Perkembangan Harga Buronan Nico Robin dalam Cerita One Piece


Nico Robin merupakan kru SHP yang mempunyai keahlian sebagai seorang arkeolog. Semenjak dia masih kecil, dia telah menjadi seorang buronan karena dia bisa membaca tulison kuno Poneglyph. Dia pun dianggap sebagai salah satu ancaman terbesar bagi Pemerintah Dunia. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas tentang perkembangan harga buronan Nico Robin di sepanjang cerita One Piece. Cek pembahasannya langsung berikut ini!

79.000.000 Belly

Robin pertama kali mendapatkan harga buronan ketika dia berumur 8 tahun. Harga buronannya pada saat itu adalah 79.000.000 Belly. Angka tersebut sangatlah fantastis untuk anak seusia itu. Dia pun mendapatkan julukan sebagai “Anak Iblis”.

Kehidupan Robin pun menjadi tidak tenang karena ada banyak pihak yang tertarik dengan nilai buronannya. Demi bertahan hidup, Robin pun sering berpindah-pindah tempat dan melakukan berbagai macam cara, seperti bergabung dengan organisasi kriminal Baroque Works

80.000.000 Belly

Robin memegang peran yang sangat penting dalam cerita Enies Lobby. Dia rela membiarkan dirinya diculik oleh CP9 demi menyelamatkan teman-temannya dari serangan Buster Call. Namun, Luffy beserta krunya tentu saja menolak keputusan tersebut.

Luffy tidak takut mendeklarasikan perang terhadap Pemerintah Dunia demi merebut Robin kembali. Mereka pun berhasil membuat Enies Lobby porak poranda. Pasca pertempuran tersebut, harga buronan Robin mengalami kenaikan yang sangat sedikit, yaitu dari 79 juta menjadi 80 juta Belly.

Baca juga: Inilah Impian Para Kru Topi Jerami dalam Cerita One Piece

130.000.000 Belly

Selama berada di Dressrosa, Luffy dan teman-temannya terlibat pertempuran yang sangat sengit melawan Bajak Laut Doflamingo. Bukan cuman itu, pertempuran itu melibatkan para petarung kuat yang berasal dari berbagai wilayah, seperti Bartolomeo, Cavendish, Sai, Ideo, dan Hajrudin.

Robin sebenarnya tidak begitu mendapatkan porsi pertempuran. Dia hanya berperan sebagai pendukung dan melindungi Rebecca dari bahaya. Setelah pertempuran itu berakhir, harga buronannya mengalami kenaikan menjadi 130.000.000 Belly.

930.000.000 Belly

Berbeda dengan pertarungan-pertarungan sebelumnya, Robin terlihat begitu bersinar ketika dia berhadapan dengan Black Maria di Wano. Dia menunjukkan hasil latihannya selama dua tahun bersama Pasukan Revolusioner. 

Robin berhasil mengalahkan Black Maria dengan sebuah teknik baru bernama Demonio Fleur yang berwujud seperti iblis. Selain itu, dia mengalami kenaikan buronan yang sangat fantastis setelah pertempuran di Wano selesai.

Harga buronan Robin pada saat ini adalah 930.000.000 Belly. Harga tersebut setara dengan seorang Komandan Yonko seperti Charlotte Cracker atau Smoothie. Hal tersebut menunjukkan bahwa Robin punya tingkat ancaman yang sangat tinggi.

Kenaikan harga buronan Robin tentu saja bukan cuman karena faktor kekuatan saja. Pemerintah Dunia sepertinya jadi lebih was-was karena Robin saat ini punya potensi yang lebih besar untuk mengungkap sejarah Abad Kekosongan yang selama ini dirahasiakan oleh mereka.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan terkait perkembangan harga buronan Robin dari masa ke masa. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: 10 Teknik Nico Robin yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form