10 Form Kamen Rider yang Sangat Sulit untuk Dikendalikan


Dalam cerita Kamen Rider, ada banyak form-form keren dengan kekuatan yang beraneka ragam. Meskipun begitu, tidak semua form tersebut bisa dikendalikan secara langsung oleh Rider. Ada beberapa form yang sulit dikontrol dan berpotensi buruk bagi seorang Rider.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar form Kamen Rider yang paling sulit untuk dikendalikan. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Ultimate Kuuga

Setelah mencapai bentuk Ultimate, Kamen Rider Kuuga mendapatkan tambahan power up yang sangat gila. Meskipun begitu, bentuk tersebut cukup sulit untuk dikontrol dan punya resiko yang sangat buruk.

Apabila Godai tidak mampu mengontrolnya, dia akan jatuh ke dalam kegelapan dan berubah menjadi monster seperti Grongi. Untungnya, Godai berhasil menguasai bentuk itu hingga dia bisa mengalahkan Daguva dalam duel yang sengit.  

2. King Form

King Form merupakan bentuk final dari Kamen Rider Blade yang diakses dengan memanfaatkan kekuatan para Undead. Meskipun kekuatannya meluap-luap, form tersebut sangat susah untuk dikontrol dan menguras banyak staminanya.

Karena itulah, Kamen Rider Blade hanya bisa mempertahankan bentuk tersebut dalam waktu yang singkat. Jika digunakan secara terus menerus, bentuk tersebut perlahan mengubah Kamen Rider Blade menjadi Undead.

3. FangJoker

FangJoker pada dasarnya adalah bentuk Kamen Rider W yang didesain secara khusus untuk Philip. Karena itulah, Philip berperan sebagai host utama dalam bentuk ini, sedangkan kesadaran Shotaro akan berpindah ke tubuh Philip.

Untuk berubah ke bentuk ini, Philip perlu menggunakan memori Fang yang berbentuk mirip dinosaurus kecil. Bentuk ini pun bisa dibilang sangat susah untuk dikendalikan karena FangJoker bisa lepas kendali di tengah-tengah pertempuran. 

Baca juga: Daftar Form Utama Kamen Rider Gotchard yang Telah Muncul Sejauh Ini

4. Putotyra Combo

Putotyra Combo adalah final form terkuat yang dimiliki oleh kamen rider OOO. Untuk berubah ke dalam bentuk ini, OOO memerlukan kekuatan dari tiga Core Medal legendaris, yaitu Ptera, Tricera, dan Tyranno. 

Kekuatan kombo ini sangatlah mengerikan sehingga OOO sering lepas kendali dalam pertempuran. Mirip seperti kasus King Form Kamen Rider Blade, Putotyra Combo juga mengubah Eiji menjadi seorang Greeed secara perlahan-lahan.

5. Type Dead Heat

Type Dead Heat merupakan sebuah form menarik yang bisa diakses oleh Kamen Rider Drive atau Kamen Rider Mach. Form tersebut meningkatkan kekuatan mereka secara signifikan, tetapi form tersebut punya efek samping dan konsekuensi buruk bagi penggunanya.

Pengguna Type Dead Heat akan cepat panas alias overload dalam waktu yang singkat. Setelah mencapai batas maksimum, pengguna bisa kehilangan kendali dan menyerang orang-orang di sekitarnya tanpa sadar.

6. Hunter Action Gamer Level 5 (Full Dragon)

Drago Knight Hunter Z merupakan sebuah Gashat yang sangat kuat dan sulit untuk dikendalikan secara perorangan. Saat menggunakan Gashat tersebut, Kamen Rider Ex-Aid atau Rider lain akan kehabisan stamina dalam waktu cepat dan menerima kerusakan yang parah.

Satu-satunya cara untuk mengendalikan Gashat tersebut adalah dengan membagi kekuatannya secara terpisah. Contohnya adalah Kamen Rider Ex-Aid yang hanya mengakses bentuk Dragon Fang saja.

Baca juga: 10 Form Kamen Rider yang Bertemakan Ninja

7. RabbitTank Hazard Form

RabbitTank Hazard Form merupakan bentuk Kamen Rider Build yang sangat kuat dan sulit untuk dikontrol dalam pertempuran. Bentuk ini diakses oleh Build dengan menggunakan Hazard Trigger yang mampu memperkuat RabbitTank Form.

Saat menggunakan Hazard Form, kekuatan Build berada di level yang benar-benar berbeda hingga dia sering lepas kendali dalam pertempuran. Dia bahkan sempat menghancurkan salah satu bawahan Kazumi tanpa dia sadari.

8. MetalCluster Hopper 

MetalCluster Hopper adalah super form dari Kamen Rider Zero-One yang sangat kuat dan sulit dikendalikan pada awalnya. Untuk mengakses bentuk ini, Zero-One harus menggunakan MetalCluster Hopper Progrisekey bersama Hiden Zero-One Driver.

Armor dari form ini terdiri dari susunan robot belalang yang disebut Cluster Cell. Yang menarik, Cluster Cell dapat diubah bentuknya sesuai kebutuhan, seperti bentuk tameng. Dalam hal kekuatan, MetalCluster Hopper melebihi form-form sebelumnya hingga mampu menyaingi Thouser.

9. Primitive Dragon

Primitive Dragon adalah bentuk Kamen Rider Saber yang diakses oleh Touma setelah dia mendapatkan Primitive Dragon Wonder Ride Book. Ketika menggunakan form ini, Touma akan lepas kendali dan menyerang siapapun yang ada di sekelilingnya.

Gaya bertarung Primitive Dragon uniknya lebih mirip hewan buas dibandingkan ksatria. Namun, kekuatannya sangatlah besar dan sulit untuk dihadapi. Touma akhirnya berhasil mengendalikan form ini setelah memahami penderitaan dari Primitive Dragon. 

10. Volcano Rex Genome 

Volcano Rex Genome adalah form Kamen Rider Revi dan Vice yang sangat sulit dikontrol. Untuk menggunakan kekuatan penuh form ini, mereka berdua harus menyelaraskan kekuatan sekaligus gerakan mereka secara sinkron.

Dalam bentuk ini, Revi mendapatkan kekuatan spesial untuk mengontrol lava dan Vice mampu memanfaatkan es untuk menyerang lawannya. Mereka berdua bisa mengkombinasikan lava dan es tersebut untuk menghancurkan musuh-musuh mereka.

Baca juga: 10 Ilmuwan yang Paling Jenius dalam Cerita Kamen Rider

Previous Post Next Post

Contact Form