Daftar Form Utama Kamen Rider Gotchard yang Telah Muncul Sejauh Ini


Kamen Rider Gotchard mempunyai kekuatan menarik yang berbasis alkimia. Dia bertarung dengan menggunakan Gotchardriver dan mengkombinasikannya dengan kartu spesial bernama Ride Chemy Cards.

Dengan menggabungkan dua kartu Chemy, Kamen Rider Gotchard mampu mengakses form yang berbeda dengan kekuatan tertentu. Uniknya lagi, Kamen Rider Gotchard bisa bertransmutasi ke bentuk lain yang dikenal dengan sebutan Wild Mode.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan daftar form menarik dari Kamen Rider Gotchard yang telah muncul dalam cerita sejauh ini. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Steamhopper

Steamhopper merupakan form utama yang biasa digunakan oleh Kamen Rider Gotchard dalam bertarung. Dia bisa berubah ke bentuk itu dengan menggabungkan kartu Hopper1 yang berbasis belalang dan Steamliner yang berbasis kereta uap.

Dalam bentuk tersebut, Kamen Rider Gotchar terlihat sangat lincah saat bertarung. Dia bisa menggunakan senapan bernama Gotchardge Gun untuk menyerang musuh. Selain itu, form tersebut punya teknik finisher berbentuk tendangan yang disebut Steamhopper Fever.

2. Appareskebow

Bentuk kedua yang dimiliki oleh Kamen Rider Gotchard adalah Appareskebow. Untuk mengakses bentuk tersebut, Gotchard harus mengkombinasikan kartu Skebows yang berbasis papan seluncur dan Apparebushido yang bertemakan samurai.

Dalam bentuk tersebut, Gotchard mempunyai keahlian berpedang yang mengesankan. Dia pun dilengkapi dengan pedang berbentuk bumerang yang disebut Gotchartornado. Selain itu, dia bisa bergerak dengan sangat cepat untuk menyerang musuhnya.

Baca juga: 10 Form Kamen Rider yang Bertemakan Ninja

3. Venommariner

Selanjutnya, ada bentuk menarik bernama Venommariner yang kelihatan lucu. Form tersebut diakses oleh Gotchard dengan menggabungkan kartu Deepmariner yang mirip kapal selam dan Venomdake yang terinspirasi dari jamur beracun.

Venommariner muncul secara singkat ketika Gotchard bertarung melawan anggota Dark Sisters yang bernama Lachesis. Saat berada dalam bentuk tersebut, Gotchard bisa mengeluarkan tembakan rudal berukuran kecil dari armor tempurnya.

4. Antwrestler

Antwrestler diakses oleh Kamen Rider Gotchard dengan menggabungkan kartu Wrestler G dan Antrooper. Bentuk tersebut merupakan perpaduan antara pegulat dengan semut. Form itu muncul pertama kali saat Gotchard berhadapan dengan musuh yang ahli bergulat.

Jika dibandingkan dengan form sebelumnya, Antwrestler terlihat punya keunggulan dalam hal kekuatan serang. Gaya bertarung Gotchard pun terlihat sangat agresif. Selain itu, dia punya serangan finisher yang meniru gerakan khas pegulat.

5. Burninggorilla

Burninggorilla memulai debutnya pada episode keenam. Form tersebut diakses oleh Kamen Rider Gotchard dengan menggabungkan kartu Gorillasensei dan Burningnero. Desain form itu terinspirasi dari gorila dan cabe pedas hanabero.

Melihat karakteristik kedua kartu itu, Burninggorilla termasuk bentuk yang agresif dan unggul dalam hal kekuatan. Selain itu, form tersebut membuat Gotchard mampu mengeluarkan serangan yang panas dan berapi-api.

6. Needlehawk

Bentuk Kamen Rider Gotchard selanjutnya adalah Needlehawk. Bentuk tersebut adalah hasil kombinasi dari kartu Hawkstar yang berbasis burung elang dan Saboneedle yang bermotif tumbuhan kaktus.

Dalam bentuk tersebut, Kamen Rider Gotchard mempunyai armor yang terlihat dipenuhi duri. Dia juga bisa mengeluarkan sayap yang memungkinkan dia untuk bertarung di udara melawan musuhnya.

7. Dokkirishovel

Gutsshovel merupakan kartu Chemy yang biasa digunakan oleh Valvarad dalam pertarungan. Dia sempat meminjamkannya kepada Houtarou. Saat dikombinasikan dengan Dokkirimajin, Houtarou bisa bertransformasi ke bentuk Dokkirishovel.

Dokkirishovel mempunyai motif berbasis sekop excavator dan pesulap. Selain itu, Gotchard dalam wujud tersebut mampu mengeluarkan serangan ajaib berbentuk gelembung warna-warni yang bisa membuat musuhnya pusing.

8. Batkingrobo

Form selanjutnya adalah Batkingrobo yang diakses oleh Gotchard dengan menggabungkan kartu Renkingrobo dan Yamibat. Sesuai namanya, motif dari form tersebut terinspirasi dari robot raksasa dan kelelawar.

Gotchard sejauh ini hanya memperlihatkan bentuk Wild Mode dari Batkingrobo sehingga versi Rider dari form itu belum diketahui. Gotchard bisa berubah menjadi robot raksasa dan memberinya keunggulan dalam pertempuran untuk sementara waktu.

9. Goldmechanichor

Gotchard bisa bertransformasi ke bentuk Goldmechanichor dengan mengkombinasikan kartu Mechanichani dan Golddash. Dia pun mendapatkan armor baru yang berbasis kepiting dan sepeda motor.

Goldmechanichor mempunyai armor yang sangat tebal jika dibandingkan armor yang lain. Armornya pun terlihat berkilauan karena warnanya emas. Selain itu, dia mampu mengeluarkan peluru energi yang kuat beserta serangan-serangan pendukung lainnya.

10. Hiikesurose

Selanjutnya, ada form menarik bernama Hiikesurose. Dua kartu yang dibutuhkan untuk mengaktifkan bentuk tersebut adalah Flayrose dan Hiikescue. Motifnya berbasis tumbuhan mawar dan pemadam kebakaran.

Dalam bentuk tersebut, Gotchard mempunyai kemampuan untuk menembakkan air dan memanipulasi batang mawar pada saat yang bersamaan. Dia pun mampu mengeluarkan serangan air bertekanan tinggi yang bisa menghancurkan lawan.

11. Lightningjungle

Lightningjungle tercipta dari gabungan kartu Junglejan dan Raidenji yang mempunyai motif hutan dan baterai. Desain armor dari Lightningjungle sekilas sangat mirip dengan Goldmechanicor. Bedanya, warna armor Lightningjungle adalah perak.

Kekuatan utama Lightningjungle adalah serangan listrik yang mempunyai tegangan tinggi. Gotchard bisa membentuk sebuah cambuk dari listrik untuk menyerang musuh. Serangan listriknya kian menggila saat dia mengeluarkan teknik finisher-nya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang daftar form Kamen Rider Gotchard yang muncul sejauh ini. Tulisan ini nantinya akan diperbarui seiring dengan kemunculan form-form baru dalam cerita ke depan.  

Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: 18 Form Kamen Rider Geats yang Paling Keren dan Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form