15 Raksasa Elbaf yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece


Raksasa Elbaf adalah salah satu ras yang sangat kuat dalam cerita One Piece. Mereka mempunyai kekuatan yang sangat besar. Selain itu, mereka sangat menjunjung tinggi tradisi dan kehormatan sebagai ksatria.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar raksasa Elbaf yang paling keren sekaligus menarik dalam cerita One Piece. Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Dorry

Sebagai awalan, ada raksasa bernama Dorry yang muncul dalam busur cerita Little Garden. Dia dan Brogy merupakan mantan kapten dari Bajak Laut Raksasa yang sempat berjaya di masa lalu. 

Dorry dan Brogy terlibat pertarungan sengit yang tiada henti hanya karena masalah yang sepele. Mereka berdua berusaha untuk membuktikan kehebatan mereka dan tidak mau mengalah satu sama lain.

Dorry sangat menjunjung tinggi jiwa ksatria. Walaupun dia terluka, dia tidak akan mundur dari pertarungan. Dia terlihat menggunakan sebuah pedang raksasa sebagai senjata utamanya dalam bertempur.

2. Brogy

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Brogy merupakan rekan sekaligus rival dari Dorry yang sangat tangguh. Kekuatannya bisa dibilang selevel dengan Dorry. Karena itulah, hasil pertarungan mereka selalu seimbang.

Dalam bertempur, Brogy terlihat menggunakan sebuah kapak raksasa. Selain itu, dia juga menjunjung tinggi kebanggaan seorang ksatria. Terlepas dari hal tersebut, Brogy masih menunjukkan sisi yang humoris. 

3. Oimo

Di masa lalu, Oimo sempat menjadi anggota dari Bajak Laut Raksasa. Dia dan Kashii pergi ke lautan untuk memastikan keberadaan kapten mereka. Sialnya, mereka malah ditangkap oleh angkatan laut dan dipaksa menjadi penjaga Enies Lobby.

Meskipun tidak sekuat Dorry dan Broggy, Oimo tetap memiliki kekuatan yang besar sebagai seorang raksasa. Untuk mengalahkannya, tukang kayu beserta anggota keluarga Franky harus berjuang mati-matian. 

4. Kashii

Seperti halnya Oimo, Kashii adalah raksasa yang cukup menonjol dalam cerita. Dia sempat terlibat pertarungan yang cukup sengit di Enies Lobby. Dia dan Oimo berusaha mati-matian untuk tetap menjaga gerbang tersebut.

Setelah mendengar cerita dari Usopp, Oimo dan Kashii pun mengetahui fakta menyebalkan karena mereka telah ditipu oleh angkatan laut. Mereka pun memutuskan untuk membantu Luffy untuk menyelamatkan Robin.

5. John Giant

John Giant merupakan wakil admiral angkatan laut yang sangat tangguh. Dalam cerita flashback Big Mom, dia adalah raksasa Elbaf pertama bergabung dengan angkatan laut berkat koneksi dari Mother Caramel. 

John Giant pun turut terlibat dalam peperangan besar yang terjadi di Marineford. Dengan kekuatannya, dia mampu mengalahkan pasukan bajak laut dalam sekejap. Meskipun begitu, dia kemudian K.O. setelah terkena tinju Gura Gura no Mi milik Shirohige.

Baca juga: 12 Variasi Shigan yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

6. Jaguar D. Saul

Sama seperti John Giant, Jaguar D. Saul adalah salah satu raksasa dari Elbaf yang bergabung dengan angkatan laut. Dia memegang peran yang penting dalam insiden Ohara. Berkat dia, Robin berhasil selamat dan melarikan diri.

Saul sempat dianggap tewas setelah dia dibekukan oleh Kuzan. Ternyata, dia berhasil selamat dari peristiwa itu. Dia pun mengumpulkan buku-buku peninggalan Ohara dan membawanya ke Elbaf untuk diamankan. 

7. Jarul

Sebelum dipimpin oleh Dorry dan Brogy, Jarul adalah pemimpin dari Bajak Laut Raksasa. Dia memimpin kelompok tersebut bersama dengan temannya yang bernama Jorul. Mereka berdua dianggap sebagai tetua Elbaf yang sangat disegani.

Jarul dan Jorul pertama kali muncul dalam cerita flashback Big Mom. Dia mempunyai hubungan yang dekat dengan Mother Caramel. Sayangnya, hubungan itu hancur dan berantakan setelah Big Mom mengamuk hingga membuat Jorul terbunuh.

8. Jorul

Hubungan antara Jarul dan Jorul sangat mirip seperti Dorry dan Brogy. Mereka berdua saling bertarung satu sama lain di masa lalu. Hingga akhirnya, mereka dianggap sebagai ksatria yang berjasa besar bagi raksasa Elbaf.

Saat Big Mom mengamuk dan lepas kendali, Jarul dan Jorul berusaha untuk menghentikan Big Mom. Kekuatan mereka tidak sebanding dengan Big Mom hingga mereka bisa dikalahkan dengan mudah. Ironisnya, insiden itu membuat Jorul tewas. 

9. Hajrudin

Hajrudin pertama kali menunjukkan dirinya sebagai gladiator di Corrida Colosseum. Seperti pendahulunya, dia sangat menjunjung tinggi jiwa ksatria dan kehormatan. Dia akan membalas budi siapapun yang telah menolongnya.

Selain itu, Hajrudin mempunyai impian yang kuat untuk membangkitkan kembali kejayaan Bajak Laut Raksasa. Karena itulah, dia mendirikan Bajak Laut Raksasa Baru bersama dengan anggota kepercayaannya.  

10. Stansen

Berbeda dengan Hajrudin, Stansen pertama kali muncul saat dia ditangkap dan hendak dijadikan budak di Sabaody. Dia berhasil menyelamatkan diri berkat bantuan dari Rayleigh beserta kekacauan yang disebabkan oleh Topi Jerami.

Stansen kemudian bergabung menjadi anggota Hajrudin. Penampilannya terlihat jauh berbeda. Dia jadi terlihat ganas dengan pakaian khas viking.

Baca juga: Penjelasan Tentang Mother Flame, Senjata Pemusnah Masal Imu-sama

11. Goldberg

Goldberg adalah anggota Hajrudin yang menjabat sebagai koki. Dia mempunyai penampilan yang cukup ramah. Selain itu, dia terlihat menggunakan sebuah gada sebagai senjata utamanya dalam bertarung.

12. Road

Berbeda dengan Goldberg, Road berperan sebagai navigator dalam bajak laut yang dipimpin Hajrudin. Dia mempunyai rambut yang panjang dan terlihat misterius. Selain itu, dia terlihat membawa sebuah katana berukuran panjang.

13. Gerd

Anggota Hajrudin yang terakhir adalah raksasa cantik bernama Gerd. Dalam kilas balik Big Mom, dia menjalin pertemanan yang sangat akrab dengan Hajrudin. Karena itulah, dia memutuskan untuk bergabung bersama Hajrudin dan berperan sebagai dokter kapal. 

14. Raideen

Raideen merupakan raksasa yang sempat melatih Hajrudin di masa lalu. Sebagai seorang mentor, dia mempunyai sifat yang sangat keras dan tegas. Dia ingin murid-muridnya tumbuh menjadi ksatria yang sangat hebat. 

15. Loki

Loki adalah pangeran raksasa dari Elbaf. Meskipun identitasnya masih misterius, dia berencana untuk menikahi Lola. Akan tetapi, dia ditolak oleh Lola hingga membuat Big Mom marah besar dengan Lola.  

Mengingat posisinya sebagai pangeran, Loki kemungkinan besar adalah raksasa yang sangat kuat dan berpengaruh. Di bawah komandonya, dia mempunyai otoritas untuk memberikan perintah terhadap raksasa lain.

Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Marineford

Previous Post Next Post

Contact Form