10 Karakter yang Paling Menarik dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Phantom Blood


Phantom Blood merupakan arc pertama yang menjadi permulaan cerita Jojo’s Bizarre Adventure. Arc ini bercerita tentang perjalanan awal Jonathan Joestar yang bertarung melawan musuh jahat bernama Dio Brando.

Mereka berdua adalah musuh sekaligus rival yang sangat sengit. Selain itu, mereka mempunyai hubungan saudara yang sangat rumit. Setelah Dio berubah menjadi vampir dan membahayakan orang-orang, Jonathan mau nggak mau harus memusnahkannya.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure: Phantom Blood. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Poco

Meskipun Poco hanya berperan sebagai pendukung, dia adalah karakter yang cukup menarik. Dia sempat dimanipulasi oleh Dio untuk menjebak Jonathan dan teman-temannya. Setelah dia tersadar, dia pun ikut bersama Jojo untuk menyelamatkan kakaknya.

Pada awalnya, Poco mempunyai sifat yang sangat penakut. Akan tetapi, dia berusaha untuk mengatasi ketakutannya. Dia tidak ragu-ragu untuk meresikokan nyawanya demi menyelamatkan Jonathan yang kesulitan dalam pertempuran melawan Tarkus.

9. Dire

Dire merupakan teman baik dari Zeppeli sekaligus pengguna Hamon yang berbakat. Saat pertama kali bertemu dengan Jonathan, dia sempat menyerang Jonathan tanpa ba-bi-bu untuk menguji kekuatan Jonathan. 

Setelah menerima surat dari Zeppeli, Dire beserta Master Tonpetty dan Straizo datang untuk membantu Jonathan. Mereka turut terlibat pertarungan sengit melawan Dio dan pasukannya. Sialnya, Dire tewas dalam pertempuran tersebut. 

8. Straizo

Tidak seperti Dire yang agresif, Straizo mempunyai sifat yang pendiam dan tenang. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan Hamon. Dia turut bertarung di pihak Jonathan untuk menghancurkan ancaman dari Dio.

Peran dari Straizo memang tidak begitu dominan dalam cerita Phantom Blood. Dia baru menunjukkan taringnya dalam cerita Battle Tendency. Diam-diam, dia mengagumi Dio dan keabadiannya hingga dia tertarik dengan kekuatan topeng batu.

7. George Joestar

George Joestar merupakan ayah dari Jonathan yang sangat baik dan penuh wibawa. Kebaikan hati dari George begitu besar. Sebagai bukti, dia mau mengadopsi Dio dan merawatnya seperti anak kandungnya. 

Selain itu, George sangat menyayangi Jonathan dengan sepenuh hatinya. Meskipun begitu, dia terkadang bersikap tegas dan sedikit kasar terhadap Jonathan. Dia hanya ingin agar Jonathan bisa tumbuh menjadi pria sejati dan memahami etika.

6. Erina Pendleton

Erine Pendleton merupakan gadis cantik yang menjadi pujaan hati dari Jonathan. Sejak pertemuan pertama, mereka terlihat saling menyukai satu sama lain. Akan tetapi, kisah cinta mereka tidak berjalan mulus dan penuh tragedi.

Setelah menikah dengan Jonathan, Erina hanya merasakan kebahagiaan untuk sementara waktu. Dia harus kehilangan Jonathan yang tewas dalam pertarungan melawan Dio. Meskipun demikian, dia berusaha untuk terus melanjutkan hidup dan meneruskan tekad Jonathan.

5. Bruford

Meskipun Bruford adalah bawahan dari Dio, dia merupakan karakter yang sangat menarik. Pada abad ke-16, dia dikenal sebagai ksatria tangguh yang melayani bangsawan bernama Mary Stuart. Dia tewas dengan cara yang tragis di akhir hidupnya.

Setelah dibangkitkan menjadi zombie, Bruford berusaha untuk menghabisi Jonathan. Selain kuat, dia mempunyai jiwa ksatria yang sangat kuat dan menjunjung tinggi kehormatan. Dia mampu menyuguhkan pertarungan yang mengesankan melawan Jonathan. 

4. Robert E.O. Speedwagon

Sebelum menjadi rekan dari Jonathan, Speedwagon hanyalah berandalan yang suka melakukan tindakan kriminal. Akan tetapi, dia mulai menghormati Jonathan setelah dia melihat aura karismatik sekaligus kehebatan Jonathan.

Speedwagon pun turut berpetualang bersama dengan Jonathan dan melewati berbagai bahaya. Walaupun Jonathan telah tiada, dia tetap menjaga anak dan keturunan dari Jonathan dengan segenap jiwa dan raganya. 

3. Will Anthonio Zeppeli

Will Anthonio Zeppeli merupakan salah satu karakter terpenting dalam Phantom Blood. Dia sangat berjasa dalam membantu Jonathan untuk menguasai Hamon. Tanpa bantuannya, Jonathan tidak akan bisa mengalahkan Dio.

Zeppeli mempunyai masa lalu yang tragis gara-gara topeng batu. Dia pun berusaha untuk menghancurkan topeng batu tersebut demi kebaikan orang-orang. Demi mencapai tujuan itu, dia terus berlatih dan berkelana ke berbagai tempat.

2. Dio Brando

Dio Brando bisa dibilang sebagai musuh yang paling ikonik dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Dia mempunyai sifat yang sangat jahat dan ambisius. Selain itu, dia sangatlah karismatik hingga dia memiliki banyak pengikut yang loyal terhadapnya.

Setelah menggunakan topeng batu, Dio kemudian berubah menjadi vampir yang sangat kuat. Dia mampu membangkitkan para zombie yang tak terkalahkan. Selain itu, dia terobsesi untuk menghancurkan Jonathan dan menguasai dunia di bawah kekuatannya.

1. Jonathan Joestar

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Jonathan Joestar adalah karakter yang sangat menarik. Pada awalnya, dia memang lemah dan mempunyai sisi yang penakut. Sikapnya pun lambat laun berubah setelah dia bertemu dengan Dio.

Jonathan menjalin persaingan yang sangat sengit dengan Dio. Dia pun terobsesi untuk menghentikan ambisi jahat Dio. Di bawah bimbingan Zeppeli, dia berlatih keras untuk menguasai Hamon agar dia mampu menghancurkan Dio beserta pasukannya.

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Phantom Blood"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel