Penjelasan Kekuatan Coyote Starrk dalam Cerita Bleach


Coyote Starrk merupakan anggota Espada No. 1 yang sangat kuat dan mempunyai energi spiritual dalam jumlah besar. Dia menunjukkan kemampuannya yang menakutkan saat dia bertarung melawan Kyoraku Shunsui.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar kekuatan Coyote Starrk. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sonído

Jika seorang Shinigami menguasai teknik Shunpo, para Arrancar mempunyai teknik khusus yang disebut Sonído. Kedua teknik tersebut sama-sama berfokus pada penggunaan kaki dan kecepatan dalam pertarungan.

Kecepatan Starrk dalam menggunakan Sonído sangatlah mengesankan hingga dia seolah-olah melakukan teleportasi. Dengan kecepatannya, dia bahkan bisa menciptakan efek beberapa bayangan yang bisa mengecoh musuh.

Descorrer   

Descorrer memungkinkan pengguna untuk menciptakan sebuah Garganta yang menjadi portal penghubung antara Hueco Mundo dan dunia manusia. 

Teknik ini hanya bisa dikuasai oleh Arrancar selevel Espada. Starrk terlihat menggunakan Descorrer ketika dia pergi ke dunia manusia dan bertempur melawan pasukan Shinigami.

Hierro

Hierro adalah sebuah teknik khas Arrancar yang sangat berguna untuk tujuan pertahanan. Teknik ini memungkinkan pengguna untuk mengeraskan kulitnya hingga sekeras baja yang kuat dan tahan terhadap serangan.

Sebagai Espada No. 1, Starrk sangat ahli dalam menggunakan Hierro. Dalam pertarungan melawan Love, dia bahkan tidak terluka sama sekali meskipun dia terkena serangan penuh dari Tengunmaru milik Love. 

Baca juga: 5 Anggota Grimmjow Fracción dalam Cerita Bleach

Cero

Cero merupakan salah satu jurus pamungkas yang dikuasai oleh Arrancar, khususnya anggota Espada. Teknik tersebut memungkinkan pengguna untuk menembakkan energi spiritual yang bersifat destruktif.

Starrk termasuk Arrancar yang cenderung mengandalkan Cero untuk menyerang lawan, khususnya setelah dia mengaktifkan Ressurección. Dia mampu menembakkan Cero berwarna biru dengan sangat cepat hingga target terlambat untuk mereaksi serangannya. 

Los Lobos

Berbeda dengan Arrancar lain, Coyote Starrk tidak menyegel kekuatannya dalam wujud pedang atau Zanpakutó. Kekuatan sejatinya tersegel dalam tubuh anak buahnya, yaitu Lilynette Gingerbuck. Keduanya pada hakikatnya tercipta dari Hollow yang sama.

Di masa lalu, Hollow tersebut merasa sangat kesepian dan iri melihat Hollow lain yang bisa hidup berdampingan. Dia tidak bisa bersama Hollow lain karena kekuatannya yang terlalu besar. Hollow itu pun membagi jiwanya menjadi dua Arrancar, yakni Coyote Starrk dan Lilynette Gingerbuck.

Saat bersatu dengan Lilynette, Starrk mampu menunjukkan kekuatan sejatinya di hadapan musuh. Kekuatannya pun meningkat dengan sangat drastis ketika dia telah mengaktifkan wujud Ressurección.

Ressurección

Untuk mengaktifkan Ressurección, Stark perlu mengucapkan kata perintah berupa Kick About atau kechirase dalam bahasa Jepang. Dia kemudian menggunakan sepasang pistol yang identik sebagai senjata utamanya dalam pertempuran.

Sepasang pistol tersebut pada dasarnya adalah Lilynette. Dalam wujud tersebut, dia masih mempunyai kesadaran dan bisa berkomunikasi secara normal dengan Starrk selama pertempuran berlangsung.

Starrk mampu mengeluarkan tembakan Cero dengan presisi dan bertubi-tubi. Dia mengaku kalau dia bisa menembakkan 1000 Cero sekaligus. Menurut Shunsui, tembakan pistol kanan lebih kuat dari Cero biasa, sedangkan tembakan pistol kiri lebih lemah tapi lebih cepat dari Cero biasa.

Cetro Metralleta

Cero Metralleta merupakan versi yang jauh lebih kuat dibandingkan tembakan Cero biasa. Cara kerja teknik tersebut mirip seperti senapan mesin yang menghujani lawan dengan tembakan peluru secara bertubi-tubi.

Meskipun terpisah-pisah, tembakan tersebut uniknya terlihat membentuk seperti sebuah ledakan energi yang besar. Starrk juga bisa mengubah arah tembakan tersebut sembari menembak sehingga lawan akan kesulitan untuk menghindarinya.

Colmillo

Selain mempunyai keahlian sebagai penembak jitu, Starrk pada dasarnya adalah pengguna pedang yang handal. Dia mempunyai sebuah teknik khusus bernama Colmillo yang berwujud pedang energi spiritual.

Teknik tersebut memungkinkan Starrk untuk berhadapan dengan musuh dalam pertempuranjarak yang dekat. Contohnya adalah ketika dia bertarung melawan Shunsui yang menggunakan dua pedangnya.

Soul Partition: Wolves

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Starrk dan Lilynette merupakan Hollow yang sama. Ketika mereka menyatukan, mereka mampu melakukan soul partition alias membagi jiwa mereka menjadi pecahan-pecahan yang lebih kecil.

Mereka bisa membentuknya menjadi sejumlah serigala dari energi spiritual yang bisa menyerang lawan. Di bawah perintah Starrk, serigala itu akan memburu musuh dengan agresif dan akurat. Setelah menggigit musuh, mereka akan meledakkan diri untuk menghabisi musuhnya.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Sajin Komamura dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form