Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Super Megaforce


Selain menghadirkan kekuatan dan musuh yang baru, Power Rangers Super Megaforce juga menampilkan Zord-Zord baru yang terlihat sangat keren. Beberapa Zord tersebut sebagian juga berasal dari Zord Ranger terdahulu.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kali ini MogiMogy telah merangkum daftar lengkap Zord yang muncul dalam cerita Super Megaforce. Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Super Mega Skyship Zord

Super Mega Skyship Zord merupakan Zord berbentuk kapal luar angkasa yang mirip sebuah galleon. Zord ini dikendalikan secara langsung oleh Troy Burrow. Ukuran Zord ini sangat besar dan mampu menampung Zord-Zord lainnya.

Super Mega Skyship Zord bisa digunakan oleh Ranger sebagai alat transportasi. Zord ini juga dilengkapi dengan meriam di kedua sisi beserat senjata lain. Zord ini memegang peran yang sangat penting dalam kombinasi Legendary Megazord.

2. Super Mega Jet Zord

Selanjutnya, ada Super Mega Jet Zord yang dikontrol oleh Noah Carver. Zord ini mempunyai desain yang terlihat seperti jet tempur. Selain itu, Zord ini berfungsi untuk membentuk tangan kanan beserta helm pelindung Legendary Megazord.

3. Super Mega Wheeler Zord

Super Mega Wheeler Zord merupakan Zord yang dikendalikan oleh Gia Moran. Zord ini sangat mirip dengan trailer van. Di samping itu, Zord ini berfungsi untuk membentuk kaki kiri dari Legendary Megazord. 

4. Super Mega Racer Zord

Zord selanjutnya adalah Super Mega Racer Zord yang terinspirasi dari mobil balap formula. Zord ini dikontrol oleh Jake Holling. Dalam formasi Legendary Megazord, Zord ini berfungsi sebagai tangan kiri Megazord. 

5. Super Mega Sub Zord

Super Mega Sub Zord merupakan sebuah Zord berbentuk kapal selam. Selain itu, Zord ini dikendalikan oleh Emma Goodall. Zord ini berperan penting dalam membentuk kaki kiri dari Legendary Megazord. 

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Dino Charge

6. Q-Rex Drill

Berbeda dengan Zord-Zord sebelumnya, Q-Rex Drill adalah Zord personal milik Orion. Zord ini menggunakan model yang terinspirasi dari Quantasaurus Rex milik Eric Myers dalam cerita Power Rangers Time Force.

Tidak hanya itu, Zord ini sangatlah unik karena Zord ini mempunyai tiga mode yang bisa disesuaikan dengan situasi pertempuran. Mode tersebut adalah Q-Rex Drill, Q-Rex Dinozord, dan Q-Rex Megazord. 

7. Turbo Falcon Zord

Turbo Falcon Zord merupakan sebuah prototype dari Zord Attack Vehicle yang digunakan oleh Power Rangers RPM. Zord ini adalah sebuah gabungan dari falcon dan mobil Formula 1. Selain itu, Zord ini cukup sulit untuk dikontrol pada awalnya. 

Turbo Falcon Zord mampu melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Saking cepatnya, Zord ini mampu melintasi dimensi lain. Selain itu, Zord ini bisa bergabung dengan kelima Zord milik Ranger untuk membentuk Legendary RPM Megazord.

8. Delta Runner Zord

Selanjutnya, ada Delta Runner Zord yang biasa digunakan oleh Power Rangers S.P. D. Zord ini kembali muncul dalam cerita Super Megaforce untuk membantu para Ranger dalam menghadapi pasukan Armada.

Delta Runner Zord mempunyai persenjataan yang menarik, seperti meriam laser dan senapan mesin. Selain itu, Zord ini bisa menembak musuh dengan sudut 360 derajat. Zord ini adalah kunci penting dalam pembentukan Legendary S.P.D. Megazord.

9. Mystic Dragon

Dalam cerita asli Power Rangers Mystic Force, Mystic Dragon tercipta dari gabungan keempat Titan. Zord ini muncul dengan wujud yang baru dalam cerita Super Megaforce. Zord ini turut membantu para Ranger untuk mengalahkan pasukan Armada yang seakan tiada habisnya.

10. Red Lion Wildzord

Red Lion Wildzord merupakan Zord utama dari Ranger Merah dalam cerita Wild Force. Seperti kasus sebelumnya, Zord ini kembali muncul dan ikut bertempur melawan pasukan Armada yang sangat tangguh.

Dalam cerita Super Megaforce, Red Lion terlihat mempunyai tubuh yang lebih besar. Selain itu, Zord ini juga sangat ganas dan cukup sulit dikendalikan. Uniknya lagi, Zord ini mampu mengeluarkan kekuatan penuh dari Power Rangers Samurai. 

11. Ninja Zord

Ninja Zord muncul dalam cerita Super Megaforce sebagai manifestasi dari kekuatan Ninja Storm. Zord ini mempunyai bentuk yang mungil. Selain itu, penampilan Zord ini terlihat sangat berbeda dibandingkan bentuk aslinya. 

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Jungle Fury

Previous Post Next Post

Contact Form