Mengenal Tingkatan/Grade Penyihir Jujutsu Beserta Penjelasannya


Dalam cerita Jujutsu Kaisen, penyihir jujutsu dikategorikan ke dalam berbagai tingkatan alias Grade sesuai dengan kekuatan mereka. Semakin tinggi peringkat yang mereka miliki, mereka akan mendapatkan misi yang berbahaya dengan upah yang jauh lebih besar.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar tingkatan para penyihir jujutsu. Yuk, kita bahas sama-sama berikut ini!

Grade 4

Grade 4 merupakan sebuah peringkat bagi penyihir yang dianggap lemah dan kurang berpengalaman. Sejauh ini, hanya ada satu orang yang diketahui berada pada tingkat ini. Dia adalah Maki Zenin.

Walaupun Maki menduduki peringkat ini, dia bisa dibilang sebagai pengecualian. Maki pada dasarnya sangat mendudiki tingkat yang lebih tinggi. Sayangnya, dia tidak bisa dipromosikan untuk naik tingkat karena pengaruh dan tekanan dari keluarga Zenin.

Grade 3

Grade 3 merupakan peringkat rata-rata yang diduduki oleh penyihir jujutsu, khususnya mereka yang masih berstatus sebagai pelajar. Dalam cerita, ada tiga penyihir yang berada pada tingkat ini, yaitu Nobara Kugisaki, Mai Zenin, Kasumi Miwa.

Jika berbicara kemampuan, mereka sebenarnya cukup tangguh dan berbakat. Mereka mampu membasmi kutukan kelas rendah atau menengah. Meskipun demikian, pengalaman bertarung mereka masih belum begitu banyak. 

Grade 2

Tingkat yang lebih tinggi berikutnya adalah Grade 2. Apabila seorang murid mampu mencapai tingkat ini, mereka dianggap sebagai penyihir yang jenius. Selain itu, mereka diperbolehkan untuk menjalankan misi sendirian.

Dalam cerita, ada beberapa penyihir jujutsu yang berada pada tingkat ini. Contohnya adalah Megumi Fushiguro, Panda, Takuma Ino, dan Momo Nishimiya. Mereka memang berbakat dan mempunyai potensi untuk tumbuh menjadi lebih kuat.

Semi-Grade 1

Semi-Grade 1 merupakan tingkat yang berada di tengah-tengah Grade 2 dan Grade 1. Mereka yang mampu mencapai peringkat ini rata-rata telah menuntaskan misi dan mendapat rekomendasi dari penyihir Grade 1.

Contoh penyihir jujutsu yang berada pada tingkat ini adalah Toge Inumaki dan Noritoshi Kamo. Jika dibandingkan murid lain, kemampuan bertarung mereka memang lebih unggul. Hal itu terlihat jelas selama pertarungan antar SMA Jujutsu Cabang Tokyo vs Kyoto.

Grade 1

Grade 1 merupakan salah satu peringkat tertinggi yang bisa dicapai oleh penyihir jujutsu. Mereka yang berada pada tingkat ini adalah penyihir yang sangat kuat dan mampu menjalankan misi berbahaya.

Sejalan dengan misi berbahaya yang mereka lakukan, mereka pun mendapat imbalan yang jauh lebih besar. Contoh penyihir Grade 1 dalam cerita adalah Kento Nanami, Mei Mei, Masamichi Yaga dan Aoi Todo.

Special Grade 1

Walaupun Grade 1 adalah peringkat yang sangat tinggi, masih ada tingkat yang lebih tinggi lagi yang disebut Special Grade 1. Mereka  mempunyai kemampuan bertarung tingkat tinggi dan lebih unggul dari penyihir Grade 1.

Sebagai contoh, kita bisa melihat kekuatan anggota keluarga Zenin. Ada beberapa anggota Zenin yang dikategorikan ke dalam tingkat ini, seperti Naobito Zenin, Naoya Zenin, Jinichi Zenin, dan Ogi Zenin.

Special Grade

Special Grade merupakan sebuah tingkat yang diduduki oleh para penyihir dengan kekuatan yang sangat besar. Mereka dianggap sebagai anomali dalam dunia jujutsu karena potensi kekuatan mereka tidak bisa diukur.

Ada beberapa penyihir yang menduduki tingkat ini, contohnya adalag Satoru Gojo, Suguru Geto, Yuki Tsukumo, dan Yuta Okkotsu. Mereka berempat rata-rata memiliki kekuatan yang besar dan mampu mengalahkan kutukan tingkat tinggi tanpa merasa kesulitan.

0 Response to "Mengenal Tingkatan/Grade Penyihir Jujutsu Beserta Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel