11 Teknik Pernapasan Binatang Buas dalam Cerita Kimetsu no Yaiba


Inosuke Hashibira merupakan pemburu iblis yang sangat menarik. Dia menggunakan teknik pernapasan yang khas bernama Pernapasan Binatang Buas. Teknik tersebut meniru karakteristik dari binatang atau hewan buas yang hidup di alam liar.

Dalam bertarung, Inosuke seringkali menunjukkan sifat yang agresif dan bergerak berdasarkan naluri. Selain itu, serangannya terbilang sangat brutal dan tak kenal ampun saat dia berhadapan dengan iblis.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut 11 teknik Pernapasan Binatang Buas yang dikuasai oleh Inosuke. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Ichi no kiba: Ugachi Nuki

Teknik pertama dari Pernapasan Binatang Buas adalah Ichi no kiba: Ugachi Nuki. Teknik ini terbilang cukup simple tapi mematikan. Saat menggunakan teknik ini, Inosuke akan menusuk leher musuh dengan kedua pedangnya.

Inosuke menunjukkan teknik ini saat dia bertarung melawan ayah laba-laba di Gunung Natagumo. Meskipun demikian, serangannya terlalu lemah sehingga serangan itu tidak efektif terhadap ayah laba-laba yang sangat brutal.

2. Ni no kiba: Kirisaki

Ni no kiba: Kirisaki merupakan teknik kedua Pernapasan Binatang Buas. Teknik ini memungkinkan Inosuke untuk melepaskan dua tebasan sekaligus berbentuk huruf X. 

Inosuke memperlihatkan teknik ini saat dia menebas leher iblis bernama Enmu yang menyatu dengan kereta Mugen. Serangan tersebut sangatlah agresif sekaligus brutal. 

3. San no kiba: Kuizaki

Teknik yang ketiga adalah San no kiba: Kuizaki. Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Inosuke saat dia berhadapan dengan salah satu iblis di rumah Kyogai.

Saat melepaskan teknik ini, Inosuke akan mengeluarkan dua tebasan horizontal ke leher lawan. Jika musuhnya adalah iblis lemah, serangan ini bisa membuatnya tewas seketika. 

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Genya Shinazugawa dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

4. Shi no kiba: Kiri Komazaki

Teknik keempat ini sangatlah kuat dan mempunyai efek yang sangat fatal terhadap lawan. Saat mengeluarkan teknik ini, Inosuke akan melepaskan tebasan diagonal dengan kedua pedangnya. 

Inosuka pertama kali memperlihatkan Shi no kiba: Kiri Komazaki saat dia melawan Enmu di kereta Mugen. Untuk mengalahkannya, dia perlu menyelaraskan serangannya bersama dengan serangan Tanjiro.  

5. Go no kiba: Kuruizaki

Selanjutnya, ada teknik kelima yang diberi nama Go no kiba: Kuruizaki. Ketika menggunakan teknik ini, Inosuke akan mengeluarkan tebasan ke berbagai arah untuk menangkis serangan dari musuh. 

Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Inosuke untuk menghancurkan bagian tubuh Enmu yang menyatu dengan kereta. Serangannya begitu cepat sekaligus agresif. 

6. Roku on kiba: Ranguigami

Roku on kiba: Ranguigami merupakan teknik keenam Pernapasan Binatang Buas. Teknik ini terkesan sadis karena Inosuke akan menggiris leher musuhnya dengan kedua pedangnya secara perlahan-lahan.

Inosuke menunjukkan teknik ini saat dia bertarung melawan Daki. Meskipun dia mampu menebas Daki dengan teknik ini, Daki masih bisa selamat setelah dia diselamatkan oleh kakaknya. 

7. Shichi no kata: Kūkan Shikikaku

Teknik Pernapasan Binatang Buas yang ketujuh adalah Shichi no kata: Kūkan Shikikaku. Tidak seperti teknik sebelumnya, teknik ini sangat berguna untuk melacak keberadaan musuh yang ada di area pertempuran. 

Saat mengeluarkan teknik ini, Inosuke akan memaksimalkan kemampuan inderanya. Dia pertama kali memperlihatkan teknik ini saat dia mendeteksi para iblis yang ada di Gunung Natagumo.

Baca juga: Daftar Teknik Pernapasan Serangga dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

8. Hachi no kata: Bakuretsu Mōshin

Hachi no kata: Bakuretsu Mōshin adalah sebuah teknik yang berfokus pada serangan. Saat menggunakan teknik ini, Inosuke akan melaju dengan kecepatan penuh ke arah musuh dan mengabaikan seluruh pertahanannya.

Teknik ini membuat Inosuke jadi rentan untuk diserang. Untuk mengatasi kelemahan itu, dia perlu perlindungan dari rekan-rekannya selama bertarung. Inosuke menunjukkan teknik ini saat dia ingin menghabisi Daki dengan kekuatan penuh.

9. Ku no kiba: Shin – Unerizaki

Teknik kesembilan yang dimiliki oleh Inosuke adalah Ku no kiba: Shin – Unerizaki. Teknik ini memang belum muncul dalam cerita anime karena Inosuke baru memperlihatkannya saat dia bertarung melawan Doma pada chapter 159.

Saat mengeluarkan teknik ini, Inosuke akan mengayunkan pedangnya ke arah musuh dengan kekuatan penuh. Selain itu, teknik ini memungkinkan dia untuk memperluas jangkauan serangannya.

10. Jū no kiba: Enten Senga

Selanjutnya, ada teknik Pernapasan Binatang Buas kesepuluh yang disebut Jū no kiba: Enten Senga. Inosuke juga memperlihatkan teknik ini saat dia terlibat pertarungan mematikan melawan Doma, tepatnya pada chapter 161.

Ketika menggunakan jurus ini, Inosuke akan memutar pedangnya dalam sebuah gerakan melingkar. Teknik ini sangat berguna untuk menangkis serangan dari musuh, seperti peluru atau serangan sejenisnya.  

11. Omoitsuki no Nagesaki

Terakhir, ada teknik menarik yang dinamakan Omoitsuki no Nagesaki. Teknik ini memungkinkan Inosuke untuk melemparkan pedangnya ke arah musuh. Teknik muncul pada chapter 162 ketika Inosuke sedang bertarung mati-matian melawan Doma.

Baca juga: Daftar Teknik Pernapasan Ular dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form