5 Quirk Tipe Akumulasi yang Muncul dalam Boku no Hero Academia

 

Quirk merupakan sebuah bakat atau kemampuan spesial yang muncul dalam cerita Boku no Hero Academia. Secara umum, Quirk terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu Emitter, Transformation, dan Mutant

Selain ketiga kategori tersebut, ada satu sub-kategori Quirk yang dikenal sebagai tipe akumulasi. Sesuai namanya, pemilik Quirk tipe akumulasi harus mengumpulkan kekuatan mereka dalam jangka waktu tertentu, seperti akumulasi kekuatan, energi,  massa, atau sumber tertentu.

Pengguna Quirk tipe akumulasi cukup langka karena hanya ada beberapa karakter yang memilikinya. Untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat ulasan berikut ini!

1. One For All

One For All merupakan Quirk yang sangat menarik sekaligus memegang peran penting dalam cerita Boku no Hero Academia. Quirk ini memungkinkan penggunanya untuk menimbun sejumlah besar kekuatan mentah sekaligus meningkatkan kekuatan fisiknya hingga ke tahap manusia super.

Selain itu, One For All bisa ditransfer dari satu generasi ke generasi berikutnya yang dipercaya untuk mewarisi kekuatan ini. Salah satu hal menarik dari One For All adalah pengguna Quirk ini bisa menggunakan Quirk dari pewaris sebelum-sebelumnya. 

2. Rewind

Rewind mungkin bisa dibilang sebagai salah satu Quirk yang paling berbahaya dalam cerita. Quirk milik Eri-chan ini memungkinkan dia untuk mengembalikan kondisi fisik seseorang ke keadaan sebelumnya.

Dengan Quirk ini, Eri bisa mengembalikan tubuh yang penuh luka ke kondisi prima atau sebaliknya. Berdasarkan penjelasan dari Neito Monoma, pengaktifan Quirk ini membutuhkan akumulasi dari elemen tertentu yang kini masih misterius.  

3. Fat Absorption

Quirk tipe akumulasi berikutnya adalah Fat Absorption milik Fat Gum. Dengan Quirk tersebut, Fat Gum bisa menyerap energi kinetik yang berasal dari serangan lawan. Berkat itulah, Fat Gum mempunyai pertahanan yang kuat dan cukup sulit untuk ditembus.

Namun, Fat Gum memerlukan tubuh dengan massa atau kadar lemak yang tinggi agar Quirk ini bisa bekerja secara maksimal. Oleh karena itulah, Fat Gum sangat suka makan untuk meningkatkan kadar lemak yang menjadi sumber kekuatannya. 

4. Stress

Stress merupakan kemampuan khusus yang dimiliki oleh Rikiya Yotsubashi alias Re-Destro. Quirk ini sangat menarik karena Re-Destro mampu mengubah stres, amarah, dan rasa frustasi menjadi kekuatan yang sangat mengerikan.

Quirk ini tergolong ke dalam tipe akumulasi karena Re-Destro perlu mengakumulasikan seluruh emosi negatif yang ada dalam dirinya agar bisa aktif. Jika dia berada dalam suasana mood yang baik dan positif, Quirk ini tidak akan bisa bekerja secara maksimal.

5. Fa Jin

Fa Jin adalah Quirk menarik yang dimiliki oleh pengguna ketiga One For All. Setelah Midoriya mengetahui rahasia dari One For All, ia pun belajar untuk menggunakan Quirk ini dalam pertempuran.

Fa Jin memungkinkan penggunanya untuk menimbun energi kinetik melalui gerakan yang berulang-ulang dan menyimpan energi itu agar bisa digunakan pada waktu yang tepat. Ketika energi itu dilepaskan, pengguna Quirk ini  akan mendapatkan tambahan kecepatan dan kekuatan. 

0 Response to "5 Quirk Tipe Akumulasi yang Muncul dalam Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel