10 Setter yang Paling Hebat dalam Cerita Haikyuu!


Dalam permainan voli, setter adalah posisi yang sangat penting dan krusial. Seorang setter mampu mengontrol kekuatan sekaligus performa tim selama pertandingan. Dia ibarat seorang konduktor yang memimpin pertunjukan sebuah orkestra.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar setter yang paling hebat dalam cerita Haikyuu!. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Futamata Takeharu

Johzenji dikenal sebagai tim yang suka bersenang-senang selama pertandingan. Salah satu pemain andalan mereka adalah Futamata Takeharu yang bertugas sebagai setter. Seperti teman-temannya, dia terlihat sangat santai dan menganggap voli sebagai hiburan.

Futamata mempunyai keahlian yang cukup hebat dalam mengumpan bola. Selain itu, dia mampu mempunyai refleks yang sangat cepat dalam menerima bola. Sayangnya, dia sangat buruk dalam hal kerja sama tim. 

9. Koganegawa Kanji

Koganegawa Kanji memang sering terlihat kikuk karena dia masih baru bergabung di tim Date Tech. Walaupun dia kurang pengalaman, dia mempunyai potensi untuk berkembang lebih hebat. Dia mampu menjadi setter yang bisa diandalkan oleh teman-temannya.

Selama mengikuti kamp pelatihan di Akademi Shiratorizawa, Koganegawa menunjukkan progress yang cukup signifikan. Dia berusaha untuk mengevaluasi kesalahannya dan memberikan umpan bola yang sesuai kepada rekan setimnya. 

8. Semi Eita

Selain berperan sebagai setter, Semi Eita juga merangkap sebagai pinch server dalam tim Shiratorizawa. Dia sangat terampil dalam mengumpan bola sekaligus melakukan service yang kuat nan cepat ke arah lawan.

Meskipun demikian, dia mempunyai kesuka show off untuk membuktikan kekuatannya. Hal itu memengaruhi kinerjanya selama bermain di lapangan. Karena alasan itulah, posisinya sebagai setter digantikan oleh adik tingkatnya yang bernama Shirabu.

7. Shirabu KenjirĊ

Shirabu merupakan setter utama dalam tim Shiratorizawa. Dia seringkali terlihat serius setiap kali bertanding di lapangan. Meskipun demikian, dia suka kesal saat situasi berjalan tidak sesuai dengan rencana. 

Dalam hal kemampuan, Shirabu berhasil mendapat pengakuan dari orang-orang di Shiratorizawa. Dia mempunyai bakat alami sebagai setter. Selain itu, dia selalu berusaha untuk memberikan umpan yang terbaik kepada Ushijima.   

6. Sugawara Koshi

Sebelum Kageyama bergabung dengan tim Karasuno, Sugawara Koshi adalah setter utama dalam tim. Dalam hal kemampuan, dia memang tidak sehebat Kageyama. Akan tetapi, dia tetap menunjukkan permainan yang mengesankan sebagai setter.

Sugawara mampu memberikan umpan yang bagus kepada teman-temannya. Selain itu, dia mampu mampu beradaptasi dengan baik selama berada di lapangan. Dia sangat cerdik dalam menyusun taktik yang bisa mencetak poin di lapangan.

5. Kenma Kozume

Kenma Kozume adalah setter andalan dari tim Nekoma. Dia memang mempunyai sifat introvert dan suka bermain video game. Akan tetapi, dia mampu membuktikan bahwa dia bisa menjadi pemain voli yang bisa diandalkan.

Secara keseluruhan, Kenma sangat pintar dalam mengumpan bola kepada teman-temannya. Selain itu, dia mampu berkoordinasi dan menyesuaikan permainan timnya. Sayangnya, dia mempunyai kelemahan besar dalam hal stamina.   

4. Akaashi Keiji

Setter terbaik berikutnya adalah Akaashi Keiji dari tim Fukurodani. Dia seringkali terlihat pendiam dan jarang bicara. Selain itu, dia berperan besar dalam menjaga suasana hati Bokuto agar tetap positif selama bertanding di lapangan.

Sebagai seorang setter, Akaashi memperlihatkan keahlian di atas rata-rata pemain pada umumnya. Dia mampu memberikan umpan yang akurat dari berbagai jarak. Selain itu, dia bisa berpikir analitis untuk mengidentifikasi strategi musuh.

3. Oikawa Toru

Oikawa Toru merupakan senior dari Tobio sekaligus kapten dari tim Seijoh. Selain berperan sebagai kapten, dia juga memegang posisi setter dalam tim. Dia sangat cerdas dan berbakat dalam bermain voli sehingga dia adalah musuh yang sulit dihadapi di lapangan.

Oikawa mampu mengumpan bola secara akurat terhadap siapapun. Selain itu, dia mempunyai kemampuan untuk memaksimalkan potensi rekan setimnya selama pertandingan. Dia juga mempunyai keahlian lain, seperti melakukan service yang sangat kuat.

2. Miya Atsumu 

Dalam hal kemampuan, Miya Atsumu memang selevel dengan Oikawa karena mereka sama-sama berbakat. Akan tetapi, Atsumu selangkah lebih depan dari Oikawa karena dia mendapatkan undangan untuk berlatih di National Youth Training Camp.

Atsumu sangatlah fleksibel dan berbakat karena dia mampu mengumpan bola dalam berbagai situasi. Dia juga tidak takut untuk mencoba hal-hal baru selama pertandingan, contohnya saat dia dan saudaranya meniru serangan cepat Tobio dan Hinata.

1. Kageyama Tobio

Kageyama Tobio memang sangat pantas disebut sebagai setter terbaik dalam cerita Haikyuu!. Dia sangatlah jenius dan mempunyai tubuh yang atletik. Selain itu, dia mampu beradaptasi dan terus belajar hal-hal baru dengan cepat.

Tobio mampu mengumpan bola dengan tingkat akurasi yang tinggi dan sesuai kebutuhan rekan setimnya. Tidak hanya itu, dia masih menyimpan berbagai keahlian lain yang tak kalah hebat. Contohnya adalah kemampuannya dalam melakukan jump serve.

Previous Post Next Post

Contact Form