15 Ranger Hitam yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Ranger Hitam merupakan salah satu Ranger yang seringkali muncul dalam cerita Power Rangers. Mereka yang bertarung sebagai Ranger Hitam rata-rata mempunyai kekuatan dan pertahanan yang sangat tangguh.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Ranger Hitam yang terbaik dan paling keren dalam cerita Power Rangers. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

15. Corcus (Alien Rangers)

Aquitar Ranger sempat muncul secara singkat sebagai pengganti tim utama Ranger dalam cerita Mighty Morphin Alien Rangers. Salah satu anggota mereka adalah Corcus yang bertarung sebagai Black Aquitar Ranger. 

Jika dibandingkan dengan Ranger Hitam lain, Corcus memang tidak begitu menonjol. Meskipun begitu, dia mempunyai kemampuan bertarung yang mengesankan. Uniknya, dia mengendalikan Black Battle Borg yang berbentuk kodok.

14. Bat Spirit Ranger (Power Rangers Jungle Fury)

Spirit Ranger merupakan trio Ranger yang muncul secara eksklusif dalam cerita Jungle Fury. Salah satu dari mereka adalah Bat Spirit Ranger yang terlahir dari jiwa Master Swoop. Sesuai namanya, Ranger tersebut bertemakan kelelawar.

Dalam bertarung, Bat Spirit Ranger menggunakan senjata unik berbentuk kipas yang disebut Jungle Fan. Karena perannya hanya sebagai pendukung, Ranger ini tidak begitu banyak mendapatkan sorotan dalam cerita.

13. Phantom Ranger (Power Rangers Turbo)

Berbeda dengan Bat Spirit Ranger, Phantom Ranger mempunyai peran yang cukup krusial dalam cerita Power Rangers Turbo. Dia menggunakan armor hitam dengan desain unik yang berbeda dibandingkan Ranger Turbo.

Salah satu kemampuan khusus yang dimiliki oleh Phantom Ranger adalah dia bisa menjadi invisible sehingga keberadaannya sulit untuk dilacak. Selain itu, dia sempat mengirimkan Artillatron untuk menambah kekuatan tempur Ranger Turbo.

12. Carlos Vallerte (Power Rangers In Space)

Carlos Vallerte memulai perjalanannya sebagai Ranger Turbo Hijau. Dia ditunjuk secara langsung oleh Adam untuk meneruskan perjuangannya. Pasca pertempuran melawan Divatox, dia dan teman-temannya kehilangan kekuatan mereka.

Mereka pun mendapatkan morpher baru setelah mereka pergi ke luar angkasa dan bertemu Andros. Carlos berubah menjadi Space Ranger Hitam. Dia menggunakan senjata menarik bernama Lunar Lance.

11. Will Aston (Power Rangers Operation Overdrive)

Selanjutnya, ada Will Aston dari Power Rangers Operation Overdrive. Dia mempunyai kemampuan sebagai mata-mata. Setelah tubuhnya diperkuat oleh teknologi buatan Andrew Hartford, dia memiliki penglihatan teleskopik dan indera pendengaran super.

Awalnya, Will susah diajak untuk bekerja sama dalam tim. Namun, dia mengatasi kelemahan itu secara perlahan-lahan. Dalam hal kemampuan, dia mampu bertarung dengan tangguh. Dia juga mengendarai motor keren bernama Hovertek Cycle.

Baca juga: 15 Ranger Pink yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

10. Javi Garcia (Power Rangers Dino Fury)

Ranger Hitam yang paling keren berikutnya adalah Javi Garcia. Setelah mendapatkan Dino Key, dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Ranger Hitam. Dia mampu mengendalikan Stego Spike Zord. 

Salah satu hal yang menarik dari Javi adalah dia sangat hobi bermain musik. Dia mampu memainkan berbagai instrumen musik. Di samping itu, dia mempunyai sikap yang suportif terhadap teman-temannya. 

9. Jake Holling (Power Rangers Megaforce)

Jake Holling merupakan pria yang humoris dan santai. Meskipun dia sering bercanda, dia mampu mengemban tugasnya sebagai Ranger Hitam dengan penuh tanggung jawab. Dia mempunyai tubuh yang atletik dan fisik yang tangguh.

Selama bertarung sebagai Ranger Hitam, Jake mengendalikan Zord unik bernama Gosei Snake Mechazord. Dia kemudian mendapatkan kekuatan baru menjadi Ranger Hijau dan mendapatkan Zord yang baru juga, yaitu Super Mega Racer Zord.

