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

7. Hanged Man 

Hanged Man termasuk salah satu Stand yang paling sulit untuk dihadapi. Stand ini dimiliki oleh seorang pembunuh berbahaya bernama J. Gail. Stand tersebut mampu menyerang musuh dari dalam cermin atau benda apapun yang merefleksikan cahaya.

Hanged Man mampu berpindah dengan sangat cepat dari satu pantulan refleksi ke refleksi yang lain. Meskipun Hanged Man cukup sulit untuk dilawan, pergerakan Stand tersebut bisa ditebak dengan mudah apabila lawan berhasil menyadari kemampuan dari Stand tersebut.

6. Silver Chariot

Silver Chariot merupakan Stand yang menjadi kebanggaan dari Polnareff. Stand tersebut berwujud humanoid yang mirip seperti ksatria yang membawa sebuah pedang rapier. Selain itu, Stand tersebut sangatlah gesit dalam pertarungan.

Silver Chariot mampu mengeluarkan serangan bertubi-tubi dengan sangat cepat nan akurat. Kecepatan dari Silver Chariot akan meningkat dengan pesat ketika Polnareff melepaskan armor Stand tersebut. 

5. Magician’s Red

Selanjutnya, ada Stand menarik milik Avdol yang bernama Magician’s Red. Stand tersebut mampu mengeluarkan serangan api yang sangat panas. Selain itu, kekuatan Stand tersebut sangatlah agresif dalam pertarungan.

Sebagai bukti, api yang dikeluarkan oleh Magician’s Red mampu melelehkan peluru metal. Avdol juga bisa memaksimalkan kekuatan api tersebut sesuai dengan situasi pertarungan. Meskipun demikian, api Magician’s Red sangat rentan terhadap air. 

Baca juga: 12 Pengguna Hamon dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

4. Hierophant Green

Stand yang paling kuat berikutnya adalah Stand milik Kakyoin yang bernama Hierophant Green. Stand tersebut mempunyai penampilan yang sangat keren. Selain itu, Stand tersebut mampu mengeluarkan berbagai kemampuan unik.

Sebagai contoh, Hierophant Green mampu mengontrol tubuh seseorang agar menuruti perintah Kakyoin. Selain itu, Stand tersebut memiliki teknik pamungkas bernama Emerald Splash yang mirip seperti shotgun berkecepatan tinggi.

3. Cream

Cream adalah Stand milik Vanilla Ice yang berwujud menyeramkan. Selain itu, Stand tersebut mempunyai portal kekosongan yang mampu memusnahkan apapun hingga nyaris tak tersisa. Karena itulah, Stand tersebut sangat berbahaya.

Vanilla Ice biasa menggunakan kemampuan Stand tersebut dengan cara yang brutal. Dia akan menyerang musuh dari berbagai arah. Selain itu, musuh akan kesulitan untuk menghindar karena Stand tersebut tidak bisa dilihat secara kasat mata.

2. The World

Di posisi kedua, ada Stand milik DIO yang dikenal dengan nama The World. Stand tersebut merupakan tipe Stand yang sangat unggul dalam pertempuran jarak dekat. Pukulan dari Stand tersebut mampu memberikan damage yang fatal kepada musuh.

Tak berhenti disitu, The World mempunyai kemampuan untuk menghentikan waktu. Ketika waktu terhenti,  DIO masih bisa melakukan pergerakan. Dia bisa dengan mudah menghindari lawan atau menyerang lawan dengan serangan fatal. 

1. Star Platinum

Star Platinum milik Jotaro sangat cocok disebut sebagai Stand terkuat dalam cerita Stardust Crusaders. Stand tersebut mampu menandingi kekuatan The World milik DIO hingga membuat DIO kalah dalam pertempuran.

Star Platinum mempunyai banyak kemiripan dengan The World. Stand tersebut mampu mengeluarkan pukulan bertubi-tubi yang sangat fatal terhadap musuh. Selain itu, Stand tersebut bisa menghentikan waktu untuk sesaat. 

Baca juga: 10 Stand yang Terkuat dalam Cerita Golden Wind

Previous Post Next Post

Contact Form