10+ Karakter BNHA yang Mampu Menggunakan Lebih dari Satu Quirk


Quirk merupakan sebuah kekuatan super yang memegang peran penting dalam cerita Boku no Hero Academia. Normalnya, setiap individu hanya mempunyai sebuah Quirk. Namun, ada beberapa karakter tertentu yang bisa menggunakan lebih dari satu Quirk.

Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. All For One 

Salah satu alasan yang membuat All For One sangat berbahaya adalah dia mampu mencuri Quirk orang lain dan menggunakan Quirk itu sesuka hatinya. Dia juga mentransfer Quirk tersebut kepada orang yang yang dia pilih.

Dalam pertarungan, All For One bisa menggunakan beberapa Quirk sekaligus. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat kuat dan tak terkalahkan. Dia bahkan mampu membuat All Might terluka parah.

2. Izuku Midoriya

Izuku Midoriya awalnya terlahir tanpa Quirk. Hidupnya berubah setelah dia bertemu dengan All Might. Setelah menunjukkan keberaniannya, dia dipercaya oleh All Might untuk menjadi penerus One For All.

Setelah mengetahui rahasia kekuatan One For All, Izuku mampu menggunakan Quirk-Quirk milik pengguna One For All sebelumnya, contohnya adalah Black Whip dan Fa Jin. Akan tetapi, dia perlu latihan keras untuk menguasainya.

3. Shigaraki Tomura 

Shigaraki Tomura merupakan cucu dari guru All Might yang bernama Nana Shimura. Ironisnya, dia malah jatuh ke dalam kegelapan dan menjadi penerus All For One. Dia pun menjadi musuh yang sangat berbahaya bagi para pahlawan.

Quirk milik Shigaraki adalah Decay yang memungkinkan dia untuk membusukkan apapun. Setelah menerima All For One, Shigaraki mampu mencuri Quirk orang lain dan menggunakan kekuatan tersebut sesuka hati. 

4. Pengguna One For All 

Mayoritas pengguna One For All adalah mereka yang telah mempunyai sebuah Quirk sejak lahir, kecuali Deku dan All Might. Ketika mereka mewarisi One For All, secara otomatis mereka memiliki dua buah Quirk di dalam tubuh mereka.

Contohnya adalah Daigoro Banjo yang memiliki Black Whip atau En yang mempunyai Smokescreen. Meskipun begitu, tubuh mereka menjadi rusak secara perlahan-lahan karena mereka tidak mampu menahan kekuatan One For All dan Quirk mereka sekaligus.

5. Toga 

Toga merupakan anak buah Shigaraki yang mempunyai wajah cantik tapi sadis. Dia mempunyai kepribadian yang menyimpang dan sangat terobsesi dengan darah. Quirk-nya adalah Transform yang memungkinkan dia untuk meniru penampilan orang lain dengan meminum darah target.

Lebih jauh lagi, Toga tidak hanya mampu meniru penampilan orang lain sama persis. Setelah dia membangkitkan kekuatan sejati dari Quirk-nya, dia juga mampu menggunakan Quirk dari orang lain yang dia tiru. 

Baca juga: 5 Quirk Tipe Akumulasi yang Muncul dalam Boku no Hero Academia

6. Kurogiri 

Kurogiri merupakan High-End Nomu yang diciptakan oleh Dr. Garaki dengan memanfaatkan mayat Oboro Shirakumo. Di bawah perintah All For One, dia mendapatkan tugas untuk melindungi Tomura Shigaraki.

Saat masih hidup, Shirakumo mempunyai Quirk bernama Clouds. Menariknya, Warp Gate milik Kurogiri adalah hasil modifikasi dari beberapa Quirk dengan Clouds sebagai basisnya.

7. USJ Nomu 

Sesuai namanya, USJ Nomu adalah Nomu yang dikirim All For One untuk menyerang All Might dan anak-anak kelas A saat mereka sedang melakukan latihan di USJ. Nomu tersebut sangat kuat hingga mampu menandingi kekuatan All Might.

USJ Nomu mempunyai dua buah Quirk, yakni Shock Absorption dan Super Regeneration. Hal itulah yang membuat dia sangat susah untuk dihancurkan. Dia bisa terus beregenerasi walaupun tubuhnya terluka parah.

