Jenis-Jenis Sihir yang Muncul dalam Cerita Magi


Magi adalah salah satu anime tentang sihir yang menarik buat ditonton. Anime ini berfokus pada seorang Magi bernama Aladdin yang berpetualang ke berbagai tempat untuk membawa perdamaian di dunia yang mulai pecah.

Dalam anime ini, sihir terbagi ke dalam delapan jenis atau kategori utama. Setiap sihir memiliki keunikan masing-masing. Hal itu pertama kali terungkap saat Aladdin mempelajari sihir di Akademi Magnostadt. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut jenis-jenis sihir yang muncul dalam cerita Magi . Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Sihir Panas

Jenis sihir yang pertama adalah Sihir Panas. Sihir ini memungkinkan seorang penyihir untuk menguasai Rukh untuk menciptakan energi panas, seperti api yang mampu membakar musuhnya hingga menjadi api.

Ada beberapa pengguna sihir panas dalam cerita Magi , contohnya adalah Aladdin dan Alibaba Saluja. Aladdin mempunyai teknik api yang khas bernama Har-Har Infigar , sedangkan Alibaba mampu mengeluarkan serangan api berkat bantuan dari Djinn bernama Amon. 

2. Sihir Air

Sesuai namanya, Sihir Air memungkinkan pengguna untuk memanipulasi air dengan berbagai tujuan, seperti menyerang atau bertahan. Pengguna juga bisa mengubah bentuk dari air tersebut sesuka hati mereka, seperti bentuk tombak atau naga.

Salah satu pengguna sihir air yang paling menarik adalah Kougyaku Ren. Dia mampu mengontrol air dalam jumlah yang masif setelah dia mengalahkan Djinn bernama Vinea. Saat bertarung di lautan, dia bisa menciptakan ombak tsunami yang sangat kuat.

3. Sihir Cahaya

Melalui Sihir Cahaya, seorang penyihir bisa mengontrol elemen cahaya dalam pertarungan. Misalnya, pengguna bisa menciptakan tembakan beam atau menciptakan ilusi. Selain itu, pengguna bisa membuat pelindung dari cahaya.

Dalam pertempuran melawan Titus Alexius di Magnostadt, Aladdin sempat mengeluarkan sebuah teknik menarik bernama Flash yang berbasis Sihir Cahaya. Teknik itu berbentuk balok yang cukup kuat untuk melukai lawan. 

4. Sihir Petir

Jenis sihir selanjutnya adalah Sihir Petir. Sesuai namanya, sihir itu memungkinkan penyihir untuk mengeluarkan serangan berbasis petir. Pengguna sihir itu juga mampu mendatangkan petir alami dari langit yang bisa menghasilkan ledakan kuat. 

Contoh pengguna Sihir Petir yang paling kuat dalam cerita adalah Sinbad. Dia mampu menguasai Sihir Petir berkat kekuatan dari Djinn bernama Baal. Serangan petir milik Sinbad sangatlah gila hingga dia mampu mengalahkan musuhnya dalam seketika.

Baca juga: 23 Rekomendasi Anime Penjelajahan Dungeon yang Menarik Buat Ditonton

5. Sihir Angin

Penyihir yang menggunakan Sihir Angin mampu mengeluarkan serangan berbasis angin dan udara. Misalnya, pengguna dapat memanggil sebuah tornado berukuran raksasa yang dapat menghancurkan apapun di sekitarnya.

Hakuei Ren adalah salah satu pengguna Sihir Angin yang paling terampil. Kekuatannya berasal dari Djinn bernama Paimon. Selain dia, Aladdin juga mampu mengeluarkan teknik berbasis Sihir Angin yang bernama Asfal Riih .

6. Sihir Suara

Jenis sihir berikutnya adalah Sihir Suara yang cukup unik. Selaras dengan namanya, sihir ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan menggunakan gelombang suara untuk menyerang musuh. 

Contoh pengguna Sihir Suara yang paling menarik adalah Aladdin dan Sinbad. Aladdin mempunyai teknik kombinasi Sihir Angin dan Sihir Suara bernama Hadika Hadeka , sedangkan Sinbad mempunyai Djinn bernama Zepar yang menguasai Sihir Suara.

7. Sihir Kekuatan

Sihir Kekuatan termasuk jenis sihir yang sangat berguna dalam pertarungan jarak dekat. Sihir ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kekuatan fisik mereka dalam pertarungan. Dengan cara itu, serangan mereka jadi lebih kuat dan agresif.

Muu Alexius adalah salah satu contoh pengguna Sihir Kekuatan yang paling menonjol. Dia mempunyai Djinn bernama Barbatos. Berkat Djinn tersebut, dia mempunyai kekuatan fisik sekaligus kecepatan yang sangat unggul dalam pertarungan. 

8. Sihir Kehidupan

Jenis sihir yang terakhir dalam cerita Magi adalah Sihir Kehidupan. Sihir ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi berbagai jenis bentuk kehidupan, khususnya tumbuh-tumbuhan dan mikro-organisme.

Hakuryuu Ren adalah contoh pengguna Sihir Kehidupan yang paling menarik dalam cerita. Setelah mengalahkan Djin bernama Zagan, dia mampu mengontrol tumbuh-tumbuhan untuk berbagai tujuan, seperti bertarung dan melacak keberadaan musuh. 

Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Magi

Previous Post Next Post

Contact Form