Penjelasan Tentang Mother Flame, Senjata Pemusnah Masal Imu-sama


Beberapa chapter terakhir, alur cerita One Piece sedang panas-panasnya karena ada banyak informasi menarik dan tidak terduga. Salah satunya adalah senjata misterius bernama Mother Flame yang dikuasai oleh Imu-sama dan Gorosei.

Informasi tentang Mother Flame masih belum lengkap. Meskipun begitu, ada beberapa potongan informasi yang bisa memberikan gambaran tentang seberapa menakutkannya Mother Flame. Pembahasannya adalah sebagai berikut. 

Kekuatan Destruktif Mother Flame

Kemunculan Mother Flame mirip seperti awan mendung yang hendak menitikkan air hujan. Bedanya, Mother Flame tidak menurunkan rintik-rintik air, tetapi senjata tersebut menembakkan hujan laser dengan kekuatan penghancur yang sangat dahsyat.

Skala kekuatan dan daya hancur Mother Flame berada di level yang sangat gila. Kekuatannya bahkan jauh melebihi Buster Call. Satu serangan Mother Flame mampu menghancurkan sebuah pulau dalam hitungan detik. 

Hal itu bisa dilihat dari kasus pemusnahan Kerajaan Lulusia pada chapter 1060.  Sama seperti kasus Ohara, Lulusia pun hangus dari muka bumi setelah terkena serangan Mother Flame. Kerajaan itupun dianggap sudah tidak ada lagi.

Menurut penuturan Imu-sama, serangan di Lulusia merupakan sebuah uji coba kekuatan dari Mother Flame. Dia memilih tempat tersebut karena lokasinya yang lumayan dekat dengan Mary Geoise.

Baca juga: 6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece

Cara Kerjanya Masih Misterius

Sejauh ini, mekanisme atau cara kerja dari Mother Flame tidak begitu jelas. Kita belum tahu cara mengontrol dan mengarahkan senjata tersebut ke arah pulau atau tempat yang menjadi target. Informasi tersebut masih cukup misterius.

Selain itu, Mother Flame sepertinya juga tidak bisa dideteksi dengan mudah. Para penduduk Lulusia juga baru bisa mendeteksi adanya serangan Mother Flame ketika senjata tersebut berada di atas pulau mereka. 

Mother Flame Dirancang oleh Dr. Vegapunk

Lagi-lagi, Dr. Vegapunk menciptakan sebuah senjata yang sangat gila dan di luar nalar. Mother Flame adalah buktinya. Entah mengapa, dia bersedia menciptakan senjata tersebut untuk dikontrol oleh Imu-sama dan Gorosei.

Menurut penulis, ada kemungkinan besar bahwa Dr. Vegapunk mendapatkan intimidasi atau bisa jadi mereka membuat sebuah kesepakatan. Yah, kita masih belum tahu detailnya secara pasti sehingga kita hanya bisa menduga-duga.

Ada Spekulasi Bahwa Mother Flame Adalah Senjata Kuno

Satu lagi hal yang menarik untuk diperdebatkan adalah spekulasi bahwa Mother Flame merupakan salah satu Senjata Kuno. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Ivankov.

Ivankov membuat statement tersebut tentu saja bukan tanpa dasar. Seperti yang kita tahu, Senjata Kuno punya kekuatan penghancur yang sangat gila, seperti Poseidon atau Pluton yang berbentuk kapal perang. 

Banyak fans yang berpendapat bahwa Mother Flame adalah Uranus. Bisa jadi, Dr. Vegapunk menciptakan Mother Flame dengan mengandalkan informasi atau blueprint tentang Uranus yang terdapat pada Ponegyph.

***

Barangkali itu saja penjelasan tentang Mother Flame yang ada sejauh ini. Jangan lupa bagikan artikel ini agar tulisan ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Baca juga: 6 Wilayah Kekuasaan Yonko yang Diketahui dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form