8. Hood 

Berbeda dengan USJ Nomu, Hood adalah High-End Nomu yang sempat terlibat pertarungan mematikan melawan Endeavour. Kekuatannya berada di luar nalar hingga dia mampu membuat Endeavour nyaris sekarat.

Hal itu tidaklah mengherankan karena Hood mempunyai enam quirk sekaligus. Yang paling berbahaya adalah kemampuan regenerasi supernya. Meskipun Endeavor membakarnya berkali-kali, Hood masih terus bangkit dan beregenerasi tanpa henti. 

9. Gigantomachia 

Gigantomachia merupakan pengikut setia All For One. Dia mempunyai tubuh rakasasa dan kekuatan yang sangat brutal. Tubuhnya telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dia mempunyai tujuh buah Quirk sekaligus.

Quirk yang dimiliki oleh Gigantomachia adalah Endurance, Pain Blocker, Gigantification, Dog, Energy Saver, Fierce Gains, dan Mole. Karena itulah, dia bukanlah musuh yang bisa dikalahkan dengan begitu mudahnya.

10. Lady Nagant

Selanjutnya, ada mantan Pro Hero cantik, kuat, nan seksi yang bernama Lady Nagant. Dia mempunyai sifat yang serius dan profesional. Demi menuntaskan misinya, dia tidak ragu-ragu untuk menyakiti orang lain.

Lady Nagant pada dasarnya mempunyai Quirk bernama Rifle yang memungkinkan dia untuk menciptakan senapan laras panjang. Setelah menjadi bawahan All For One, dia mendapatkan Quirk baru bernama Air Walk yang membuat dia bisa melayang di udara.  

Baca juga: 10 Agensi Hero yang Paling Terkenal dalam Boku no Hero Academia

11. Neito Monoma 

Selanjutnya, ada anak kelas B yang bernama Neito Monoma. Walaupun sikapnya menyebalkan, dia mempunyai Quirk yang sangat berbahaya bernama Copy. Dia bisa meniru dan menggunakan Quirk orang lain selama sepuluh menit.

Meskipun demikian, Neito tidak bisa menggunakan beberapa Quirk yang dia saling pada saat yang bersamaan. Dia juga tidak bisa meniru Quirk tipe akumulasi, seperti Rewind milik Eri dan One For All milik Deku.

12. Nine 

Tidak seperti karakter-karakter sebelumnya, Nine merupakan musuh yang muncul secara eksklusif dalam cerita My Hero Academia: Heroes Rising. Kekuatannya sangatlah hebat hingga dia dianggap sangat cocok menjadi rival All Might.

Mirip seperti Nomu dan Gigantomachia, Nine mempunyai tubuh modifikasi sehingga dia mampu menggunakan beberapa Quirk sekaligus. Contoh-contohnya adalah Cell Activation, Weather Manipulation, Air Wall, Scanning, Bullet Laser, dan Hydra.

13. Number 6

Mungkin banyak fans yang kurang familiar dengan sosok Number 6. Dia merupakan musuh utama yang muncul dalam cerita Vigilantes. Kekutannya sangat mengerikan karena dia mempunyai beberapa Quirk berbahaya.

Contohnya adalah Overclock yang memungkinkan dia untuk mempercepat persepsinya terhadap waktu sehingga kecepatannya lebih hebat dibandingkan waktu normal. Selain itu, dia masih memiliki Quirk yang lain, seperti Bombify, Self-Detonation, dan Radio Waves.

14. Katsuki Bakugo

Dalam cerita My Hero Academia: Heroes Rising, Katsuki Bakugo sempat menggunakan One For All untuk sementara waktu. Dia mampu mengkombinasikan kemampuan itu dengan Explosion miliknya sehingga daya serangannya jadi lebih hebat.

Bakugo dan Midoriya bertarung mati-matian untuk mengalahkan Nine. Setelah pertarungan itu berakhir, Bakugo kehilangan aksesnya terhadap One For All. Walaupun singkat, momen tersebut terlihat sangat seru untuk dilihat.

Baca juga: Daftar Quirk dengan Kemampuan Mirip dalam Cerita Boku no Hero Academia

Previous Post Next Post

Contact Form