8. Zack Taylor (Mighty Morphin Power Rangers)

Zack Taylor adalah Ranger Hitam yang pertama dalam sejarah Power Rangers. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat ikonik. Mirip seperti Jake, dia mempunyai sifat yang santai, humoris, dan easy going

Zack bahkan menguasai seni bela diri yang sangat unik, yaitu hip hop kido. Dia bertarung melawan pasukan Rita Repulsa dengan kapaknya. Selain itu, dia mengendalikan Zord gajah purba yang terlihat sangat tangguh.

7. Anubis Cruger (Power Rangers S.P.D.)


Anubis Cruger adalah komandan dari Space Patrol Delta yang memimpin markas S.P.D. cabang Bumi. Dia bukanlah seorang manusia, melainkan seorang alien berwujud angin yang berasal dari planet bernama Sirius.

Anubis mempunyai pedang unik bernama Shadow Saber. Dia mampu mengayunkan pedangnya dengan sangat lihai. Bukan hanya sebagai Ranger, dia mampu menjadi mentor yang sangat baik bagi seluruh Ranger S.P.D.

6. Mike Corbett (Power Rangers Lost Galaxy)

Mike Corbett adalah kakak dari Leo yang sempat dianggap tewas di awal cerita. Ternyata, dia berhasil selamat berkat bantuan dari Magna Defender. Dia kemudian mewarisi kekuatan dari Magna Defender dan bertarung melawan pasukan Trakeena.

Mike mampu menggunakan senjata Magna Defender dengan sangat terampil. Dia bahkan mampu mengendalikan Torozord. Bantuan Mike menambah kekuatan tempur Leo dan teman-temannya hingga mereka mampu mengalahkan Trakeena.

Baca juga: 15 Ranger Kuning yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

5. Chase Randall (Power Rangers Dino Charge)

Mirip seperti Jake dan Zack,  Chase Randall adalah Ranger Hitam yang mempunyai sifat santai dan humoris. Dia juga menunjukkan sifat yang bucin. Dia selalu merahasiakan identitasnya sebagai Ranger Hitam dari pacarnya.

Terlepas dari hal tersebut, Chase adalah Ranger yang sangat kuat di timnya. Dia seringkali menyelamatkan timnya dari situasi darurat. Dia mampu menggunakan senjata khusus bernama Armor X.

4. Dillon (Power Rangers RPM)

Dillon merupakan karakter yang misterius dalam cerita Power Rangers RPM. Dia sempat menjadi korban eksperimen Venjix yang membuat tubuh Dillon menjadi semi robot. Selain itu, dia kehilangan ingatan masa lalunya.

Meskipun Dillon terkesan keras dan tidak punya simpati, dia mempunyai rasa keadilan yang tinggi. Dia berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan robot-robot yang dikirim Venjix. Dia mengendalikan Zord keren bernama Wolf Cruiser.

3. Danny Degaldo (Power Rangers Wild Force)

Di balik tubuhnya yang kekar dan berotot, Danny Degaldo mempunyai hati yang lembut dan rasa setia kawan yang tinggi terhadap Max. Dia juga memperlihatkan sisi yang romantis kepada pujaan hatinya.

Dalam hal kemampuan, Danny sangat kuat layaknya seekor bison. Dia mampu bertarung dengan beringas melawan anak buah Master Org. Dia juga mengendalikan beberapa Zord keren, seperti Black Bison, Rhino, dan Armadillo.

2. Tommy Oliver (Power Rangers Dino Thunder)

Tommy Oliver merupakan karakter yang paling legendaris dalam sejarah Power Rangers. Dia memulai perjalanannya sebagai Ranger Hijau. Kemudian, dia juga sempat bertarung sebagai Ranger Putih dan Ranger Merah dalam cerita Zeo dan Turbo.

Setelah menghilang cukup lama, Tommy kembali muncul dalam cerita Dino Thunder sebagai Ranger Hitam. Dia menjadi mentor dari Conner dan teman-temannya. Selain itu, dia mengendalikan Brachiozord yang berukuran raksasa.

1. Adam Park (Mighty Morphin Power Rangers)

Sama seperti Tommy Oliver, Adam Park dianggap sebagai salah satu Ranger terbaik di sepanjang masa. Dia pertama kali memulai perjalanannya sebagai Ranger Hitam pengganti Zack. Dia kemudian bertarung sebagai Ranger Hijau dalam cerita Zeo dan Turbo.

Adam mampu bertarung dengan hebat sebagai seorang Ranger. Di samping itu, dia seringkali berperan sebagai tangan kanan Tommy dalam tim. Hal itulah yang membuat sosoknya sangat disukai oleh fans.

Baca juga: 15 Ranger Biru yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form