Penjelasan Kekuatan Genya Shinazugawa di Kimetsu no Yaiba


Genya Shinazugawa merupakan adik dari Sanemi sekaligus pemburu iblis yang sangat unik. Meskipun dia tidak bisa menggunakan gaya pernapasan, dia mempunyai kekuatan spesial yang memungkinkan dia untuk menghabisi para iblis.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang kekuatan Genya Shinazugawa. Informasi selengkapnya bisa kalian cek berikut ini.

Pedang Nichirin & Shotgun

Seperti pemburu iblis pada umumnya, Genya dipersenjata dengan sebuah pedang Nichirin. Pedang milik Genya berbentuk sebuah wakizashi sehingga ukurannya lebih pendek dibandingkan pedang atau katana biasa.

Bukan hanya itu, Genya juga menggunakan sebuah shotgun dengan laras ganda. Senapan tersebut dilengkapi dengan peluru yang terbuat dari logam yang sama dengan pedang Nichirin. Karena itulah, peluru yang ditembakkan Genya bisa membunuh para iblis.

Genya bisa mengkombinasikan kedua senjata tersebut dengan terampil. Dia mampu menembak iblis dengan presisi lalu menebas iblis tersebut dengan pedangnya. Dengan kedua senjata itu, dia pun bisa bertarung dalam jarak dekat dan jarak jauh.

Demon Consumption & Empowerment

Meskipun Genya bukan pengguna pernapasan, dia bisa meningkatkan kekuata fisiknnya untuk sementara waktu dengan cara mengkonsumsi daging iblis. Efek dari hal tersebut membuat Genya jadi mempunyai karakteristik seperti iblis.

Genya juga mendapatkan kemampuan regenerasi seperti iblis. Hal itu terlihat jelas dalam pertempuran melawan Aizetsu. Meskipun tubuhnya terluka parah dan penuh lubang, dia bisa memulihkan diri seperti sedia kala. 

Baca juga: Tiga Gaya Pernapasan yang Dikuasai Tanjiro di Kimetsu no Yaiba

Repetitive Action

Repetitive Action merupakan sebuah teknik pelatihan khusus yang dipelajari oleh Genya di bawah bimbingan Gyomei Himejima. Teknik tersebut memungkinkan Genya untuk mengatasi kelemahannya yang tidak bisa menggunakan gaya pernapasan.

Repetitive Action pada dasarnya adalah gerakan yang diulang terus menerus secara konsisten. Meskipun terkesan sepele, hal tersebut sangat berguna dan memberikan dampak positif pada mental dan kemampuan seseorang.

Dalam kasus Genya, dia selalu mengulang-ulang kata atau frasa yang membantunya untuk fokus agar pikirannya bisa tetap jernih. Dia biasa mengucapkan kata Amida Sutra. Hal itu diperlihatkan Genya dalam pertarungan melawan Aizetsu.

Blood Demon Art: Vampiric Tree

Dalam pertempuran akhir, Genya turut membantu para Pilar untuk mengalahkan Iblis Bulan Atas 1, yakni Kokushibo. Dia tanpa diduga membangkitkan kemampuan darah iblis setelah dia memakan potongan katana milik Kokushibo.

Genya pun mampu mengubah bentuk shotgun miliknya dan menembakkan peluru khusus. Saat tertancap di tubuh lawan, peluru tersebut bisa menumbuhkan pohon raksasa hingga mengakar ke tanah.

Efek dari serangan itu terbukti mampu melumpuhkan Kokushibo untuk sementara waktu dan memberikan ruang kepada para Pilar untuk melakukan serangan balasan. 

***

Barangkali, itu saja penjelasan tentang kekuatan Genya Shinazugawa dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Jangan lupa share apabila kalian merasa artikel ini menarik dan bermanfaat!

Baca juga: Para Pembuat Pedang dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form