10 Kemampuan Maple yang Paling Kuat dalam Cerita BOFURI


Maple merupakan protagonis yang sangat unik dalam cerita BOFURI. Meskipun dia terlihat sangat lugu, dia mempunyai skill yang hebat sebagai pemain game. Dia menggunakan gaya permainan yang unik karena dia cenderung mengandalkan tameng dan pertahanan.

Seiring berjalannya waktu, Maple pun mendapatkan skill-skill baru yang berguna dalam pertempuran. Bahkan, ada beberapa kemampuan Maple yang sangat kuat dan bisa dibilang overpower

Kira-kira, apa sajakah kemampuan Maple yang paling kuat? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Cover Move I

Sebagai awalan, ada skill bernama Cover Move I yang seringkali digunakan Maple. Cara kerja dari kemampuan tersebut mirip seperti teleportasi. Saat mengaktifkan kemampuan ini, Maple bisa berpindah lokasi ke dekat rekannya dalam radius 5 meter.

Mengingat agility yang dimiliki Maple sangat rendah, skill ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk bergerak cepat dalam waktu singkat. Selain itu, kemampuan ini sangat berguna saat rekan Maple berada dalam situasi terancam. 

9. Paralyze Shout

Paralyze Shout bisa dibilang sebagai skill pendukung yang sangat efektif dalam pertarungan. Kemampuan tersebut memungkinkan Maple untuk melumpuhkan musuh-musuhnya dalam sekejap mata. 

Setelah musuh terkena efek kemampuan itu, mereka jadi tidak berdaya dan rentan terkena serangan. Maple biasa menggunakan skill ini sebagai langkah awal sebelum dia mengeluarkan skill terkuatnya.

8. Counter

Selanjutnya, ada skill bernama Counter yang sangat berguna dalam situasi krisis. Kemampuan itu memungkinkan Maple untuk mengubah damage yang diterima menjadi sebuah serangan balik berkekuatan penuh.

Maple memperlihatkan kemampuan itu secara jelas saat dia berhadapan dengan Payne. Setelah dia terkena serangan kuat dari Payne, dia mampu membalikkan situasi pertempuran dengan senjata rahasianya. 

Baca juga: 15 Kemampuan Arc yang Terkuat dalam Cerita Skeleton Knight in Another World

7. Devour

Devour merupakan salah satu kemampuan Maple yang paling gila. Skill ini memungkinkan Maple untuk mengubah apapun yang dimakan menjadi kekuatan. Untuk mengaktifkan kemampuan ini, dia perlu memakan substansi berbahaya.

Dengan cara ini, Maple bisa mendapatkan berbagai skill yang menarik. Dia bahkan sempat memakan tubuh iblis penjaga dungeon lalu menyerap kekuatannya. Karena itulah, kemampuan ini sangat berbahaya.

6. Predator

Predator termasuk salah satu skill terkuat yang dimiliki oleh Maple. Skill tersebut memungkinkan Maple untuk memanggil dua monster ganas melalui bayangannya. Uniknya, monster tersebut berwujud mirip tentakel.

Setelah dipanggil, monster tersebut akan memburu lawan Maple secara otomatis. Mereka akan menyerang musuh Maple dengan cara yang ganas. Meskipun demikian, lawan masih bisa menghindarinya dengan gerakan yang cepat.

5. Total Defense

Salah satu ciri khas dari Maple adalah dia memiliki pertahanannya yang sulit ditembus. Dia mempunyai kemampuan pasif yang bernama Total Defense. Kemampuan itu melindunginya dari berbagai macam serangan musuh.

Meskipun demikian, pertahanan Maple tidaklah mutlak. Dia masih bisa terkena damage apabila serangan musuh terlalu kuat. Selain itu, dia juga kerepotan saat dia berhadapan dengan banyak musuh sekaligus.

Baca juga: 15 Kemampuan Sihir Terkuat Diablo dalam Cerita Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

4. Loving Sacrifice

Mirip seperti kemampuan sebelumna, Loving Sacrifice adalah skill yang mempunyai pertahanan tingkat tinggi. Maple mendapatkan kemampuan ini dari seorang malaikat setelah dia menyelamatkan salah satu NPC di game.

Saat Loving Sacrifice ini diaktifkan, Maple akan diselimuti oleh cahaya pelindung yang sangat terang. Teman-temannya tidak akan bisa diserang oleh musuh selama mereka berada dalam lindungan Maple. 

3. Hydra

Setelah mengalahkan monster Hydra, Maple secara otomatis mendapatkan beberapa kemampuan dari monster tersebut, contohnya adalah kebal racun. Selain itu, dia bisa memanggil Hydra untuk menyerang musuhnya.

Hydra seringkali digunakan oleh Maple sebagai senjata pamungkasnya. Saat makhluk itu dipanggil, seluruh medan pertarungan bisa berubah menjadi area beracun. Selain itu, racun dari makhluk tersebut bisa menghabisi pemain seketika.

2. Machine God

Machine God adalah salah satu kemampuan Maple yang sangat gila dan out of the box. Maple mendapatkan kemampuan ini setelah dia mengalahkan dewa mesin dalam pertempuran sengit di lantai tiga. 

Saat mengaktifkan skill ini, Maple akan diselimuti oleh armor canggih beserta persenjataan yang lengkap. Dia bisa mengeluarkan persenjataan mesin itu secara full atau sebagian tergantung dari situasi pertempuran.

1. Atrocity

Dalam hal kekuatan serang, perbedaan Atrocity dan Machine God tidak terlalu jauh karena kedua skill tersebut adalah senjata pamungkas Maple. Meskipun demikian, penulis merasa bahwa kemampuan Atrocity sedikit lebih ganas.

Saat Maple mengaktifkan skill ini, dia akan berubah menjadi monster yang menakutkan. Dia bisa menghabisi lawan-lawannya hanya dalam satu kali serangan. Dalam wujud ini, dia merasa bahwa kekuatannya cukup sulit untuk dikendalikan.

Baca juga: 10 Kemampuan Terbaik Rudeus Greyrat dalam Cerita Mushoku Tensei

Previous Post Next Post

Contact Form