10 Pelatih yang Paling Hebat dalam Cerita Haikyuu!


Hakiyuu!! menampilkan berbagai tim voli yang kuat dan mempunyai keunikan masing-masing. Di balik sebuah tim yang kuat, ada pelatih yang berperan besar dalam membimbing sekaligus memaksimalkan potensi anggota tim.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pelatih yang paling hebat dalam cerita Haikyuu!!. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Takaaki Anabara

Takaaki Anabara merupakan pelatih dari klub voli Johzenji. Dia mempunyai sifat yang terlihat tenang. Selain itu, dia membiarkan timnya untuk berlatih secara mandiri sehingga mereka bisa bermain dengan bebas di lapangan.  

Anabara juga mampu melihat potensi yang ada pada diri seseorang. Dia sempat merekomendasikan Hinata untuk menjadi peserta kamp pelatihan. Namun, keputusan tersebut ditolak oleh pelatih Washiyō yang lebih mementingkan tinggi badan.

9. Takurō Oiwake

Takurō Oiwake memegang peran yang besar dalam perkembangan tim Date Tech. Dia dikenal sebagai coach yang serius dan selalu fokus terhadap pertandingan. Dia pun berusaha untuk meningkatkan kinerja timnya.

Di bawah bimbingan Oiwake, Date Tech bisa menjadi tim yang kuat dalam hal pertahanan. Selain itu, dia mampu memberikan informasi dan strategi yang berguna bagi tim, contohnya adalah cara untuk menangkis serangan cepat Tobio dan Hinata.  

8. Takeyuki Yamiji

Berbeda dengan Oiwake yang serius, Takeyuki Yamiji masih mempunyai sisi yang sangat. Dia mampu memahami para pemain tim Fukurodani, seperti Bokuto yang selalu mengalami mood swing selama pertandingan.

Yamiji memang suka kesal saat dia melihat Bokuto yang suka kehilangan semangat tiba-tiba. Walaupun demikian, dia berusaha untuk menceramahi Bokuto agar semangat anak tersebut bisa kembali bangkit.

Baca juga: 5 Pemain Terkuat Tim Date Tech dalam Cerita Haikyuu!!

7. Nobuteru Irihata

Pelatih yang paling hebat berikutnya adalah Nobuteru Irihata yang bertanggung jawab atas tim Seijoh. Dia memiliki kepercayaan penuh terhadap timnya. Dia merasa bahwa Oikawa atau Iwaizumi sudah dewasa dan mampu membimbing timnya dengan maksimal.

Hal itu terlihat jelas selama tim Seijoh bertanding di lapangan. Oikawa seringkali membuat keputusan yang tepat untuk menghadapi strategi lawan. Saat mereka dikalahkan Karasuno, Irihata memotivasi timnya dengan kata-kata yang sangat bijak.

6. Norimune Kurosu

Selanjutnya, ada coach dari SMA Inarizaki yang bernama Norimune Kurosu. Dia mempunyai sifat yang sangat tegas dan selalu mendorong timnya untuk terus menantang diri mereka. Dengan cara tersebut, dia percaya bahwa timnya bisa tumbuh menjadi pemain yang kuat.

Kurosu juga menekankan kepada timnya untuk tidak terlena dengan kemenangan mereka di masa lalu. Walaupun Inarizaki kalah dari Karasuno, dia merasa begitu bangga setelah melihat timnya yang telah berjuang keras dan bermain dengan bagus.

5. Keishin Ukai

Terlepas dari penampilannya yang kurang menyakinkan, Keishin Ukai adalah coach yang sangat baik bagi tim Karasuno. Dia mempunyai pengalaman dan wawasan yang luas tentang dunia voli. Selain itu, dia mampu memahami para anggota timnya.

Keishin berusaha semaksimal mungkin untuk membuat Karasuno menang pada tiap pertandingan. Dia suka menggonta-ganti pemain sesuai dengan situasi pertandingan. Selain itu, dia tidak meremehkan sekecil apapun peluang yang bisa mencetak poin di lapangan.

Baca juga: 5 Pemain Terkuat Tim Shiratorizawa dalam Cerita Haikyuu!!

4. Tanji Washiyō

Tanji Washiyō dikenal sebagai pelatih yang sangat keras terhadap para pemainnya. Dia mempunyai pandangan bahwa tinggi badan adalah senjata terkuat dalam permainan voli. Karena itulah, dia selalu memilih pemain yang berbadan tinggi untuk dilatih olehnya.

Washiyō terbukti mampu membuat Shiratorizawa menjadi tim yang sangat tangguh. Dia mampu memaksimalkan potensi dari Wakatoshi Ushjima dalam bermain. Meskipun demikian, keyakinannya mulai goyah setelah dia melihat potensi pada diri Hinata yang bertubuh pendek. 

3. Yasufumi Nekomata

Yasufumi Nekomata merupakan pelatih dari tim Nekoma sekaligus rival dari Ikkei Ukai. Mereka selalu bersaing untuk menunjukkan kehebatan tim mereka. Karena itulah, dia sempat kecewa saat mendengar kabar bahwa pelatih Ukai pensiun. 

Tidak seperti Washiyō, pelatih Nekomata mempunya metode pelatihan yang lebih moderat. Dia suka memberikan kata-kata motivasi yang membuat tim bisa lebih bersemangat. Berkat bimbingannya, Nekoma menjadi tim yang sangat tangguh. 

2. Ikkei Ukai

Ikkei Ukai merupakan pelatih tim Karasuno yang sangat legendaris. Di masa lalu, dia mampu membawa tim Karasuno dan Raksasa Kecil ke Kejuaraan Nasional. Sayangnya, dia memutuskan untuk pensiun setelah dia jatuh sakit. 

Pelatih Ukai dikenal mempunyai metode pelatihan yang sangat keras. Dia bahkan membuat Ennoshita dan kedua temannya kapok dan keluar dari klub untuk sementara waktu. Walaupun begitu, pelatihannya mampu membuat tim tumbuh menjadi lebih kuat. 

1. Fuki Hibarida

Meskipun tidak begitu menonjol, Fuki Hibarida bisa dianggap sebagai coach yang terhebat karena dia dipercaya untuk melatih timnas voli Jepang. Dia sempat melatih kandidat muda yang mendapat undangan dalam acara National Youth Training Camp.

Hibarida mempunyai keinginan untuk mematahka stereotip tentang tinggi dan kekuatan pemain dalam permainan voli. Karena itulah, dia lebih berfokus untuk menarik keluar bakat dan potensi yang terdapat pada setiap pemain.

Baca juga: 5 Pemain Terkuat Tim Nekoma dalam Cerita Haikyuu!!

Previous Post Next Post

Contact Form