12 Karakter Kartun Tom and Jerry yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia

 

Tom & Jerry merupakan serial kartun legendaris yang sangat populer di kalangan anak-anak. Serial kartun ini dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera dan bercerita tentang keseharian seekor kucing dan tikus yang selalu bertengkar setiap saat.

Mengingat betapa lucunya kartun ini, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar karakter kartun Tom & Jerry yang paling terkenal dan bikin nostalgia. Yuk, langsung kita bahas aja! 

1. Tom

Sebagai karakter utama dalam cerita, Tom selalu menunjukkan aksi yang konyol dan menghibur. Ia biasa mengejar dan berusaha untuk menangkap Jerry. Namun, rencananya selalu berujung kegagalan dan ia malah menjadi korban dari kecerdikan Jerry.

2. Jerry

Berbeda dengan Tom yang selalu sial, Jerry merupakan tikus yang sangat cerdik. Ia mampu menghindari jebakan-jebakan yang dibuat oleh Tom. Meskipun Tom dan Jerry sering bertengkar, mereka sebenarnya saling peduli satu sama lain.

3. Spike 

Anjing bulldog bernama Spike ini merupakan salah satu karakter pendukung yang sangat sering muncul dalam episode Tom & Jerry. Ia memiliki sifat yang sangat galak dan pemarah. Selain itu, dia sering berperan sebagai pengawal dari Jerry dan melindunginya dari Tom.

4. Butch 

Butch merupakan kucing hitam yang biasa tinggal di jalanan. Sama seperti Tom, Butch juga tertarik untuk menangkap Jerry. Selain itu, Butch seringkali berusaha untuk merebut pacar Tom yang cantik nan jelita.

5. Toodles Galore

Toodles Galore adalah kucing betina yang sangat anggun dan menawan. Ia merupakan pacar dari Tom yang sering diincar oleh Butch. Karena itulah, Tom selalu berusaha untuk menjauhkan Toodles dari aksi Butch.

6. Mammy Two Shoes

Mammy Two Shoes merupakan majikan dari Tom yang cukup sering muncul dalam cerita. Uniknya, wajahnya tidak pernah diperlihatkan karena ia hanya diperlihatkan setengah badan. Selain itu, dia suka memukul Tom dengan sapu ketika Tom berbuat masalah.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Dexter Laboratory

7. Tyke

Salah satu hal menarik dari Spike adalah dia memiliki anak laki-laki bernama Tyke. Meskipun Spike sangat galak, dia berubah menjadi lembut saat bersama anaknya. Selain itu, dia sangat protektif terhadap Tyke. 

8. Muscles

Muscles merupakan sepupu Jerry yang sangat kuat dan menakutkab. Ia sempat dipanggil oleh Jerry untuk membantu dia melawan Tom. Saking kuatnya Muscles, tak ada satupun kucing yang mampu melawan dirinya. 

9. Uncle Pecos

Uncle Pecos adalah paman dari Jerry yang terlihat seperti koboi. Selain itu, dia selalu membawa gitar dan menyanyikan lagu kesukaannya. Lucunya, ia akan mencabut kumis dari Tom untuk menggantikan senarnya yang putus setiap saat.

10. Little Quacker 

Bebek kecil bernama Little Quacker ini termasuk karakter pendukung yang populer dalam cerita Tom and Jerry. Ia sangat percaya kepada Tom, padahal Tom berusaha untuk memakannya bila ada kesempatan. Namun, Jerry berusaha untuk melindungi bebek ini dari Tom.

11. Lightning

Lightning merupakan kucing berwarna oranye yang cukup sering muncul dalam beberapa episode. Ia merupakan teman baik dari Butch yang tinggal di gang jalanan yang gelap.

12. Topsy

Sama seperti Lightning, Topsy juga merupakan teman baik dari Butch dari jalanan. Namun, Topsy terlihat lebih muda dibandingkan Butch dan Lightning. 

Baca juga: 10 Karakter Winnie The Pooh yang Paling Terkenal

0 Response to "12 Karakter Kartun Tom and Jerry yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel