10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Sabaody Archipelago


Sabaody Archipelago merupakan salah satu arc yang paling emosional dalam cerita One Piece. Arc tersebut menyuguhkan momen-momen terakhir kru SHP sebelum mereka terpisah selama dua tahun untuk berlatih menjadi lebih kuat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin menyampaikan opini tentang daftar pertarungan yang paling seru dalam cerita Sabaody Archipelago. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini! 

10. Capone Bege vs Marine

Saat pertama kali muncul, Capone Bege memang kurang begitu mendapat sorotan dibandingkan anggota Supernova yang lain. Akan tetapi, dia sempat memperlihatkan kemampuan buah iblisnya saat bertarung melawan pasukan marine.

Bege mempunyai tubuh yang berfungsi seperti sebuah kastil. Walaupun dia dikepung oleh para angkatan laut, dia tidak takut sama sekali karena dia selalu membawa pasukan tempur yang terlatih di dalam tubuh kastilnya.

9. SHP vs Kizaru & Sentomaru

Selama berlabuh di Sabaody, kelompok SHP mengalami berbagai momen yang sulit. Sebagai contoh, mereka harus bertarung melawan admiral Kizaru dan Sentomaru yang membawa Pacifista. Kedua musuh tersebut terlalu kuat bagi anggota SHP pada saat itu.

Tanpa perlu waktu lama, Kizaru dan Sentomaru mampu mengalahkan mereka hingga membuat mereka putus asa. Andai saja kelompok SHP tidak dibantu oleh Rayleigh dan Kuma, mereka pada saat itu akan berakhir dan menjadi sejarah.

8. Rayleigh vs Kizaru

Saat kelompok SHP berada dalam bahaya, Rayleigh untungnya datang ke lokasi pertarungan tepat waktu. Dia mampu menghentikan tendangan cahaya Kizaru dan menyelamatkan Zoro yang tak berdaya pada saat itu.

Walaupun Rayleigh sudah tua, dia masih mampu menandingi kekuatan dari Kizaru. Pertarungan mereka memang berlangsung sangat singkat, tetapi pertarungan tersebut sangat seru untuk ditonton. 

Baca juga: 3 Teknik Kizaru yang Terkuat dalam Cerita One Piece

7. Law & Kid vs Pacifista

Setelah membuat kekacuan di tempat pelelangan budak, Law dan Kid berada dalam situasi yang terancam. Mereka menjadi buronan yang diprioritaskan oleh angkatan laut. Selain itu, mereka harus bertarung melawan Pacifista untuk melarikan diri.

Seluruh anggota Law dan Kid berjuang mati-matian untuk mengalahkan satu Pacifista. Mereka melakukan berbagai serangan kombinasi yang menarik. Setelah menerima serangan fatal dari mereka, Pacifista tersebut pada akhirnya berhasil ditumbangkan.

6. SHP vs Pacifista

Berbeda dengan Law dan Kid, Luffy beserta anggotanya merupakan biang kerok utama yang membuat Sabaody menjadi kacau. Karena itulah, para angkatan laut mengerahkan segenap besar kekuatan untuk menangkap Luffy dkk.

Sebelum berhadapan dengan Kizaru, kru SHP harus berhadapan dengan Pacifista terlebih dahulu. Mereka bertarung mati-matian dan mengerahkan segenap kekuatan mereka. Walaupun mereka berhasil menang, mereka mengalami kelelahan yang luar biasa.

5. Rayleigh vs Pengawal Tenryuubito 

Kemunculan Rayleigh merupakan salah satu momen yang sangat mengejutkan dalam cerita Sabaody Archipelago. Bagaimana tidak? Dia adalah tangan kanan Raja Bajak Laut yang sangat melegenda. Selain itu, dia sangat ditakuti oleh angkatan laut.

Saat berada di tempat pelelangan, Rayleigh sempat mengeluarkan Haoshoku Haki miliknya. Dia mampu membuat seluruh pengawal Tenryuubito pingsan seketika. Momen tersebut sangatlah keren sekaligus menarik untuk dilihat.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Silvers Rayleigh dalam Cerita One Piece

4. Hawkins, Urouge, Drake, Apoo vs Kizaru & Pacifista

Sebelum memburu Luffy, Kizaru sempat bertarung melawan beberapa Supernova, seperti Hawkins, Urouge, Drake, dan Apoo. Selain itu, Pacifista juga turut terlibat dalam konflik tersebut hingga pertarungan jadi semakin menegangkan.

Dalam pertempuran tersebut, Kizaru menunjukkan perbedaan kekuatan yang begitu kontras dengan para Supernova. Meskipun para Supernova berjuang keras untuk mengalahkan Kizaru, mereka tidak ada apa-apanya di hadapan Kizaru.

3. Luffy vs Charlos

Saint Charlos merupakan Tenryuubito yang sangat tolol dan suka berbuat sewenang-wenang terhadap orang lain. Di tempat pelelangan, dia berniat untuk menjadikan Camie sebagai budaknya. Selain itu, dia juga sempat menembak Hatchan. 

Tindakan dari Charlos tentu saja membuat Luffy marah besar. Tanpa memikirkan resikonya, Luffy langsung mengeluarkan tinjunya untuk memukul Charlos dengan sekuat tenaga. Momen tersebut sangatlah emosional dan tak terlupakan dalam cerita One Piece.

2. Luffy, Kid, Law vs Marine

Momen pertemuan Luffy dengan Law dan Kid adalah salah satu adegan yang paling menarik di Sabaody Archipelago. Mereka pada saat itu bekerja sama untuk mengalahkan pasukan angkatan laut yang mengepung tempat pelelangan.

Mereka bertiga sama-sama memiliki ego yang sangat kuat sebagai kapten. Selain itu, mereka saling menonjolkan kekuatan buah iblis milik mereka. Tanpa diduga, mereka kembali bekerja sama untuk mengalakan Yonko Kaido dan Big Mom di Wano.

1. SHP vs Bartholomew Kuma

Menurut penulis, pertarungan antara kelompok SHP melawan Kuma adalah momen yang paling seru sekaligus emosional dalam cerita Sabaody Archipelago. Dalam pertempuran tersebut, mereka dikalahkan telak oleh Kuma.

Tanpa alasan yang jelas, Kuma melemparkan seluruh anggota SHP ke berbagai tempat di seluruh dunia. Meskipun cara yang dilakukan Kuma sangat kejam, dia mempunyai jasa yang sangat besar dalam menyelamatkan kru SHP dari kehancuran.  

Baca juga: 15 Raksasa Elbaf yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form