10 Arc Jujutsu Kaisen yang Paling Seru Sejauh Ini


Jujutsu Kaisen merupakan manga buatan Gege Akutami yang tengah populer saat ini. Serial manga ini berfokus pada seorang anak muda bernama Yuji Itadori yang bertarung sebagai penyihir jujutsu untuk membasmi para roh kutukan.  

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini tentang daftar arc yang paling seru dalam cerita Jujutsu Kaisen. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Fearsome Womb Arc

Arc ini bercerita tentang perjalanan awal Yuji Itadori menjadi penyihir jujutsu. Kehidupannya yang normal berubah drastis setelah dia memakan jari Sukuna yang terkutuk. Setelah memakan benda itu, dia pun terancam mendapat hukuman mati dari petinggi jujutsu.

Akan tetapi, Itadori berhasil selamat berkat bantuan dari Satoru Gojo. Berkat bantuan dari Gojo, dia bisa bertahan hidup dan menjadi penampung Sukuna. Dia pun belajar di SMA Jujutsu dan mulai membasmi kutukan bersama teman-temannya.

9. Vs. Mahito Arc

Mahito merupakan salah satu roh kutukan tingkat tinggi yang sangat berbahaya. Dia mempunyai kekuatan untuk mengubah bentuk dari jiwa orang lain. Selain itu, dia suka meneror dan melukai orang-orang yang tak bersalah.

Melihat hal tersebut, para penyihir jujutsu tidak tinggal diam. Itadori bersama dengan Nanami berusaha untuk menyelidiki sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan Mahito. Penyelidikan tersebut menuntun mereka pada pertarungan yang serius. 

8. Cursed Child Arc

Cursed Child Arc adalah sebuah arc khusus yang membahas Yuta Okkotsu. Dia mempunyai teman masa kecil bernama Rika yang meninggal karena sebuah insiden. Rika kemudian bangkit sebagai roh kutukan pendedam dan selalu mengikuti Yuta.

Seperti Itadori, Yuta kemudian dianggap sebagai ancaman yang harus dimusnahkan. Namun, dia berhasil selamat berkat bantuan dari Satoru Gojo. Dia pun berlatih untuk menjadi penyihir jujutsu agar dia mampu mengendalikan kekuatannya.

7. Tokyo No. 1 Colony Arc

Culling Game merupakan permainan gila yang diciptakan oleh Kenjaku. Dia membagi permainan tersebut ke dalam beberapa wilayah. Salah satu contohnya adalah koloni Tokyo No. 1. Di wilayah itu, Itadori dan Megumi harus berhadapan dengan pemain lain.

Mereka berdua sama-sama menghadapi para top player untuk mendapatkan poin. Itadori harus bertarung melawan Hiromi Higuruma, sedangkan Megumi bertemu dengan penyihir jujutsu bernama Reggie Star yang berasal dari masa lampau. 

6. Tokyo No. 2 Colony Arc

Di wilayah koloni Tokyo No. 2, Hikari Shinji menjadi fokus utama yang menarik perhatian para fans. Dia mempunyai kemampuan Domain Expansion yang sangat menarik, yaitu Idle Death Gamble. Domain tersebut mirip seperti sebuah mesin pachinko.

Saat Hikari mendapatkan jackpot, dia akan mendapatkan tambahan kekuatan yang luar biasa hingga dia mampu menggunakan Teknik Kutukan Pembalik. Dengan kekuatannya, dia mampu mengalahkan penyihir dari masa lampau yang bernama Hajime Kashimo.

5. Sendai Colony

Sama seperti Itadori dan Megumi, Yuta Okkotsu juga turut berpartisipasi dalam permainan Culling Game. Dia bertarung di koloni Sendai dan berhadapan dengan musuh-musuh kuat, seperti Kurourushi, Takako Uro, dan Ryu Ishigori.

Pertarungan Yuta sangat menarik untuk dilihat. Dia mampu menghadapi beberapa musuh sekaligus dengan kekuatannya. Walaupun situasinya kurang begitu menguntungkan, dia berhasil mengalahkan mereka semua.

4. Kyoto Goodwill Event Arc

Kyoto Goodwill Event Arc berfokus pada pertarungan antara siswa dari SMA Jujutsu Cabang Tokyo melawan Cabang Kyoto. Pertarungan mereka berlangsung sangat sengit hingga pertarungan itu menjadi bencana setelah kehadiran Hanami.

Hanami adalah roh kutukan tingkat tinggi yang bekerja sama dengan Mahito dan Suguru Geto (Kenjaku). Dia mulai menyerang para siswa dan berbuat kerusuhan di sana. Selain itu, masih ada beberapa musuh lain yang ikut membantu Hanami.. 

3. Perfect Preparation Arc

Perfect Preparation Arc merupakan salah satu arc yang sangat menarik dan menegangkan. Setelah Kenjaku mengaktifkan Culling Game, Megumi perlu meminta bantuan dari Itadori dan Yuta untuk mencegah Tsumiki Fushiguro agar tidak terlibat permainan itu.

Tidak hanya itu, arc ini juga menyuguhkan konflik yang menegangkan antara Maki Zenin dengan keluarga Zenin. Hanya seorang diri, dia mampu mengalahkan para anggota keluarga Zenin tanpa rasa gentar. 

2. Gojo’s Past Arc

Sesuai namanya, arc ini bercerita tentang masa lalu dari Gojo saat dia masih belajar di SMA Jujutsu. Pada saat itu, dia dan Suguru Geto mengemban sebuah misi untuk melindungi seorang gadis yang akan dijadikan wadah dari Tengen.

Salah satu musuh terkuat yang harus mereka hadapi adalah Toji Fushiguro. Walaupun Toji tidak mempunyai energi kutukan, dia sangatlah kuat dan terampil dalam menggunakan senjata kutukan. Dia bahkan nyaris membunuh Gojo dalam pertarungan yang sangat sengit.

1. Shibuya Incident Arc

Menurut penulis, arc terbaik sejauh ini adalah insiden pertarungan yang terjadi di Shibuya. Dalam insiden tersebut, Kenjaku beserta roh kutukan tingkat tinggi berencana untuk menyegel Satoru Gojo. Mereka tidak ragu-ragu untuk mengorbankan warga sipil yang tidak bersalah. 

Para penyihir jujutsu pun berusaha untuk menghentikan aksi mereka dan menyelamatkan orang-orang. Mereka terbagi ke dalam beberapa tim. Selain itu, mereka harus bertarung melawan para roh kutukan yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan.

0 Response to "10 Arc Jujutsu Kaisen yang Paling Seru Sejauh Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel