10 Middle Blocker yang Paling Hebat dalam Cerita Haikyuu!


Dalam olahraga voli, middle blocker merupakan pemain yang bertugas untuk menahan atau memblokir serangan lawan. Posisi mereka sangat penting dalam menjaga pertahanan tim di garda terdepan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar middle blocker yang terhebat dalam cerita Haikyuu!. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Kōji Hiroo

Sebagai permulaan, ada middle blocker dari tim Nehobi yang bernama Kōji Hiroo. Jika dibandingkan dengan rekan setimnya, dia terlihat jarang bicara. Namun, dia suka mengejek lawan dengan sindiran yang kasar.

Dalam hal kemampuan, Hiroo sangat handal dalam memblokir lawan. Dia juga mempunyai spike yang kuat. Dia sempat mencetak beberapa poin selama pertandingan melawan Nekoma. Selain itu, dia mampu melakukan jump floater dengan akurasi yang tinggi.

9. Ren Ōmimi

Middle blocker yang terhebat berikutnya adalah Ren Ōmimi dari tim Inarizaki. Dia mungkin tidak begitu menonjol. Akan tetapi, dia mempunyai tubuh yang tinggi sehingga dia bisa lebih unggul dibandingkan musunya.

Ōmimi tidak memblokir lawan secara sembarangan. Dia lumayan teliti dalam mengamati pergerakan musuhnya selama pertandingan. Saat berhadapan dengan Karasuno, dia sempat memblokir serangan cross spike Tanaka.

8. Issei Matsukawa

Issei Matsukawa merupakan middle blocker dari tim Aoba Johsei. Dia mempunyai tubuh yang tinggi beserta keahlian memblokir yang cukup menakutkan. Karena itulah, dia mampu membuat musuh terintimidasi saat di lapangan.

Selain itu, Matsukawa menunjukkan kemampuan berpikir yang analitik. Dia mampu membaca gerak-gerik dari lawan. Dengan cara itu, dia bisa menentukan cara yang paling tepat untuk memblokir serangan dari lawan.

Baca juga: 10 Karakter Perempuan yang Paling Cantik dalam Cerita Haikyuu!

7. Tatsuki Washio

Jika dibandingkan dengan Matsukawa, Tatsuki Washio mungkin kurang begitu menonjol. Namun, dia adalah middle blocker andalan dalam tim Fukurodani. Dia mempunyai sifat yang pendiam dan jauh berbeda dibandingkan Bokuto.

Washio sempat memperlihatkan kemampuannya secara sekilas selama acara latihan musim panas. Dia adalah pemain yang solid sekaligus kuat. Yang tak kalah penting adalah dia mampu berpikir dengan tenang dan penuh perhitungan.

6. Kei Tsukishima

Pada awalnya, Kei Tsukishima memang tidak begitu semangat dan tidak begitu peduli dengan kemenangan. Akan tetapi, dia mulai berkembang lebih kuat setelah dia merasakan kesenangan dan tantangan dalam permainan voli.

Selain mempunyai tubuh yang tinggi, Tsukishima juga sangat cerdas. Dia mampu membaca pergerakan lawan dan menentukan cara yang tepat untuk memblokir serangan tersebut. Karena itulah, dia mampu menjadi middle blocker andalan dalam tim Karasuno.

5. Takanobu Aone

Takanobu Aone adalah salah satu pondasi utama dalam pertahanan tim Date Tech. Dia mempunyai sifat yang pendiam dan cukup menakutkan. Selain itu, dia sangat bersemangat saat bertemu lawan yang sepadan dengannya.

Dalam hal kemampuan, Aone adalah middle blocker yang sangat susah untuk dihadapi. Dia mampu membaca situasi dan menentukan momentum yang tepat saat memblokir serangan lawan. Dia juga sempat membuat mental Azumane down

Baca juga: Daftar Anggota Klub Voli SMA Karasuno dalam Cerita Haikyuu!

4. Satori Tendō

Satori Tendō merupakan salah satu pemain yang terkuat dari tim Shiratorizawa. Dia mempunyai sifat yang sangat nyentrik dan sulit ditebak. Selain itu, dia suka bermain-main dengan musuhnya selama berada di lapangan.

Sebagai middle blocker, Tendō sangatlah sulit dihadapi karena dia mampu menebak pergerakan lawan dengan tingkat akurasi yang mendekati 100%. Selain itu, dia sangat handal dalam melakukan serangan berjeda dan juga mengumpan bola ke rekan setimnya.

3. Rintarō Suna

Di posisi ketiga, ada middle blocker utama dari tim Inarizaki yang bernama Rintarō Suna. Saat berada di lapangan, dia seringkali memasang wajah yang datar tanpa ekspresi. Hal itulah yang membuat dia jadi sulit ditebak.

Secara keseluruhan, Suna adalah tipe pemain yang analitik sekaligus cerdik. Dia mampu memblokir berbagai serangan yang menuju ke arahnya. Tak berhenti di situ, dia mampu mencetak poin lewat serangannya yang sulit diprediksi.

2. Tetsurō Kuroo

Tetsurō Kuroo merupakan kapten sekaligus middle blocker dalam tim Nekoma. Meskipun dia tampak pemalas dan suka mengejek lawan, dia mempunyai sifat yang baik dan kompetitif. Dia juga menunjukkan skill kepemimpinan yang baik.  

Kuroo adalah tukang blokir yang sangat jago dalam permainan voli. Dia menguasai cara-cara yang efektif untuk memblokir serangan lawan. Selain itu, dia sempat berperan sebagai mentor pribadi bagi Tsukishima. 

1. Sachirō Hiromi

Meskipun belum diperlihatkan penuh di anime, Sachirō Hiromi dari tim Kamomedai sangat layak disebut sebagai middle blocker terhebat. Dia mempunyai fisik dan bakat alami sehingga dia bisa bermain dengan sangat hebat di lapangan. 

Seperti Aone, Hiromi mempunyai keunggulan dalam hal read blocking. Dia bisa membaca sekaligus mereaksi serangan musuh dengan cepat. Selain itu, dia tidak gampang terkena tipuan lawan sehingga dia sangat susah dihadapi selama pertandingan.

Baca juga: 10 Pelatih yang Paling Hebat dalam Cerita Haikyuu!

Previous Post Next Post

Contact Form